Kim Yo han dalam KBS Drama Awards (Sumber gambar: Twitter WEi)

Boy Group WEi Siap Gelar World Tour, Kim Yo Han Dikonfirmasi Absen

28 February 2023   |   14:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Label rekaman OUI Entertainment mengabarkan World Tour kedua boy group Wei yang akan terselenggara, tanpa diikuti oleh Kim Yo Han. Dikutip dari Soompi, World Tour kedua yang akan memiliki tema Passion tersebut tidak diikuti oleh Kom Yo Han lantaran sang musisi memiliki jadwal pribadi yang tidak bisa ditinggalkan.

“Harap dipahami bahwa ini dilakukan dengan 5 orang,” demikian tulis label dalam pernyataan yang dimuat oleh Soompi. Label menambahkan akan membagikan perincian tetang World Tour kedua tersebut dalam pengumuman yang akan datang.

Untuk diketahui, WEi merupakan boy group yang terdiri dari enam anggota, yakni Kim Yo Han, Kim Dong han, Yoo Yong ha, Kang Seok-hwa, Kim Jun Seo, dan Jang Dae hyeon. Grup ini memulai debut pada 2020 silam.

Baca juga: Asyik! NCT Dream Siap Lanjutkan Tur Dunia The Dream Show 2: In Dream Tahun Ini

Kim Yo Han yang merupakan salah satu dari enam anggota WEi juga tercatat kerap memliki album single atau solo. Pria kelahiran 22 September 1999 silam meluncurkan single digital pertama berjudul No More pada 25 Agustus 2020.

Setelah itu, dia juga menjadi bagian dalam 2020 Pepsi X Starship Heritage Project  berjudul I Believe 2020. Di proyek ini, sang musisi berkolaborasi dengan Bae Jin Young. Tidak hanya itu, dia juga menyanyikan OST Part 1 dari serial To Us Who Were Beautiful berjudul Lately Lately pada 2021.

Kemudian, masih pada tahun yang sama, Kim Yo Han juga menjadi bagian dalam official theme song MBN Chick High Kick berjudul Chick High Kick Song. Dia juga menyanyikan lagu berjudul World is One 2021 yang merupakan lagu kampanye MBC x World Vision.

Pada tahun lalu, tepatnya pada 10 Januari, sang musisi mengeluarkan mini album berjudul Illusion. Sementara itu, pada 23 Februari 2023, dia ikut dalam sebuah proyek berjudul Summing Out bekerja sama dengan Chuu.

Sementara itu, lagu yang bersama dengan WEi, seperti ini mini album pertama IDENTITY: First Sight pada 5 Oktober 2020; mini album kedua IDENTITY: Challenge pada 24 Februari 2021; mini album ketiga IDENTITY: Action pada 9 Juni 2021; mini album keempat Love part 1: First Love, dan sebagainya.

Sejumlah penghargaan telah berhasil diraih oleh sang musisi. Penghargaan itu meliputi 30th Anniversary Hanteo Music Awards 2022 Emerging Artist Award; International Leader Awards Top Class Representative Grand Prize; KBS Drama Awards Male Rookie Award; KBS Drama Awards Best Couple Award.

Tak hanya itu, dia juga memenangkan APAN Star Awards New K-Pop Icon Award; MAMA 'Worldwide Fans' Choice'; SBS MTV The Show; MBC every1 Show Champion; Mnet M Countdown; KBS Music Bank; dan juga SBS Inkigayo 1st place (X1-FLASH).

Catatan konser di atas panggung yang pernah dilakukannya sebagian besar bersama dengan WEi, seperti WEi Fan Concert - Merry Rui Day pada 10 – 11 Desember 2022. Kemudian, WEi World Tour bertema First Love di beberapa negara seperti Thailand, Jepang, Amerika Serikat, dan sebagainya.

Konser lainnya adalah WEi First Love In Japan yang berupa pertunjukan langsung dan bertemu dengan para fans. Lalu, dia juga menjadi bagian dalam WEi Concert bertajuk First Love. Sementara itu, pada 27 Agustus 2019 silam, sang musisi pernah tampil di X1 Premier Show-Con. Selain WEi, artis lainnya yang berada di bawah naungan OUI Entertainment adalah Kim So Won dan KIM I On.

Baca juga: TWICE Gelar Tur Dunia Ke-5, Cek Jadwalnya di Sini

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Kuasai Pasar Domestik, Brand Kecantikan Lokal Optimis Tembus Pasar Global

BERIKUTNYA

AKB48 Siap Rilis Single Baru, Honda Hitomi Kembali Jadi Center

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: