Ilustrasi (Photo by Oleg Ivanov on Unsplash)

Kuku Matte Segera Kembali Jadi Tren Kecantikan

26 August 2021   |   06:00 WIB

Cat kuku dengan hasil akhir glossy atau mengilap biasanya lebih banyak disukai,. Akan tetapi di negara-negara yang mengalami musim gugur mendatang, tren cat kuku diperkirakan mengalami perubahan, tidak sebatas pada spektrum warnanya tetapi juga dari tekstur yang lebih edgy dan matte.

Nah, kalau di negeri kita sekarang Genhype belum punya cat kuku dengan hasil akhir matte, yang kalian butuhkan hanyalah matte top coat untuk mengubah hasil akhir cat yang kalian punya.

Marian Newman, nail artist terkenal, mengungkapkan kepada Metro bahwa tren cat kuku matte akan cocok dengan musim gugur yang lebih kalem karena tentu model ini lebih keren dan berbeda dari cat kuku glossy biasa. Cat kuku matte dapat mengubah penampilan dengan halus namun tetap mencolok.

Pada musim panas, tren warna cat kuku lebih cerah dan berkilau untuk memantulkan sinar matahari, kontras dengan musim gugur yang tenang. "Cat kuku matte terlihat bagus pada sebagian besar warna, terutama warna-warna yang dalam dan gelap," kata Newman.

 


Beberapa selebriti bahkan sudah mengganti gaya cat kuku mereka yang berwarna terang dengan manikur matte yang halus. Nail artist yang kerap bekerja dengan selebriti, Tom Bachik, belum lama ini memamerkan hasil karyanya di kuku penyanyi Selena Gomez.

Bachik menggunakan warna nude dengan finishing matte pada kuku panjang yang dibentuk dengan desain coffin. Serasi dengan warna kulit Gomez. Bella Hadid — ratu tren Gen Z — juga terlihat dengan manikur berwarna nude matte serupa pada kukunya yang sangat panjang dan dibentuk dengan cantik.

Ada beberapa cara untuk memakai kuku matte – meskipun matte paling mudah untuk dikerjakan dengan warna yang solid. Warna-warna seperti nude, muted blue, merah tua, abu-abu dan coklat diperkirakan muncul kembali di musim gugur.

Marian juga mengatakan bahwa kalian dapat membuat nail art sederhana dengan menciptakan gabungan antara lapisan cat kuku glossy dan matte. Genhype bisa mencoba model french tip dengan warna-warni trendi selain putih yang sedang populer, dilengkapi matte top coat.

Atau desain nail art dengan cat kuku dasar matte yang kemudian dihiasi motif ombak menggunakan cat kuku glossy.



Editor: Roni Yunianto


 
SEBELUMNYA

Pengin Melatih Kecerdasan? Main Lego Saja

BERIKUTNYA

Sembuh dari Covid-19? Tetap Monitor Kondisi Tubuh!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: