iPhone 14 Series (Sumber gambar: Apple)

Mengenal Dynamic Island, Fitur Sorotan iPhone 14 Series dari Apple

14 September 2022   |   12:00 WIB

Like
Apple baru saja mengeluarkan seri terbaru smartphone-nya, iPhone 14 Series pada Apple Event Kamis, 8 September 2022. Terdapat 4 varian IPhone 14 Series yang resmi dirilis Apple yaitu iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. Baru-baru ini, penggemar Apple dibuat kagum dengan fitur yang dimuat di iPhone 14 Series.

Salah satu fitur yang tidak lepas dari perhatian penggemarnya adalah Dynamic Island yang terletak di bagian atas ponsel atau dikenal dengan poni di seri iPhone kali ini.

Masih tampil dengan notch atau poni andalan di seri sebelumnya, Apple hadir dengan inovasi baru menggabungkan desain tampilan poni iPhone dengan aktivitas pengguna dalam Dynamic Island yang tampak efektif dan efisien.

Dynamic Island pada seri ke-14 iPhone ini tampil dengan bentuk pil oval yang memanjang yang dapat bergabung dan berpisah dalam penggunaannya.

Baca jugaiPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max Juga Dirilis, Ada Fitur Dynamic Island dan Chip A16 Bionic

Tampil dengan kesan lebih simple dan elegan. iPhone 14 Series memberi kesan mengambang pada Dynamic Island yang bisa juga digunakan sebagai kamera depan dan fitur Face ID.
 

Apa itu Dynamic Island?

 

Dilansir dari laman Apple, Dynamic Island dihadirkan sebagai fitur yang akan membantu pengguna memeriksa peringatan dan aktivitas yang sedang berlangsung, misalnya musik yang sedang diputar, pengaturan waktu, koneksi AirDrop, voice recording, hingga petunjuk arah. Fitur ini akan tampil di layar utama atau saat pengguna sedang membuka aplikasi apapun.

Diberi nama Dynamic Island, karena fitur pada bagian atas iPhone 14 Series ini tampil secara dinamis mengikuti aktivitas yang dilakukan oleh penggunanya. Dynamic Island pun terkesan interaktif, membuat pengguna dan smartphone yang digunakannya seolah-olah saling berinteraksi mengikuti aktivitas yang diakses.

Dynamic Island akan muncul setiap kali iPhone tidak dalam keadaan terkunci. Untuk menggunakannya, pengguna iPhone 14 series cukup menyentuh dan menekan Dynamic Island untuk melihat aktivitas secara detail.

Fitur andalan iPhone 14 series ini juga didukung dengan iOS terbaru dan Apple A16 Bionic yang menjanjikan pengguna dapat mengakses notifikasi dan aplikasi yang sedang diakses dengan mudah dan praktis. Saat ada notifikasi panggilan masuk, Dynamic Island akan melebar penuh di layar bagian atas iPhone 14 Series.

Kemudian akses aplikasi maps juga bisa dilakukan tanpa harus membuka dan menutup aplikasi, terutama saat sedang mengakses aplikasi lain. Fitur navigasi dari aplikasi maps akan langsung muncul dari Dynamic Island, yang artinya pengguna tetap bisa megakses aplikasi lain di background saat sistem navigasi berjalan.

Jika pengguna sedang mengakses dua aplikasi secara bersamaan, Dynamic Island akan terpisah menjadi dua bagian dengan tampilan rangkuman aktivitas dari masing-masing aplikasi. Untuk mengakses informasi secara detail, pengguna bisa langsung mengetuk fitur Dynamic Island yang akan menampilkan detail akses ifnormasi dalam layar penuh.

Baca juga: Yuk Cek Harga dan Warna iPhone 14 Series

Bagaimana Genhype, kamu tertarik dengan fitur Dynamic Island di Iphone 14 Series ini? Sebelum merasakan fiturnya secara langsung di iPhone 14, yuk simak pengenalan fitur Dynamic island dari Apple berikut:
 
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Bakal Rilis pada 2024, Perhatikan Informasi Kunci Seputar Film Thunderbolts

BERIKUTNYA

5 Tips Enjoy Nonton Konser untuk Pemula

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: