Cuplikan trailer video challenge #MletreRameRame. (Dok. Youtube/Denny Caknan)

Denny Caknan & Young Lex Ceritakan Tantangan Produksi Challenge #MletreRameRame

08 November 2021   |   17:00 WIB

Penyanyi dangdut milenial Denny Caknan dan rapper Young Lex baru-baru ini berkolaborasi dalam proyek lagu Mletre yang menggabungkan aliran musik dangdut dengan hip hop. Kemasan musik yang unik dari Mletre kemudian memunculkan tantangan challenge #MletreRameRame bersama dengan YouTube Indonesia.

Sebagai kreator konten yang aktif di situs YouTube, Denny dan Lex bercerita tentang proses pembuatan challenge #MletreRameRame yang masuk ke dalam kategori video pendek untuk fitur Shorts. Konten ini merupakan sesuatu yang baru bagi keduanya.

Dalam proses pengembangan kampanye ini, tantangan tentu hadir di dalamnya. Denny merasa bahwa tarian merupakan tantangan dalam challenge #MletreRameRame, mengingat koreografi sendiri bukan sesuatu yang biasa dilakukannya. Inilah yang membuat dirinya perlu berlatih koreografi setidaknya selama tiga jam.

"Latihannya dua jam, lihat koreografer satu jam. Total belajar 3 jam," tutur Denny dan Lex.

(Baca juga: Denny Caknan & Young Lex Ajak Audiens Melokal dalam Challenge #MletreRameRame)

Tidak hanya tantangan pada koreografi saja, ada juga tantangan yang hadir di dalam proses pembuatan konten Shorts yang berdurasi jauh lebih singkat dibandingkan konten berdurasi panjang layaknya video biasa.

"Kalau video panjang minusnya [ada di] bujet, kalau video pendek harus belajar dulu, lihat dulu, baru record dengan bujet minimalis," kata Denny.

Lex kemudian menambahkan bahwa pembuatan konten pendek lebih simpel secara persiapannya karena minimnya peralatan dan waktu yang diluangkan.

"Kalau konten panjang paling di preparasi. Konten panjang harus lebih prepare karena standar effortnya lebih tinggi dibanding dulu, meski tetep effort juga. Konten pendek lebih efisien saja, mungkin next kalau vlog gak perlu siapin kamera dan lighting dan persiapannya lebih simpel untuk konten pendek," tambah Lex.

Challenge #MletreRameRame akan dimulai pada Selasa (09/11) hingga Senin (22/11) di situs Youtube. Submisi atau pengumpulan challenge ini bisa dilakukan dengan cara mengunggah video pendek melalui fitur Shorts dengan keterangan tagar #MletreRameRame dan #Shorts.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Denny Caknan & Young Lex Ajak Audiens Melokal dalam Challenge #MletreRameRame

BERIKUTNYA

Memahami Game NFT, Begini Penjelasan & Contohnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: