Suga BTS untuk video klip Daechwita. (Dok. BIGHIT Music)

Klip Daechwita BTS Raih 300 Juta Views di Youtube

07 October 2021   |   15:30 WIB

Setelah sejumlah lagu BTS telah mendapatkan berbagai capaian hingga ratusan juta tontonan untuk berbagai lagu hits mereka, kini lagu solo dari Suga BTS ikut mendapatkan pencapaian serupa melalui lagu Daechwita yang merupakan lagu solo pertama miliknya yang memiliki video klip.

Soompi melaporkan bahwa pencapaian sebesar 300 juta tontonan berhasil didapat pada pukul 07.35 WIB pada hari ini, Kamis (7/10). Dengan ini, video klip Daechwita berhasil mencapai angka tersebut dengan durasi lebih dari satu tahun 4 bulan sejak perilisannya pada 22 Mei 2020.

Daechwita merupakan lagu utama dari album mixtape D-2 yang dibuat dengan mengombinasikan musik tradisional Korea Selatan yang menggunakan instrumen khusus yang dimainkan saat memainkan musik untuk militer dengan lantunan musik aliran trap yang menekankan pada rap dari Suga.
 

Dirilis dengan nama Agust D, lagu Daechwita menjadi lagu pertama milik Suga yang mencapai angka ini setelah lagu solo J-Hope, Chicken Noodle Soup (feat. Becky G),  yang sebelumnya juga meraih pencapaian serupa pada 20 September. Tidak hanya itu, video klip ini juga menjadi yang tercepat untuk mendapatkan pencapaian ini.

Sebelumnya, BTS telah mendapatkan pencapaian jumlah tontonan lebih dari 300 juta untuk beberapa video klip seperti Black Swan, Permission to Dance, Boy in Luv, dan Life Goes On.

Sementara itu, lagu Spring Day telah melewati angka 400 juta tontonan; Not Today dan Butter telah melewati angka 500 juta tontonan; Save ME dan DOPE telah melewati angka 600 juta tontonan; FIRE dan Blood, Sweat, and Tears telah melewati angka 700 juta tontonan.

Terakhir, lagu-lagu yang memiliki capaian tontonan sebesai lebih dari 1 miliar tontonan jatuh kepada Fake Love, IDOL, MIC Drop (Steve Aoki Remix) (feat. Desiigner), Dynamite, DNA, dan Boy With Luv (feat. Halsey).


Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Suzuki Satria FU 150 "Obat Ganteng" Remaja pada Masanya

BERIKUTNYA

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Bedanya Lotek, Karedok, Gado-gado & Pecel

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: