Arctic Monkeys, band rock asal Inggris. (Sumber gambar : Arctic Monkeys)

Wow, Tiket Konser Arctic Monkeys Ludes dalam 2 Detik

19 December 2022   |   21:36 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Tiket konser band rock asal Inggris, Arctic Monkeys langsung ludes, hari ini. Belum sampai 5 menit penjualan tiket dibuka pada pukul 14.00 WIB, semua kategori disapu bersih penggemarnya di Indonesia. Konser Alex Turner dan kawan-kawan itu dijadwalkan berlangsung pada 18 Maret 2023 di Beach City International Stadium Ancol, Jakara Utara.

Dikutip dari komentar di laman Instagram Akselerasi Entertainment,  tiket konser Arctic Monkeys Asia Tour 2023, terjual habis dalam waktu 2 menit lho, Genhype. “2 menit tiket langsung abis masa, gua liat di twitter langsung banyak yg WTS aja tu tiket,” ujar salah satu pengguna Instagram, Muhammad Badruzaman @edudukun, Senin (19/12/2022)

Bahkan untuk tiket kategori 3, ludes dalam waktu hitungan detik. “Cat 3 dong, masa langsung habis 14:00,” tulis pemilik akun IG @biyanrrizky. 

Banyak penggemar yang tercengang sekaligus kecewa karena tidak berkesempatan untuk membeli tiket Arctic Monkeys yang laris manis itu. Tidak sedikit pula yang langsung mencari para calo tiket secara online. 

Beberapa lainnya menyerukan agar ada tambahan hari untuk konser grup musik yang dibentuk di distrik Sheffield, pada 2022 itu. “Additional show donggg banyak yang gak dapat [tiket],” pinta pengguna IG, Michelle Liman. 

Baca juga:  Arctic Monkeys Bakal Konser di Indonesia Maret 2023, Begini Cara Beli Tiketnya!
 

Diketahui terdapat 5 kategori yang dijual. Secara terperinci, tiket kategori 1 dijual dengan harga Rp3,6 juta; kategori 2 seharga Rp3,18 juta; kategori 3 dijual Rp4,32 juta; kategori 4 dengan Rp2,76 juta; dan kategori 5 yang dibanderol seharga Rp1,5 juta. Tarif ini sudah termasuk pajak sebesar 15 persen untuk hiburan daerah, dan 5 persen biaya admin. 

Tiket ini resmi hanya bisa didapatkan di laman www.arcticmeonkeysjakarta.com dan platform Tiket.com. Kategori 1 sampai 2 adalah area penonton berdiri. Sedangkan kategori 3, 4, dan 5 adalah area penonton duduk yang diberi nomor kursi.

Pada kategori 1, dan 2 pembelian tiket akan menggunakan Queueing Number (QN) untuk mempermudah antrian masuk ke dalam area konser. Sementara pembeli tiket tidak bisa memilih nomor kursi karena sistem akan secara otomatis memilih nomor terbaik yang tersedia sesuai ketentuan yang berlaku.

Arctic Monkeys menjadi salah satu band indie rock dengan penjualan tercepat dalam sejarah Inggris. Beranggotakan Alex Turner (vokal, gitar dan keyboard), Jamie Cook (gitar dan keyboard), Nick O’Mailey (bass), dan Matt Helders (drum), mereka debut dengan single berjudul I Bet You Look Good on the Dance Floor pada 2006.

Sejauh ini, Arctic Monkeys juga sudah membentangkan sayap mereka dengan menghasilkan 7 album di belantika musik internasional lewat debut mereka yang berjudul Whatever People Say I Am, That’s What I’m Not yang rilis pada 2006. Baru- baru ini mereka juga kembali menelurkan album bertajuk The Car, yang dirilis pada 21 Oktober 2022.

Diketahui, Indonesia menjadi salah satu dari enam negara yang akan dkunjungi dalam agenda Asia Tour 2023 yang  berlangsung mulai 28 Februari 2023. Selain Indonesia, negara lainnnya yakni Singapura, Hong Kong, Filipina, Thailand, dan Jepang.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Menangkap Peluang Jual Beli Kamera Bekas, Ini Koleksi Paling Laku

BERIKUTNYA

5 Tips Membeli Perabotan Seken Biar Enggak Kejeblos

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: