Hanin Dhiya & Ahmad Dhani (Dok. Warner Music Indonesia)

Hanin Dhiya & Ahmad Dhani Aransemen Ulang Lagu Roman Picisan

04 December 2021   |   09:17 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi muda bertalenta Hanin Dhiya kembali merilis single baru. Kali ini, dia menggandeng musisi senior Ahmad Dhani dengan mengaransemen ulang lagu Roman Picisan milik Dewa 19 yang dirilis pada Jumat (3/12/2021). Berbeda dengan versi sebelumnya, Roman Picisan kali ini dibawakan dengan full orchestra.

Sebagai pencipta lagu, Ahmad Dhani juga turut mengisi suara dalam kolaborasi ini. Hanin mengatakan bahwa lagu ini telah merepresentasikan dirinya dengan sempurna mulai dari notasi, aransemen, sampai makna lagunya yang dianggapnya bernuansa gelap namun indah.

Dia juga mengaku bahwa setiap dirinya mendengarkan lagu Roman Picisan, dia membayangkan dirinya berada di suatu ruang yang ramai lalu bernyanyi dan menari tanpa ada orang yang peduli. Melalui lagu itu, dia mengungkapkan harapan dan kesedihannya dengan melodi yang apik.

“Banyak sisi gelap dari dalam diri aku, tapi aku lebih suka menyuarakan sedih dan gelap itu melalui hal-hal yang bermakna,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (3/12/2021).

(Baca juga: Lagu Ungkapan Hati Jadi Kado Ulang Tahun Atta Halilintar dari Aurel Hermansyah)
 

Artwork lagu Roman Picisan (Dok. Warner Music Indonesia)

Artwork lagu Roman Picisan (Dok. Warner Music Indonesia)

Bisa membawakan lagu ciptaan Ahmad Dhani, Hanin merasa mendapatkan sebuah kehormatan. Penyanyi berusia 20 tahun yang menggemari sastra dan puisi itu berharap lagu Roman Picisan versi baru ini bisa diterima dengan baik oleh pendengarnya. Dia juga menginginkan lagu ini berumur panjang seperti versi originalnya yang tak lekang waktu.

Sebelum berkolaborasi, Hanin pertama kali bertemu dengan Ahmad Dhani saat mengikuti ajang pencarian bakat di tahun 2014, di mana vokalis Dewa 19 itu menjadi salah satu jurinya. Lalu, pada tahun 2016, Hanin membawakan ulang lagu Pupus yang berhasil mendapatkan views sebanyak 56 juta kali.

Ahmad Dhani mengatakan kolaborasinya dengan Hanin di lagu Roman Picisan menjadi salah satu karya favoritnya. Aransemen dan penggunaan instrumen lagu tersebut, kata Dhani, membuat hasil akhir lagunya melebihi ekspektasinya.

”Pengalaman serunya saya dan Hanin saat proses rekaman di lagu ini tidak ketemu, tetapi hasilnya luar biasa,” katanya.

Kolaborasi lintas generasi antara Hanin dan Ahmad Dhani tidak hanya di lagu saja. Dalam channel YouTube miliknya, Hanin akan mengulas perbedaan industri musik pada zaman Dhani dan zaman sekarang dalam konten berjudul  ‘Legend Story’.

Dalam video tersebut, mereka mengupas tuntas single-single hit ciptaan Dhani di ‘The Story of the Songs’, serta mengintip koleksi Ahmad Dhani di ‘Dewa Restografi Tour’. Para penggemar Hanin dan Dewa bisa menonton obrolan tersebut di channel YouTube dan akun media sosial Hanin Dhiya.

Sementara itu, ini bukan kali pertama Dhani menggandeng musisi muda untuk berkolaborasi. Sebelumnya, dia juga telah menggandeng beberapa penyanyi seperti Danilla, Pamungkas, Yura Yunita, dan grup Maliq & D’essentials untuk mengaransemen ulang lagu-lagu hit milik Dewa 19 menjadi lagu yang lebih segar dan kekinian.
 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Erajaya Resmikan Flagship Store Urban Republic Perdana

BERIKUTNYA

5 Tips untuk Bantu Anak Belajar Ilmu Pengetahuan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: