Langit Seduh Rooftop (Sumber: 101 Urban Jakarta Thamrin)

Mengintip Fasilitas 101 Urban Jakarta Thamrin, Dihiasi Banyak Lukisan & Punya Cafe Rooftop

12 March 2023   |   17:21 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Tempat penginapan seperti hotel di Jakarta sangat menjamur. Dari melati sampai bintang lima, bisa ditemukan dengan mudah. Namun, tidak banyak yang menawarkan sensasi menginap dengan ragam hiburan menarik, kekinian, Instagramable, hingga sustainability

Hal itu coba dihadirkan oleh 101 Urban Jakarta Thamrin. Terletak di Jl. Taman Kebon Sirih, No.3-4, Jakarta Pusat, hotel bintang 3 ini punya fasilitas yang cukup lengkap. Mengusung konsep staycation & one stop entertainment experience, 101 Urban Thamrin tidak cuma menyediakan tempat bermalam, tapi juga area untuk berkumpul dengan orang terkasih. 

Beberapa sudut di hotel ini pun menjadi spot menarik untuk memenuhi feed di Instagram kamu. Ada tawaran menarik juga lho pada saat Ramadhan. Biar gak penasaran, berikut fasilitas yang bisa kalian nikmati di 101 Urban Jakarta Thamrin, yang cocok untuk tempat staycation

Baca juga: Siap Dikelola Pemerintah, Begini Sejarah Hotel Sultan di Jakarta
 

(Sumber foto: Hypeabis.id/Desynta Nuraini)

(Sumber foto: Hypeabis.id/Desynta Nuraini)

1. Ragam Pilihan Kamar 

101 Urban Jakarta Thamrin memberikan pengalaman baru menginap dan menikmati hiburan hanya di satu tempat saja. Harga untuk staycation yang ditawarkan relatif murah dengan fasilitas yang lumayan lengkap.

Hotel Manager 101 Urban Jakarta Thamrin, Agus Krismardiyanto, menerangkan ada dua gedung dengan beragam tipe kamar yang bisa dipilih mulai dari deluxe urban, executive urban, deluxe residence, executive residence, junior suite, hingga family suite. Total ada 150 kamar yang tersedia di tempat penginapan ini. 

Harga kamar per malamnya mulai dari Rp850.000 untuk tipe deluxe urban hingga Rp1,85 juta untuk family suite. Namun, kadang pihak hotel menawarkan ragam promo. Contohnya untuk Paket Social Event dengan harga sekitar Rp250.000an saja.

Lantaran banyak keluarga yang menginap pada akhir pekan, Kris menyebut ada tiga ruangan yang tersedia di family suite, yang bisa dimanfaatkan. “Satu ruangan ada dua kamar, plus ruang keluarga dan kitchen,” jelasnya saat menggelar konferensi pers di 101 Urban Jakarta Thamrin, Minggu (12/3/2023). 

Selain itu, hotel & residence ini menyediakan ruang rapat dan ballroom. Ada juga swimming pool yang tersedia di lantai 6 dan 11. Kris menyampaikan pihaknya sedang melakukan perbaikan ruang kamar secara bertahap. Semua kamar akan dibuat dengan konsep minimalis dengan nuansa cerah khas 101 Urban. 

Rencananya, mereka juga akan menghadirkan 1 kamar khusus yang ramah teknologi hingga tersedia jacuzzi. Seraya dengan itu, pihaknya juga ingin menaikkan level 101 Urban menjadi hotel bintang 4 dengan tambahan fasilitas seperti gym dan spa. 
 

2. Tempat Nongkrong Kekinian

Hotel & Residence ini juga menawarkan tiga tempat nongkrong kekinian. Ada D’Artisan Bistro, Komunal Café, dan Langit Seduh Rooftop yang pas untuk dinner romantis, kumpul bareng teman, arisan, gathering, ulang tahun, hingga pesta pernikahan intim dan minimalis. . 

D’Artisan Bistro terletak di lantai dasar. Tepatnya di sebelah kiri lobi. Terdapat area outdoor dan indoor sebagai pilihan. Ketika masuk di area indoor, kamu akan disambut lukisan-lukisan besar yang menempel di langit-langit. Ada pula sudut menarik menempatkan sebuah meja kayu besar dan panjang dengan sembilan kursi, yang salah satunya mirip kursi kerajaan. 

Sementara di area outdoor D’Artisan Bistro, tampak sebuah bar dengan jajaran kursi putih. Konsepnya sedikit vintage dengan lantai ubin berwarna-warni dan bekas bingkai bekas jendela yang tertempel di dinding hitam. 

Buat yang ingin merasakan suasana Mediterania dan intim, kamu bisa ke Komunal Café yang terletak di lantai 6 hotel. Kamu akan disambut kolam renang besar dengan pemandangan kota Jakarta. Sementara itu, untuk menikmati cityscape Jakarta di kala senja hingga malam hari, naik saja ke lantai 11. Di sana ada Langit Seduh Rooftop. 

Dilengkapi dengan kolam renang, kafe ini bisa berkapasitas 200 orang. Ada menu ala carte hingga buffet untuk kamu yang sekadar ingin nongkrong, mengadakan acara ulang tahun, hingga pernikahan. Langit Seduh Rooftop buka dari jam 5 sore hingga setengah 12 malam setiap harinya. 

Halaman selanjutnya: Lukisan hingga konsep ramah lingkungan
1
2


SEBELUMNYA

Hypereport: Memaksimalkan Potensi Pariwisata Alam Liar di Indonesia 

BERIKUTNYA

Era Digital, Cek 5 Profesi yang Paling Banyak Dicari di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: