Kolaborasi antara Guyonwaton dan Denny Caknan raih komentar positif (Sumber gambar: tangkapan layar akun youtube @GUYONWATONOFFICIAL)

Jadi Trending Nomor 1 Youtube, Ini Makna Lagu Sanes

02 March 2023   |   16:26 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Grup musik GuyonWaton berkolaborasi dengan musisi Denny Caknan merilis lagu berjudul Sanes. Setelah diunggah pada 6 hari lalu, official music video ini telah ditonton sebanyak 1,7 juta kali oleh para pengguna media streaming Youtube.

Dikutip dari akun @GUYONWATONOFFICIAL, lagu yang bahasa Indonesianya kata 'bukan' tersebut menjadi trending nomor satu untuk kategori musik di Youtube saat dilihat Hypeabis.id pada Kamis, 2 Maret 2023.

Memiliki durasi 5 menit 41 detik, lagu ini mendapatkan apresiasi positif dari banyak pengguna akun Youtube lainnya. Banyak yang mengucapkan selamat atas lagu yang ditulis oleh Andry Priyatna dengan mixing dan mastering oleh Bagus Muhammad.

Baca juga: Angkat Tema Situationship, Girl Group Asal Indonesia V1RST Rilis Lagu Rasa

Menanggapi trending tersebut, akun @GUYONWATONOFFICIAL menilai trending nomor satu tersebut tidak mungkin dapat tercapai tanpa dukungan dan apresiasi para penikmat musik yang menggunakan media video streaming Youtube.

“Terima kasih kami ucapkan untuk teman-teman semuanya yang tanpa lelah selalu mendukung kami, mengapresiasi karya-karya kami. Atas doa serta usaha dari teman-teman semua sehingga karya kami ini bisa #1 di trending untuk musik,” tulisnya.

Sementara itu, berdasarkan lirik lagunya, Sanes bercerita tentang rasa sakit hati seseorang ketika kehilangan kekasihnya. Segala macam telah dilakukan oleh orang tersebut, seperti menemani saat sepi, dan menuruti segala keinginan.

Namun, orang yang disukai ternyata lebih memilih orang lain. Meskipun merasa sakit hati, sulit baginya untuk melupakan sang kekasih yang telah pergi.


Bersinergi dengan Karya

Lagu Sanes yang tayang perdana pada 23 Februari 2023 silam dinyanyikan oleh GuyonWaton dan Denny Cagnan dalam bahasa Jawa. Dalam kolom komentar video tersebut, Denny menuliskan terus bersinergi dengan karya, “Dikala gempuran ati sing terus menuju Babak Bundas,” tulisnya.

Untuk diketahui, dikutip dari akun Youtube @dennycaknan6996, sang penyanyi memiliki nama asli Deni Setiawan. Denny Caknan adalah nama panggung pria yang lahir di Ngawi, Jawa Timur, pada 10 Desember 1993 silam.

Dia adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu pop Jawa dan koplo. Sang musisi mulai dikenal oleh masyarakat karena lagu Kartonyo Medot Janji. Sebagian lagu yang ditulis olehnya menggunakan bahasa Jawa. “Dan sedikit menyisipkan kalimat berbahasa Indonesia,” demikian tertulis.

Almarhum Didi Kempot adalah musisi yang mempengaruhi gaya musik pria penyanyi tersebut. Musik-musiknya kerap memiliki instrumen dengan nuansa pop dan terdapat nada-nada dari kendang.

Akun youtube yang dimiliki oleh Denny Caknan telah mendapatkan penonton sebanyak 1,7 miliar sejak bergabung pada 13 Agustus 2015 silam. Video Kartonyo Medot Janji yang diunggah pada tiga tahun silam menjadi yang terbanyak ditonton dengan jumlah 262 juta kali.

Sementara itu,  video terbanyak kedua berjudul Sugeng Dalu dengan jumlah penonton 157 juta kali. Adapun di posisi ketiga terbanyak adalah lagu Los Dol dengan penonton 142 juta kali.

Sementara itu, GuyonWaton adalah grup musik dangdut akustik yang berasal dari Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa (D.I) Yogyakarta. Grup ini terdiri dari enam anggota, yakni Faisal Bagus Ibrahim sebagai vokalis.

Kemudian, pemain gitar Ahmad Arifin dan Hieronimos Ferry Widiyatmoko; Ndika Rismaya Pelma Arga sebagai pemain ukulele, Andreas Wahyu Susilo Jati di Ketipung; dan Yuli Hamdani yang bermain alat musik bass.

Tidak jauh berbeda dengan Denny, grup musik ini juga kerap menyanyikan lagu-lagu berbahasa Jawa selain Indonesia. Akun @GUYONWATONOFFICIAL yang bergabung dengan youtube pada 29 Agustus 2015 silam telah mendapatkan penonton sebanyak 862,96 juta kali.

Unggahan video berjudul Perlahan yang diunggah pada tiga tahun silam menjadi yang terbanyak ditonton, yakni mencapai 130 juta kali. Di posisi kedua terdapat video berjudul Korban Janji yang memperoleh 102 juta kali ditonton.


Editor: Indyah Sutriningrum

 

SEBELUMNYA

Banyak Pendatang Baru, Persaingan Mobil Kelas SUV Makin Seru

BERIKUTNYA

Dorong Kreativitas Wanita Muslim, Indonesia Hijabfest Bakal Digelar untuk ke-11 Kalinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: