Gekko, karakter baru game Valorant dengan role initiator (Sumber gambar: Twitter.com/Valorant Leaks EN)

Gekko Jadi Agen Baru Valorant dengan Role Initiator, Cek Kemampuannya Yuk!

08 March 2023   |   21:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Setelah mengumumkan tokoh baru di gim League of Legends, Riot Games juga mengumumkan karakter anyar untuk judul Valorant. Melalui situs resminya, karakter baru atau yang biasa disebut agen dalam gim ini bernama Gekko, yang menambah deretan playable character dalam permainan. 

Selain Gekko, Valorant memiliki 20 agen lain bernama Brimstone, Phoenix, Sage, Sova, Viper, Cypher, Reyna, Killjoy, Breach, Omen, Jett, Raze, Skye, Yoru, Astra, Kay/o, Chamber, Neon, Fade, dan Harbor. Setiap agennya memiliki kemampuan dan keterampilan yang unik. 

Baca juga: Profil Tim Esports Paper Rex, Bawa Dua Player Indonesia di Valorant Champions Tour 2023

Gekko memiliki role initiator di dalam gim . Role ini penting untuk membuka jalan bagi keberhasilan grup dan pemain lainnya. Oleh karenanya, agen dengan role initiator biasanya dibekali keterampilan untuk mendukung tim saat fokus menyerang. Bisa dikatakan, initiator berperan besar mendukung mulusnya misi mengalahkan musuh.

Salah satu hal yang dapat dilakukan role initiator adalah mengusir lawan dari area persembunyian mereka. Berbekal skill mengetahui posisi lawan, pemegang peran ini harus pandai mengelabui musuh. Saat berhasil memancing musuh keluar, artinya initiator berhasil membuka jalan bagi role lainnya dalam melancarkan misi. 

Role initiator terbilang penting untuk memudahkan role duelist, controller, maupun sentinel menjalankan misi dengan baik. Sebagai inisiator, dia bertugas memimpin sekelompok makhluk berbahaya. Rekan tim harus maju ke depan membuat musuh keluar dari zona amannya, kemudian Gekko akan mengejar mereka untuk berkumpul kembali.
 

Tim Valorant menjelaskan bahwa Gekko memiliki empat kemampuan spesial. Pertama Wingman, skill ini digunakan untuk mengirim Wingman ke area depan dalam mencari musuh. Wingman akan melepaskan ledakan hebat ke arah musuh pertama yang dilihatnya. Untuk menanam spike, Gekko harus memilikinya dalam inventory.

Skill spesial kedua adalah Dizzy. Dizzy dibuat melayang ke depan melewati udara, kemudian melepaskan ledakan plasma ke arah musuh yang sedang saling berhadapan. Skill ini akan membuat para musuh terbutakan oleh plasma tersebut. Skill menarik selanjutnya ialah Mosh yang digunakan untuk melempar mosh, misalnya granat.

Skill terakhir yang dimiliki Gekko adalah Thrash, yang diperlukan untuk membuat pikiran terhubung dan mengarahkannya menuju wilayah musuh. Skill ini dapat digunakan untuk menerjang musuh dengan ledakan dan berguna untuk menahan lawan dalam radius kecil.

Secara fisik, Gekko digambarkan sebagai pria muda berambut hijau yang senang membawa skateboard menjelajah kota. Akun Twitter Valorant Leans EN pun sempat membocorkan visualisasi Gekko sebelum rilis. Karakter itu tampak berselancar dengan skateboard-nya menikmati kota yang penuh dengan guratan sembari sesekali bermain basket. 

Baca juga: 5 Event Esports Terbesar yang Digelar 2023, Dota TI hingga Valorant Champions Tour

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

3 Kiat Sukses Kembangkan Toko Grosir, Pentingnya Digitalisasi hingga Support System

BERIKUTNYA

Parfum Hipnoza Milik Hesti Purwadinta Laris Manis, Ini Alasannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: