Ilustrasi Instagram. (Dok. Solen Feyissa dari Unsplash)

Instagram Luncurkan Fitur Keamanan Ini untuk Akun Pengguna yang Diretas

14 July 2021   |   11:11 WIB

Buat Genhype yang pernah mengalami peretasan akun Instagram, ada kabar baik buat kalian lho! Sebab, Instagram resmi merilis fitur Pemeriksaan Keamanan yang akan mempermudah upaya peningkatan keamanan di akun kalian.

Fitur ini sendiri hadir dengan beberapa langkah keamanan, yaitu konfirmasi akun yang memiliki informasi login, peninjauan aktivitas login dan informasi profil, dan memperbarui berbagai informasi pemulihan akun seperti nomor telepon atau alamat email.

Bersamaan dengan perilisan Pemeriksaan Keamanan, Instagram juga berencana akan menambah dukungan fitur otentifikasi dua faktor melalui WhatsApp sebagai pilihan tambahan selain nomor telepon dan aplikasi pembantu otentifikasi seperti Duo Mobile dan Google Authentication.
 

Tampilan fitur Pemeriksaan Keamanan. (Dok. Instagram)

Tampilan fitur Pemeriksaan Keamanan. (Dok. Instagram)

Ada pun hal lain yang juga disampaikan Instagram melalui tulisan blog resminya adalah pernyataan bahwa Instagram tidak pernah mengirimkan pesan pribadi untuk meminta pengguna mereka membagikan kata sandinya.

"Jika Instagram pernah menghubungi Anda tentang akun Anda, kami akan melakukannya melalui opsi 'Email dari Instagram' yang ada pada pengaturan Anda, di mana ini adalah satu-satunya tempat Anda akan menemukan komunikasi otentik dan langsung kepada kamu melalui aplikasi," tulisnya.

Meluncurnya fitur-fitur ini dilakukan seiring dengan beredarnya berbagai pesan surel tentang permintaan penggantian kata sandi dalam email sebagian pengguna Instagram. Pesan-pesan tersebut diduga dikirimkan dari bot yang mencoba mengakses beberapa akun dalam satu waktu.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

BLACKPINK Bakal Gabung ke Platform Fans K-pop Weverse

BERIKUTNYA

Yah, Google Meet Akan Dibatasi Jadi Satu Jam untuk Akun Gratis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: