Langit Seduh Rooftop (Sumber: 101 Urban Jakarta Thamrin)

Mengintip Fasilitas 101 Urban Jakarta Thamrin, Dihiasi Banyak Lukisan & Punya Cafe Rooftop

12 March 2023   |   17:21 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

3. Lukisan

Ya, di setiap sudut hotel ini kamu akan menemukan lukisan yang berjejer. Sebagian besar merupakan lukisan karya Madjid, yang merupakan owner dari Take’s Mansion sebelum berubah nama menjadi 101 Urban. 

“Dilukis oleh almarhum Bapak Madjid dan dikoleksi Taufik Madjid dan Happy Jehan. Bukan hanya melukis sendiri, mereka juga art collector. Mereka peduli dengan art. Tercermin di semua properti yang kita punya,” jelas Owner Representative 101 Urban jakarta Thamrin, Rizal Shahab kepada Hypeabis.id. 
 

(Sumber foto: 101 Urban Jakarta Thamrin (Sumber foto: Hypeabis.id/Desynta Nuraini)

(Sumber foto: 101 Urban Jakarta Thamrin (Sumber foto: Hypeabis.id/Desynta Nuraini)


Selain menjadi ciri khas, menurut Rizal, lukisan merupakan barang paling bernilai dan bersejarah di dunia. Karya seni itu merekam masa dan pengalaman yang sangat berharga. Kris menyampaikan, Rizal berusaha mempertahankan sejarah dari pendiri hotel ini. Oleh karena itu, di setiap kamar hingga koridor selalu ada lukisan yang menambah cantik ruangan. 

Bahkan ada sebuah meeting room yang dinamakan Santorini berisi banyak lukisan karya Madjid. “Pak Rizal datang, jadilah Santorini. Meeting room sekaligus showcase lukisan,” tuturnya saat dikonfirmasi lanjut

Lukisan yang terhampar di hotel ini bisa jadi spot foto menarik selain di tiga kafe yang tersedia lho, Genhype. Bahkan ada koridor khusus dengan deretan lukisan di dalamnya. 
 

4. Peduli Lingkungan

Rizal menegaskan bahwa pihaknya sangat peduli dengan carbon footprint atau jejak karbon. Oleh karena itu, mayoritas benda yang ada di hotel ini merupakan barang upcycle dan recycle

Kamu akan banyak menjumpai furnitur unik dan antik seperti kayu, bingkai pintu dan jendela yang menjadi dekorasi, hingga pecahan kaca yang estetik di pintu lift. Total lukisan hingga barang termasuk guci mencapai 2.000 pcs “Kita peduli carbon footprint. Kita menghindari beli barang baru. Banyak barang-barang yang di upcycle,” jelasnya.

Tentu, furnitur antik ini juga bisa dijadikan spot foto menarik juga. “Ketika kamu masuk, tidak akan kehabisan IG spot, tidak akan kehabisan entertainment experience yang kami yakin tidak ada di hotel lain di sekitar kami,” sebut Rizal.

Baca juga: 5 Barang di Kamar Hotel yang Boleh Dibawa Pulang

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
1
2


SEBELUMNYA

Hypereport: Memaksimalkan Potensi Pariwisata Alam Liar di Indonesia 

BERIKUTNYA

Era Digital, Cek 5 Profesi yang Paling Banyak Dicari di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: