Ilustrasi rumah ramah hewan. (Sumber gambar : Freepik/Racool Studio)

7 Cara Menciptakan Rumah Ramah Anabul

04 March 2023   |   14:24 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

4. Buat Penyimpanan Khusus

Selain zona pribadi, sedangakan tempat penyimpanan khusus untuk mainan atau aksesoris para anabul. Begitu pula dengan makanan atau cemilannya. Jauhkan dari jangkauan mereka jika kamu tidak mau melihat rumah kamu berantakan dengan barang-barang tersebut.


5. Atur Dekorasi dan Minimalkan Furnitur 

Hewan seperti kucing dan anjing senang melompat atau berlarian. Jadi, sebaiknya kamu mengatur ulang dekorasi jika rumah kamu padat furnitur.  Jadikan area terutama ruang tamu atau ruang keluarga lebih lapang. Minimalkan furnitur terutama barang pecah belah. Hal ini penting agar tidak tersenggol saat anabul, berjalan, berlari, dan melompat. Jangan pakai material furnitur yang mudah dikunyah anabul seperti berbahan kayu. 


6. Sediakan Mainan atau Sesuatu untuk Digigit

Penting untuk menyediakan anjing sesuatu untuk dikunyah atau untuk dicakar kucing. Daripada furnitur kamu yang menjadi korban, sebaiknya belikan mereka mainan khusus hewan yang berbahan dasar karet untuk dikunyah atau gigit. 

Khusus kucing, kamu bisa menghadirkan pohon panjat yang menempel di dinding atau berdiri sendiri. Pohon kucing biasanya satu paket untuk anabul menggaruk cakar atau badannya. 


7. Vakum Rumah Secara Teratur

Rambut hewan peliharaan dapat membuat ruang yang dirancang paling indah pun terasa kotor. Hal ini karena bulu mereka ada dimana-mana. Saat kamu memiliki hewan peliharaan, sebaiknya bersihkan ruangan dengan penyedot debu secara rutin, setidaknya 2 minggu sekali. Rambut hewan peliharaan memiliki bau dan mengandung minyak yang akan menarik kotoran ke kain tempat dia duduk.

Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

Cek 5 Motor Harley Davidson Termahal, Harga Tertinggi Tembus Rp45 Miliar

BERIKUTNYA

Profil Henri Matisse, Maestro Lukis yang Menjadi Guru & Rival Pablo Picasso

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: