Ilustrasi merchandise KPOP (Sumber gambar - Joel Muniz)

Bersiaplah untuk KCON 2023: Tiga Alasan Mengapa Acara Ini Wajib Kamu Saksikan

07 March 2023   |   11:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Maret di Indonesia penuh dengan kemeriahan konser K-Pop. Sederet idol asal Negeri Gingseng mulai dari NCT Dream, Treasure, B.I, hingga BLACKPINK secara maraton datang ke Tanah Air untuk menemui para penggemarnya.

Kendati demikian, buat mereka yang multifandom alias penggemar lebih dari satu grup idola, merasa dilematis. Mungkin bagi yang finansialnya bagus dan memiliki fleksibilitas, mereka akan pergi ke semua grup K-Pop itu. Namun, buat yang waktu dan uangnya terbatas, pastinya dibuat bingung ketika harus memilih konser mana yang mau didatangi. 

Baca juga: Nonton Konser BLACKPINK? Cek Item yang Dilarang & Starter Kit-nya Dulu Yuk!

Di tengah kebingungan kamu, KCON, konvensi Hallyu tahunan siap menyambut di negara terdekat, Thailand pada 18-19 Maret 2023. Kamu bisa bertemu lebih banyak musisi Korea Selatan mulai dari solois hingga grup idola loh.
 

(Sumber gambar:

(Sumber gambar:Twitter/KCON)

Buat kamu yang masih enggak punya kesempatan untuk nonton langsung, tidak perlu risau. Kamu bisa menyaksikan aksi panggung para bintang itu secara streaming melalui aplikasi iStyle.id, yang menjadi official livestream partner KCON 2023.

Buat kamu yang tertarik, simak dulu yuk beberapa alasan mengapa kamu harus menonton KCON 2023.


1. Bertabur Bintang

KCON bisa dikatakan sebagai hajatan para penggemar KPop. Setiap tahunnya, deretan musisi asal Negeri Gingseng tampil bergantian pada panggung yang sama selama beberapa hari. KCON 2023 yang berlangsung 18-19 Maret 2023.

Pada hari pertama, kamu bisa menyaksikan aksi panggung dari Ateez, BamBam, (G)I-DLE, IKON, J01, KQ Fellaz 2, Mbitious, P1Harmony, dan 8TURN. Sedangkan pada hari kedua, selain Ateez dan BamBam, ada INI, Itzy, KEP1ER, Tempest, TNX, TO1, dan Youngjae yang bakal menghibur para penonton.


2. Festival Musik Korea Terbesar

Meski di negara asalnya telah termasyhur, nyatanya belum semua orang Indonesia mengenal KCON. Padahal, KCON merupakan festival musik Korea tahunan terbesar. Dilihat dari sejarahnya, KCON merupakan ajang tahunan yang digelar oleh Mnet, bagian jaringan hiburan musik terkemuka dari CJ ENM.

KCON digelar sejak 2012. Kini memasuki edisi ke-9, pertumbuhan penggemar festival musik tersebut sangat signifikan. Pada tahun lalu saja, KCON berhasil mendapatkan perhatian lebih dari 1,1 juta pasang mata di seluruh dunia.

Oleh karena besarnya atensi penggemar terhadap konvensi ini, lokasi penyelenggaraan KCON selalu berubah setiap tahunnya. Los Angeles, New York, Jepang, Meksiko, Thailand, hingga Prancis tercatat pernah menjadi tuan rumah KCON.

Selama bertahun-tahun, KCON dipadati konser bertabur bintang yang menampilkan nama-nama bintang KPop ternama, seperti BTS, MONSTA X, TWICE, dan bintang baru lainnya. ATEEZ dan ITZY yang masuk line up tahun ini juga sudah tampil pada gelaran sebelumnya.


3. Tiket Murah, Pengalaman Menonton Lebih Imersif

Tidak dipungkiri, salah satu kendala yang dialami fans dengan banyaknya konser K-Pop pada Maret ini adalah masalah biaya. Semakin banyak menonton konser secara langsung, semakin besar pula nominal rupiah yang harus dikeluarkan.

Oleh sebab itu, streaming bisa menjadi solusi buat kamu yang bujetnya sempit. Kamu dapat membeli tiket streaming KCon 2023 mulai 24 Februari 2023 melalui aplikasi iStyle.id yang dapat diunduh secara gratis di App Store (iOS) dan Google Play Store (Android).

Setelah terunduh, kamu tinggal membuat akun, lalu silakan pilih kategori tiket sesuai dengan preferensi kamu. iStyle.id sendiri menyediakan tiga kategori tiket KCON 2023, mulai dari harga Rp 15.000 untuk Early Bird (24 Februari - 9 Maret 2023), Reguler 1 (10-19 Maret 2023) senilai Rp 20.000, dan Reguler 2 (10-19 Maret 2023) yang dibanderol seharga Rp 25.000.

Namun bagi kamu yang masih ingin merasakan sensasi menonton bersama penggemar K-Pop lainnya, iStyle.id juga menggelar nobar di 20 gerai kopi Chuseyo yang tersebar di beberapa kota, seperti Jakarta, Bekasi, Depok, Sumatera, Kalimantan, hingga NTT. 

Baca juga: Jungkook BTS Hapus Akun Instagramnya, Padahal Pengikutnya Sudah 50 Juta Loh

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Voxxes Kembali Rilis Single Terbaru, Without You, dengan Kisah Percintaan yang Mengharu Biru

BERIKUTNYA

Aktor Ikranagara Meninggal Dunia, Berikut 7 Fakta Mengenai Hidupnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: