Johnny Stimson (Sumber gambar: Johnny Stimson Official Instagram)

Johnny Stimson hingga Ahmad Dhani Siap Gebrak Panggung Jakarta Concert Week 2023

04 March 2023   |   08:51 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah manggung di acara musik Java Jazz Festival tahun lalu, penyanyi Johnny Stimson akan kembali menyapa para penggemarnya di Indonesia. Solois asal Amerika Serikat itu akan menggebrak panggung Jakarta Concert Week yang berlangsung dari 10 hingga 19 Maret 2023 di Plenary Hall Jakarta Conventiom Center (JCC).

Dalam festival tersebut, Johnny Stimson akan membawakan lagu-lagu terbaiknya dari album anyarnya bertajuk The Way It Was Before yang dirilis pada 3 Februari 2023. Album tersebur terdiri dari 7 lagu yang digarap oleh sang musisi sejak tahun lalu.

Baca juga: Secondhand Serenade Akan Konser di Yogyakarta & Surabaya, Cek Tanggalnya

Album ini menjadi karya yang personal bagi Johnny lantaran lagu-lagu di dalamnya berkisah tentang pengalaman dan perjalanan hidupnya selama beberapa tahun terakhir. "Semoga semua penggemar di Indonesia dapat menerima dan menikmati album The Way It Was Before," kata penyanyi berusia 34 tahun itu dalam keterangan resminya.

Jakarta Concert Week 2023 sendiri merupakan festival musik kolaboratif yang digagas oleh Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 (GJAW) dengan promotor New Live Entertainment. Festival ini akan menghadirkan konser musik dengan sederet musisi ternama yang dikemas dalam rangkaian kolaborasi multigenre spesial dan berbeda dari yang pernah ada sebelumnya.

Selain Johnny Stimson, Jakarta Concert Week 2023 juga akan diramaikan oleh sejumlah musisi kenamaan dalam negeri seperti Ahmad Dhani Project, Potret, Maliq & D'Essentials, Noah, Sound of 2000, Yovie Nuno, Samsons, D'Masiv, dan Trio Lestari with Rio Febrian feat. Rizky Febian.

"Jakarta Concert Week mengusung kolaborasi spektakuler yang dikonsepkan untuk memenuhi kebutuhan hiburan dan gaya hidup yang sejalan dengan pencinta otomotif di Indonesia," kata Dino Hamid selaku founder & creative director New Live Entertainment.

Berbeda dengan festival musik sebelumnya, Dino menambahkan bahwa Jakarta Concert Week akan menawarkan hiburan dengan konsep multi shows dengan pengalaman menonton yang berbeda. Hal ini karena penyelenggaraan konser akan beriringan dengan gelaran pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week.

"Jakarta Concert Week akan menarik target market yaneg lebih luas lagi untuk pengunjung yang menyukai musik, lifestyle, fashion dan otomotif. Akan ada enam show berkualitas yang wajib ditonton. Kami harap semua bisa berpartisipasi dan menyaksikan konser spesial ini," imbuhnya.
 

Poster Jakarta Concert Week (Sumber gambar: New Live Entertainment)

Poster Jakarta Concert Week (Sumber gambar: New Live Entertainment)

Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku pelaksana pameran GJAW 2023 mengungkapkan bahwa penyelenggaraan pameran kali ini akan menghadirkan perpaduan dan keselarasan industri otomotif dan dunia gaya hidup (lifestyle)

Konsep itulah yang akhirnya membawa pihak penyelanggara pameran menghadirkan kegiatan lain seperti konser musik dalam Jakarta Concert Week, Jakarta Auto Runway, dan Indonesia Authentic Food Festival.

"Selain melihat dan membeli berbagai produk otomotif terbaru dalam pameran, pengunjung juga akan dapat menikmati konser yang digarap dengan sangat berbeda dari yang lainnya," ujarnya.

Sebagai informasi, pameran Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 yang diprakarsai oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) dengan dukungan dan arahan Kementerian Perindustrian akan kembali berlangsung pada 10-19 Maret 2023.

Tahun ini, GJAW akan mengusung identitas baru yakni GJAW x Lifestyle, yang sekaligus menjadi payung kegiatan hobi dan gaya hidup yang dibalut meriah dengan kehadiran beragam kegiatan seputar gaya hidup atau lifestyle yang menarik untuk dikunjungi dengan berbagai hiburan, ajang fashion serta aneka makanan yang telah terkurasi.


Jadwal & Harga Tiket Jakarta Concert Week

Ajang Gaikindo Jakarta Auto Week akan berlangsung pada 10-19 Maret 2023. Namun, acara konser Jakarta Concert Week tidak akan digelar setiap hari sepanjang pameran berlangsung tapi pada hari-hari tertentu. Berikut adalah jadwal lengkapnya.
  • Jumat, 10 Maret 2023 : Ahmad Dhani Project.
  • Rabu, 15 Maret 2023 : The Greatest Hits: Potret | Maliq & D’Essentials.
  • Kamis, 16 Maret 2023 : Noah Monochrome.
  • Jumat, 17 Maret 2023 : Sound Of 2000 (Samsons x Yovie Nuno x D’Masiv).
  • Sabtu, 18 Maret 2023 : Johnny Stimson
  • Minggu, 19 Maret 2023 : Trio Lestari with Rio Febrian feat. Rizky Febian.

Pihak promotor juga telah membuka penjualan tiket. Ada empat kategori tiket yang dapat dipilih yakni festival seharga Rp377.698, gold seharga Rp701.439, platinum seharga Rp1.348.922 dan tiket terusan seharga Rp1.284.688.

Sementara itu, untuk tiket spesial penampilan Johnny Stimson dapat dibeli dengan tiga kategori tiket yakni festival seharga Rp413.669, gold seharga Rp768.243, dan platinum seharga Rp1.477.391. Adapun, seluruh harga tiket tersebut sudah termasuk pajak dan biaya administrasi.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Trailer Diluncurkan, Haunted Mansion Suguhkan Aksi Kocak Para Pemburu Hantu

BERIKUTNYA

Olaharaga Pilates Makin Diminati, Bantu Bikin Postur Tubuh Ideal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: