Begini bocoran tanggal rilis hingga spesifikasi iPhone 14 Series (Sumber gambar: Pexels/Mateusz Dach)

Bocoran Jadwal Rilis & Spesifikasi iPhone 14 Series dari Apple 

26 June 2022   |   17:15 WIB

Informasi mengenai ponsel pintar generasi terbaru dari Apple, yakni iPhone 14 Series selalu menarik perhatian. Terlebih, tinggal beberapa bulan lagi menjelang jadwal peluncurannya secara global, berdasarkan kebiasaan yang dilakukan oleh perusahaan. 

Tentunya, masih belum ada informasi resmi baik itu tentang tanggal peluncuran maupun spesifikasi perangkat iPhone 14. Akan tetapi, sudah banyak rumor dari sumber dan analis mengenai produk yang akan datang itu. Dirangkum Hypeabis.id, berikut ini adalah bocoran informasi seputar iPhone 14 : 

Baca Juga : iPhone Bakal Pakai USB Type-C Mulai 2024, Cek Kelebihan dan Kekurangannya 


Jadwal rilis 

Berdasarkan informasi yang beredar dari pabrik Apple, disebutkan bahwa iPhone 14 Series rencananya dirilis pada 13 September mendatang. Bulan tersebut memang menjadi bulan langganan perusahaan untuk memperkenalkan produk terbarunya. 

Sementara itu, iPhone 14 Series diyakini akan hadir dalam empat varian. Keempat produk tersebut adalah iPhone 14, iPhone 14 Pro, iPhone 14 Max, dan iPhone 14 Pro Max. Perusahaan dikabarkan tidak akan meluncurkan versi Mini untuk seri ini. 


Tampilan 

Laporan iDrop News sebelumnya menyatakan bahwa iPhone 14 dan iPhone 14 Max akan memiliki tampilan yang sama dengan generasi sebelumnya, Perusahaan juga dilaporkan akan menyematkan refresh rate 60Hz untuk dua varian ini. 

Sementara itu, varian iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan hadir dengan layar 6,1 inci dan 6,7 inci. Layarnya berpanel OLED dengan dukungan teknologi ProMotion 120Hz. Ponsel ini juga akan menggunakan format layar datar. 


Prosesor 

Berdasarkan sejumlah laporan, dengan situasi kekurangan pasokan cip global, varian iPhone 14 dan iPhone 14 Max disebutkan masih akan menggunakan cip A15 Bionic. Cip itu adalah perangkat keras yang sama, yang dipakai pada iPhone 13 Series. 

Sementara itu, iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max disebut-sebut akan menggunakan cip generasi terbaru dengan fabrikasi 4 nanometer. Keempat model dari seri terbaru itu kemungkinan akan memiliki RAM mulai dari 6GB dengan kapasitas penyimpanan beragam. 


Baterai 

Laporan dari salah satu pembocor Apple yang informasinya seringkali akurat, ShrimpApplePro, menunjukkan bahwa kapasitas baterai dari iPhone 14 Series mengalami peningkatan dibandingkan dari seri sebelumnya, untuk sebagian besar varian. 

Postingan itu mencatat bahwa iPhone 14 (reguler) akan memiliki baterai berukuran 3.279 mAh, iPhone 14 Max dengan kapasitas 4.325 mAh, iPhone 14 Pro dengan 3.200 mAh, dan iPhone 14 Pro Max dengan ukuran baterai sebesar 4.323 mAh. 


Kamera 

Laporan jurnalis Mark Gurman dan analis Apple Ming Chi Kuo sebelumnya menyatakan bahwa ponsel rilisan terbaru dari perusahaan akan mengusung kamera resolusi 48 megapiksel (MP). Ini menjadi kabar yang menarik mengingat Apple biasanya menyematkan resolusi 12MP untuk kamera iPhone. 

Lebih spesifik, sebuah bocoran menyebutkan bahwa iPhone 14 dan iPhon 14 Pro Max hadir dengan tiga kamera yaitu sensor utama 48MP, kamera ultra lebar 12MP, dan kamera telefoto 12MP. Sementara itu, iPhone 14 dan iPhone 14 Max akan hadir dengan dua kamera yakni lensa utama 12MP dan lensa ultra lebar 12MP. 

Editor : Dika Irawan
SEBELUMNYA

Asal-usul Seblak, Masakan Khas Sunda yang Digemari Banyak Orang

BERIKUTNYA

Mobil Listrik Sudah Mengaspal, Pasokan Setrum pun Tersedia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: