Ilustrasi motor Harley Davidson. (sumber gambar: Unsplash/Daniel Thürler)

Cek 5 Motor Harley Davidson Termahal, Harga Tertinggi Tembus Rp45 Miliar

04 March 2023   |   13:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, siapa yang tidak tahu tahu Harley Davidson? Ya, merek premium motor gede ini memang sudah mendunia. Tak hanya itu, bentuknya yang kekar dan gagah, dengan mesin menderu kerap membuat pengendara motor Harley serasa jadi penguasa jalanan. 

Oleh karena itu banyak yang memimpikan motor ini sebagai salah satu tunggangan saat berkendara. Sayangnya, motor asal Amerika Serikat ini dibanderol dengan harga yang tidak murah. Tak ayal hanya segelintir orang yang beruntung bisa memilikinya.

Baca juga: 7 Ide Modifikasi Moge Buat Penggemar Pemula Harley Davidson

Pertama kali diciptakan oleh Bill Harley dan Arthur Walter Davidson pada 1903, moge ini memang tetap menjadi primadona hingga saat ini. Harley Davidson bahkan terus berinovasi dengan mengeluarkan berbagai seri terbaru, hingga kustomisasi motor untuk membuat penggemar tetap loyal.

Berikut daftar motor Harley Davidson termahal di dunia, dari yang antik hingga keluaran seri terbaru yang dihimpun Hypeabis.id dari berbagai sumber resmi dalam ulasan berikut.


1. Cosmic Starship, US$3 juta (Rp45,8 miliar)

 

sumber gambar (autoelevation)

sumber gambar (autoevolution)

The Cosmic Starship diperkenalkan pada Oktober 2010 di Bartels di Marina Del Rey.Sebenarnya tidak ada yang istimewa dari motor ini, sebab tidak ada modifikasi apapun dari segi mesin dan dapur pacu.

Namun, keunikan dari motor ini adalah dilukis oleh seniman Jack Amstrong dengan medium kanvas yang paling mewah. Hal inilah yang kemudian membuat Cosmic Starship berhasil dilelang dengan harga fantastis yakni US$ 3 juta pada 2017, atau setara Rp45,8 miliar untuk kurs dolar Rp15.278.

Adapun, dilansir dari Autoevolution, apa yang membuat lukisan Armstrong menonjol di antara para seniman lainnya adalah keyakinannya pada energi yang hidup berdampingan dalam ekstensionalisme multi-planet dan multi-dimensi, yang tercermin dalam karyanya. 

Dalam istilah yang lebih spesifik, karyanya di atas Cosmic Starship menonjol lewat pesan tersembunyi ketika dilihat pada sudut yang berbeda. Yakni pada penggunaan cat saat terkena sorot lampu, warna, tekstur, dan cahaya secara ekstrem.


2. Bucherer Blue Edition, US$1,9 juta (Rp29 miliar)

 

sumber gambar (bucherer)

sumber gambar (bucherer)


Keunikan Bucherer Blue Edition adalah penggunaan 360 berlian yang disematkan di beberapa bagian motor. Termasuk di pinggiran tuas gas, dan lubang tangki yang membuat motor ini jadi mewah. Tak hanya itu, bahkan sekrup pada tangki juga tersemat berlian, dengan penyangga berbentuk cincin.

Dikustom oleh builder dari Swiss, Bündnerbike yang bekerjasama dengan merek perhiasan Bucherer, motor ini dibangun menggunakan Softail Slim S untuk dasarnya. Kerjasama itulah yang kemudian digunakan sebagai nama motor kustom ini, Harley Davidson Bucherer Blue Edition.

Sementara itu, total waktu untuk membangun motor ini, Bündnerbike membutuhkan waktu sekitar 2.500 jam atau sekitar 3 bulan. Sebagian besar waktu tersebut dihabiskan untuk meletakan ratusan berlian tersebut. Ketelitian dan penggunaan berlian itulah yang membuat motor ini dibanderol dengan harga selangit, yakni sekitar Rp29 miliar.

Laman Bucherer menuliskan pakar sepeda dari Bündnerbike menggunakan metode pelapisan rahasia untuk mencapai rona biru Harley-Davidson Bucherer Blue yang intens dan berwarna-warni. Setiap elemen logam yang ditemukan pada mesin satu-satunya ini juga diproduksi, dilas, dan dipoles dengan tangan. 
 
1
2


SEBELUMNYA

Jangan Asal, Begini Cara Pertolongan Pertama Korban Luka Bakar

BERIKUTNYA

7 Cara Menciptakan Rumah Ramah Anabul

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: