Saosin (Sumber gambar: Instagram.com/saosinofficial)

Batalkan Tur Asia, Saosin Tak Jadi Tampil di Hammersonic Festival Jakarta 2023

18 March 2023   |   18:58 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Grup musik rock asal California, Amerika Serikat, Saosin dikonfirmasi tak jadi tampil di gelaran festival musik Hammersonic 2023. Bukan hanya Hammersonic Festoval 2023 saja, Saosin bahkan membatalkan seluruh rangkaian turnya yang direncanakan berlangsung di Asia.

Kabar batalnya Saosin tampil di beberapa kota di Asia ini dikonfirmasi langsung melalui akun Instagram resmi pada Kamis (16/3). Dalam keterangannya, Saosin menjelaskan jika mereka hanya pernah membatalkan dua kali pertunjukan selama 20 tahun berkarya. Pernyataan itu menegaskan bahwa Saosin tak sembarang membatalkan konsernya jika tak ada alasan yang kuat.

Baca juga: Daftar Lagu Populer dan Perkiraan Setlist Konser Arctic Monkeys, Siap Nyanyi Bareng?

"Saat kami naik penerbangan dari Adelaide ke Perth, kami tahu kami tidak akan dapat melanjutkan sisa tur ini ke Asia,” terang Saosin. Grup musik yang terbentuk pada 2003 ini juga turut menyampaikan alasan dibalik batalnya tur Asia, termasuk juga di Hammersonic 2023.

Selain karena kelelahan yang luar biasa dalam fisik dan mental, Anthony Green dan kawan-kawan batal manggung karena terkena diagnosis Covid-19 yang berat. Itu membuat Saosin mau tak mau menjadwal ulang seluruh tur Asia.

“Kami membawa pertunjukan yang kami tahu layak didapatkan penggemar kami, dan bagi kami, itu tidak akan mungkin terjadi di negara kami saat ini. Mohon maaf untuk yang tidak nyaman, Kami akan kembali,” jelasnya.

Saosin juga meminta para penggemar yang sudah membeli tiket tur Asia untuk segera melakukan penggembalian dana. Meskipun batal tampil di Hammersonic, Saosin berjanji akan segera membicarakan tanggal baru untuk melangsungkan tur Asia yang sudah terkonfirmasi.
 


Sebagaimana diketahui, sebelumnya Saosin masuk dalam jajaran line up konser musik rock Hammersonic 2023 Rise of The Empire yang berlangsung di Jakarta. Saosin dibawa oleh promotor Skesh Entertainment untuk tampil bersama grup musik rock lainnya di Indonesia.

Selain Saosin, festival musik ini juga mendatangkan Slipknot, Black Flag, Batushka, Trivium, Sinister, dan lainnya. Sayangnya, konser yang berlangsung pada 19 Maret 2023 di Carnaval Ancol Jakarta ini tak jadi menampilkan grup band di bawah label Death Do Us Part, Capitol, dan Virgin.

Saosin pertama kali dikenal setelah merilis extended plays (EP) pertama mereka yang bertajuk Translating the Name di tahun yang sama saat memulai debut. EP perdana itu berisi total 5 lagu termasuk Seven Years, Lost Symphonies, dan lainnya. Nama mereka semakain tenar berkat di kalangan pecinta musik rock hardcore berkat dorongan internet.

Baca juga: Cek 5 Fakta Unik Hammersonic 2023, Konser Musik Metal Terbesar di Asia Tenggara

Kala itu, banyak penggemar yang menilai jika Saosin membawa gaya musikal dengan warna yang berbeda. Saosin berhasil mendapat puncak ketenaran pada 2000-an, hanya beberapa tahun setelah mereka memulai debut. Meski sempat berganti formasi, Saosin tetap eksis dan dicintai oleh peggemarnya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Daftar Lagu Populer dan Perkiraan Setlist Konser Arctic Monkeys, Siap Nyanyi Bareng?

BERIKUTNYA

Hypereport: Jakarta Tetap Jadi Magnet Bagi Perantau Mengejar Mimpi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: