Ilustrasi iPhone 14 (Sumber gambar: Macrumors)

Bocoran iPhone 14 Series, Ini PIlihan Warna dan Teknologi Fast Charging Satu Jam Penuh?

03 September 2022   |   19:30 WIB

Informasi mengenai bocoran fitur dan teknologi andalan iPhone 14 series kian dicari para penggemar Apple. Sebagaimana diketahui, Apple kemungkinan akan mengumumkan seri iPhone 14 pada 7 September 2022. Penggemar pun makin penasaran dengan teknologi terbaru pada iPhone seri teranyar ini.

Dilansir dari MacRumors, terungkap bocoran fitur di iPhone 14 series yang paling tampak beda yakni pada bagian poni hingga teknologi pengisian baterai. Kabarnya, iPhone 14 series akan menghadirkan teknologi pengisian baterai cepat atau fast charging hingga 30W.

Dengan teknologi fast charging 30W ini, iPhone 14 series digadang hanya memerlukan waktu satu jam hingga daya baterai terisi penuh. Teknologi fast charging ini juga disebut-sebut akan membuat performa pengisian daya iPhone 14 series akan naik hingga 50 persen dari iPhone pendahulunya.

Baca juga: Mengintip Bocoran Lengkap Harga & Spek iPhone 14 Series

Tentunya teknologi fast charging 30W akan mempercepat dan memotong waktu untuk mengisi baterai, apalagi dibekali watt yang lebih tinggi dengan fungsi penghantaran daya listrik yang lebih cepat.

Saat ini, teknologi fast charging terbaru dari Apple masih dipegang iPhone 13 yang menggunakan teknologi fast charging 20W dan iPhone 13 Pro Max yang memiliki kapasitas pengisian daya 28W.

Meski disebut akan hadir dengan teknologi fast charging, Apple belum membocorkan berapa kapasitas baterai yang diberikan untuk iPhone 14 series ini. Belum jelas juga apakah Apple akan memberikan teknologi fast charging 30W ini ke semua series iPhone 14, atau hanya pada iPhone 14 Pro saja.

Dilansir dari Leaker Jioriku, teknologi fast charging 30W ini dipandang sebagai teknologi yang harus dipahami dengan spesifik. Menurut Leaker, pengguna iPhone sebaiknya mengerti jika produk ini nantinya akan mengalami penurunan fungsi pengisian baterai yang bisa saja menjadi 27W hingga 25W. Penurunan fungsi ini bergantung pada pemakaian dan panas suhu yang dihasilkan saat penggunaan iPhone.

Tak hanya menawarkan teknologi fast charging, Leaker menyebut sejumlah varian iPhone 14 Series akan hadir dalam warna yang berbeda. Dia menyebut iPhone 14 akan hadir dengan warna Green, Purple, Blue, Black, White dan Red.

Lalu iPhone 14 Pro akan datang dengan varian warna Green, Purple, Silver, Gold, dan Graphite. Selain itu, kabarnya notch atau potongan pil berbentuk lubang untuk menempatkan kamera depan diperkirakan bakal tampil berbeda saat layar hidup dan mati.

Rumornya iPhone seri terbaru ini juga akan menggunakan bahan titanium pada body-nya yang mengesankan smartphone lebih kuat dan tahan banting. Namun Leaker menyebut uji coba titanium sebagai bahan pembuatan iPhone 14 Pro masih belum rampung sehingga prediksinya akan tetap seperti iPhone 13 Pro.

Baca juga: Bocoran Jadwal Rilis & Spesifikasi iPhone 14 Series dari Apple

Jika pada iPhone 13 ke bawah kamera belakang dibuat menonjol, kabarnya iPhone 14 series ini akan tampil lebih simpel dengan bentuk kamera yang flat dengan body smartphone-nya. Hal ini menegaskan iPhone 14 series sepertinya tidak akan membuat kesan kamera belakang yang menonjol lagi.

Genhype, dari sekian banyak rumor mengenai smartphone terbaru Apple tersebut, mana yang menurutmu paling menarik? Kita tunggu saja bagaimana kabar resmi spesifikasi iPhone 14 Series ini ya!

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

4 Resep Lezat Andalan Anak Kos, Cukup Masak Pakai Rice Cooker

BERIKUTNYA

Akhir Pekan Nih, Yuk Simak 5 Kota yang Ramah Kantong sebagai Destinasi Liburan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: