Ilustrasi iPhone (Sumber gambar: Arnel Hasanovic/Unsplash)

Apple Rilis Warna Kuning untuk iPhone 14 dan iPhone 14 Plus, Cek Varian Lainnya!

08 March 2023   |   13:03 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Ada kabar gembira bagi kalian pengguna perangkat Apple. Pasalnya, raksasa teknologi itu resmi meluncurkan seri baru untuk iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. Berbeda dengan varian sebelumnya, kali ini mereka meluncurkan perangkat gawai dengan warna kuning. 

Penerus iPhone XR kuning yang diluncurkan pada 2018 itu juga tidak ditawarkan pada model pro. Melainkan bergabung dengan lima warna yang ada pada model standar iPhone 14 dan iPhone 14 Plus, mencakup Midnight, Starlight, (Product) Red, Blue, dan Purple. 

Jika dibandingkan warna kuning yang pernah ada pada produk iPhone, kali ini seri terbaru tersebut hadir dengan warna kuning yang lebih cerah serta panel belakang kaca. Tak hanya itu, selain warna iPhone baru, Apple juga merilis beberapa warna Watch Band bertema musim semi. 

Baca juga: Begini Cara Penerapan Fitur Darurat SOS di iPhone 14 Melalui Satelit

Namun, Apple tidak terlalu mengeluarkan perbedaan teknis antara produk baru dan sebelumnya. Kendati begitu mereka turut mengeluarkan casing silikon untuk keempat model iPhone 14. Termasuk Canary Yellow, Olive, Sky, dan Iris. Harga eceran masing-masing US$ 49 atau sekitar Rp770.000.
 

Ilustrasi produk iPhone 14 dan iPhone 14 Plus (sumber gambar Apple)

Ilustrasi produk iPhone 14 dan iPhone 14 Plus (sumber gambar Apple)


Melalui rilis terbarunya, iPhone 14 dan iPhone 14 Plus memiliki penutup depan perisai keramik yang tahan lama. Selain itu, desain internal ini juga diperbarui untuk kinerja yang lebih baik dan perbaikan yang lebih mudah dengan masa pakai baterai yang lebih lama.

Kedua model terbaru ini juga disertai sistem kamera ganda untuk foto dan video yang memukau. Ada juga penggunaan chip A15 Bionic yang bertenaga, dan kemampuan keselamatan inovatif termasuk SOS Darurat melalui satelit dan deteksi kecelakaan.

“Sekarang ada tambahan yang menarik pada jajaran iPhone 14 dan iPhone 14 Plus, yakni masa pakai baterai yang luar biasa, desain yang ringan, fitur kamera dan video pro-level,” kata Bob Borchers, wakil presiden Apple untuk pemasaran produk seluruh dunia. 

Adapun, untuk seri iPhone 14 dan iPhone 14 Plus berwarna kuning akan tersedia untuk pre-order mulai 10 Maret 2023 dan tersedia secara global pada 14 Maret 2023. Warna casing baru tersedia untuk dipesan mulai Selasa, 7 Maret 2023.
 

Bagian dari Edisi Musim Semi

Diketahui, Apple sebelumnya telah merilis warna iPhone baru setiap musim semi sejak beberapa tahun yang terakhir. Pada saat itu iPhone 13 dan 13 Pro tampil varian warna "alpine green" untuk musim semi tahun lalu.

Sementara, ketika iPhone 12 dan 12 mini diluncurkan, perusahaan merilis produk berwarna ungu cemerlang. Namun, model-model tersebut tidak dibuat dengan perubahan apapun, tapi malah membantu Apple terus menjual lebih banyak ponsel saat varian tersebut diluncurkan.

iPhone 14 awalnya dibuat pada September 2022, dengan model Pro dan Pro Max sebagai yang pertama hadir dengan Pulau Dinamis atau Dynamic Island Apple yang baru. Adapun, untuk seri iPhone 14 mereka memperbarui fitur konektivitas satelit yang memungkinkan pengguna menghubungi petugas tanggap darurat tanpa layanan seluler.

Baca juga: Mengenal Dynamic Island, Fitur Sorotan iPhone 14 Series dari Apple

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Waspada Saat Musim Hujan, Ini Gejala & Pencegahan Penyakit Leptospirosis

BERIKUTNYA

Lika-liku Perjuangan Penyintas Obesitas, Dari Berat 100 Kg Menjadi Ideal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: