ilustrasi ponsel Redmi 12C (sumber gambar Xiaomi)

Siap Dijual di Indonesia, Cek Harga & Spesifikasi Redmi 12C Ini

09 March 2023   |   12:38 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Perusahaan elektronik dan teknologi pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT), Xiaomi akhirnya merilis  Redmi 12C di Indonesia pada Kamis, (8/3/23). 

Adapun, ponsel tersebut bisa didapatkan mulai 10 Maret 2023 di sejumlah toko resmi dan mitra Xiaomi. Mengusung sederet fitur unggulan konsumen hanya cukup merogoh kocek tidak sampai Rp1,4 juta untuk varian RAM dan media penyimpanan 3 GB/32 GB.

Baca juga: Spesifikasi & Harga Xiaomi 12T 5G, Flagship Killer dengan Kamera Pro-Grade

Dihimpun dari laman resmi Xiaomi Indonesia, Selain varian ini, Xiaomi juga menjual dua varian lain, yaitu Redmi 12C dengan harga berbeda, yang berkisar antara Rp1,6 juta hingga 1,8 juta untuk varian 4 GB/64 GB dan varian 4 GB/128 GB. 
 
 

Terdapat dua pilihan warna dari seri Redmi 12 C yang bisa dipilih konsumen, yakni Graphite Gray dan Ocean Blue. Dari segi tampilan, Graphite Gray memiliki tekstur kesat dengan garis berwarna hitam dan abu-abu. Sedangkan Ocean Blue memiliki perpaduan garis biru tua dan biru muda.


Spesifikasi Redmi 12C

Xiaomi Redmi 12C mengusung layar Dot Drop Display dengan ukuran 6,71 inci dan resolusi HD Plus, 720 x 1650 piksel. Layaknya ponsel Xiaomi lainnya, pada bagian layar atas juga terdapat poni berbentuk ala tetesan air yang memuat kamera selfie 5 MP dengan kecepatan f/2.2. 

Salah satu spesifikasi yang diunggulkan oleh ponsel ini adalah hasil kameranya yang diklaim cukup bagus. Ada tiga kamera di ponsel ini, yaitu satu kamera depan dan dua kamera di bagian belakang.

Redmi 12C dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 50 MP yang memiliki fitur HDR dan Night Mode dengan kecepatan f/1.8. Selain itu, di bagian belakang ada juga kamera penunjang tambahan atau Auxiliary Lens dengan resolusi QVGA yang memiliki susunan piksel aktif 248 x 328.

Xiaomi menyebut dengan resolusi tersebut dapat menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik dari seri sebelumnya, bahkan di lingkungan dengan cahaya latar dan cahaya redup.

Dari segi daya tahan, Redmi 12C ditenagai dengan baterai berkapasitas yang cukup besar yakni 5.000 mAh. Tak hanya itu, perangkat ini juga mendukung pengisian cepat berdaya 10 watt via konektor MicroUSB. 

Pada sektor dapur pacu, Redmi 12C disematkan chipset Mediatek Helio G85 dengan prosesor delapan inti octa core berkecepatan 2,0 GHz. Komponen paling vital dari ponsel tersebut juga dipadukan dengan dua opsi RAM 3 GB/4 GB dan tiga opsi storage 32 GB/64 GB/128 GB.

Sementara itu, pada sektor perangkat lunak, ponsel ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dibalut dengan tampilan antarmuka MIUI 13. Fitur pendukung lainnya yang ada di Redmi 12C mencakup sensor sidik jari di bagian belakang ponsel, pemindaian wajah, dual sim, bluetooth 5.1, dan masih banyak lagi.

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Dirayakan Tiap 9 Maret, Begini Cara Memperingati Hari Musik Nasional

BERIKUTNYA

Peran Label Independen di Balik Kesuksesan Musisi Indie

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: