Kim Yo Hann (dok. Instagram KBS TV)

Kim Yo Han Positif Covid-19, Episode Perdana School 2021 Diundur

14 November 2021   |   16:45 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea School 2021 dipastikan gagal tayang perdana pada 17 November 2021. Hal ini karena pemeran utama pria, Kim Yo Han yang merupakan member boy group WEi dikonfirmasi positif Covid-19. Agensi Kim Yo Han OUI Entertainment mengatakan artisnya dikonfirmasi positif hari ini setelah melakukan tes PCR sehari sebelumnya.

Tes dilakukan setelah seorang aktor pendukung yang berpapasan dengan Yo Han saat syuting drama KBS 2TV "School 2021" dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala.

“Siaran terjadwalnya dan kegiatan lainnya saat ini sedang diatur ulang, dan dia mengambil tindakan yang diperlukan sesuai dengan instruksi otoritas kesehatan,” tulis OUI Entertainment dalam pernyataannya, Minggu (14/11/2021). 

Agensi katanya juga melakukan tes Covid-19 kepada member WEi lainnya seperti Jang Dae Hyun, Kang Seok Hwa, Kim Dong Han, Yoo Yong Ha, dan Kim Jun Seo.  Beberapa diantarnya telah menerima vaksinasi Covid-19 lengkap.

“Semua anggota WEi dan staf terkait diklasifikasikan sebagai kontak dekat. Kami sedang menunggu hasil setelah menjalani tes PCR, dan kami akan secara aktif bekerja sama dengan instruksi dan tindakan otoritas kesehatan,” kata OUI Entertainment.

Akibat kasus positif Covid-19 yang menimpa Kim Yo Han ini, semua kegiatan WEi akan dibatalkan atau ditunda karena semua member akan melakukan karantina mandiri. Untuk hasil tes member lainnya akan dikabari lebih lanjut. 

Sementara itu, Tim produksi “School 2021” juga merilis pernyataan bahwa mereka menunda pemutaran perdana drama tersebut. “Tanggal pemutaran perdana telah ditunda seminggu hingga 24 November, dan karena itu konferensi pers juga akan diundur seminggu,” tutur tim produksi.

Mereka menjelaskan bahwa kasus ini bermula dari seorang aktor pendukung School 2021 dinyatakan positif Covid-19 pada 13 November. Semua anggota staf dan pemeran langsung menjalani tes Covid-19, dan aktor Kim Yo Han dinyatakan positif, sementara staf dan pemeran lainnya semuanya dinyatakan negatif.

Saat ini semua pemeran dan staf School 2021 yang melakukan kontak dekat dengan kasus konfirmasi positif Covid-19 tengah menjalani karantina mandiri sesuai dengan instruksi otoritas kesehatan.

School 2021 dibintangi oleh Kim Yo Han, Cho Yi Hyun, Chu Young Woo, dan Hwang Bo Reum Byul. Awalnya drama sekolah ini dijadwalkan tayang perdana pada 17 November.

Editor Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Jennifer Garner Gantikan Julia Roberts di Serial The Last Thing He Told Me

BERIKUTNYA

Bikin Semangat, 10 Lagu K-Pop Ini Pas Buat Workout

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: