Arctic Monkeys saat tampil di atas panggung. (Sumber gambar : Twitter/Arctic Monkeys)

Bawakan Hits Terbaiknya, Arctic Monkeys Sukses Gebrak Jakarta

19 March 2023   |   09:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Arctic Monkeys sukses menggelar konsernya di Beach City International Stadium Ancol, Jakara, Sabtu, (18/3/2023). Alex Turner, Jamie Cook, Nick O’Mailey, dan Matt Helders, membius para penggemar dengan hits-hits terbaiknya.

Sculptures Of Anything Goes menjadi lagu pembuka Arctic Monkeys Asia Tour 2023 di Jakarta. Lagu yang khas dengan dentuman bass dan drum ini masuk dalam album The Car yang dirilis pada 21 Oktober 2022. 

Dibuka dengan alunan, penonton langsung dibuat semangat dengan Brainstorm yang menjadi lagu kedua Arctic Monkeys pada konser ini. Lagu ini memiliki bit yang khas pada permainan gitar dari sang vokalis, Alex Turner yang tampil sangat kharismatik dengan kemeja putih, jas hitam, dan celana denim biru.

Baca juga; Daftar Lagu Populer dan Perkiraan Setlist Konser Arctic Monkeys, Siap Nyanyi Bareng?

Berikutnya Arctic Monkeys membawa cinta lama yang  kembali, tapi tidam bisa lagi digapai dalam lagu Snap Out of It. Ya, lagu ini bercerita tentang seorang pria yang bertemu kembali dengan mantan kekasihnya. Cinta itu masih ada, namun tidak bisa dilanjutkan karena sang kekasih berencana akan menikah.

Di pertengahan lagu, Arctic Monkeys membawakan hits terbaiknya Arabella yang diciptakan Alex Turner dan masuk ke dalam album AM (2013). Lagu ini menceritakan sosok Arielle Vandenberg, mantan kekasih Alex Turner yang begitu cantik dan mandiri.
 

Konser Arctic Monkeys di Beach City International Stadium Ancol, Sabtu (19/3/2023).

Konser Arctic Monkeys di Beach City International Stadium Ancol, Sabtu (18/3/2023). (Sumber foto: Hypeabis.id/Desyinta Nuraini)

Hits lainnya yang juga membuat penonton kompak bernyanyi adalah Do I Wanna Know. Lagu ini dibuat untuk para budak cinta alias bucin. Dari liriknya, Alex menggambarkan tentang pria posesif yang memiliki pacar begitu sibuk.

"Apakah kamu tak tau begitu berartinya dirimu? Aku bermimpi tentangmu hampir setiap malam, semingguan ini," begitu bunyi penggalan lirik Do I Wanna Know.

Menjelang akhir, Alex Turner kembali membawakan lagu ciptaannya, 505. Lagu ini menceritakan kerinduan antar sepasang kekasih. Jika dalam Do I Wanna Know sang wanita yang begitu sibuk, 505 justru menceritakan pria yang sibuk dengan pekerjaannya dan meminta wanitanya untik menunggu dia kembali.

Sebagai penutup, Arctic Monkeys membawakan lagu R U Mine yang masuk ke dalam album AM (2013). Lagu ini juga menceritakan tentang kerinduan pria kepada kekasihnya. Namun, pria itu harus menahan rindu karena harus terpisah jarak dan waktu.

"Dan aku menjadi gila karena di sini bukan tempat yang kuinginkan," bunyi penggalan lagu R U Mine. 

Sang pria pun ingin mendengar bahwa dia hanyalah milik kekasihnya. "Dan aku tak bisa menahan diri, yang aku inginkan mendengar dia berkata Apakah kau milikku?," tulis Nick O’Malley dan Alex Turner dalam liriknya.

Arctic Monkeys menjadi salah satu band indie rock dengan penjualan tercepat dalam sejarah Inggris. Beranggotakan Alex Turner (vokal, gitar dan keyboard), Jamie Cook (gitar dan keyboard), Nick O’Mailey (bass), dan Matt Helders (drum), mereka debut dengan single berjudul I Bet You Look Good on the Dance Floor pada 2006.

Sejauh ini, Arctic Monkeys juga sudah membentangkan sayap mereka dengan menghasilkan 7 album di belantika musik internasional lewat debut mereka yang berjudul Whatever People Say I Am, That’s What I’m Not yang rilis pada 2006. Baru- baru ini mereka juga kembali menelurkan album bertajuk The Car.

Diketahui, Indonesia menjadi salah satu dari enam negara yang dkunjungi dalam agenda Asia Tour 2023 yang berlangsung mulai 28 Februari 2023. Selain Indonesia, negara lainnnya yakni Singapura, Hong Kong, Filipina, Thailand, dan Jepang.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Musikal Ken Dedes, Sajian Istimewa Sejarah Nusantara dari EKI Dance Company

BERIKUTNYA

Belasan Ribu Penonton Bergoyang di Konser Guyon Waton & Ndarboy Genk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: