Suga BTS (Sumber gambar: Instagram.com/agustd)

Army Siap-siap, Suga BTS Bakal Konser Solo di Indonesia pada Mei 2023

15 February 2023   |   17:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Salah satu member boygroup BTS, Suga dikonfirmasi akan melakukan konser solonya di Indonesia dalam tajuk Agust D Tour. Kabar ini cukup mengejutkan para Army BTS karena tak ada kabar bocoran sebelumnya tentang kedatangan Suga untuk konser di Indonesia.

Kabar gembira itu disampaikan langsung oleh BTS dalam akun Twitter resmi BTS pada 14 Februari 2023. Dalam unggahan itu, Suga melalui agensi Big Hit Music mengumumkan akan melakukan konser solonya untuk Agust D Tour di beberapa region di dunia. Melihat dari platform Weverse, Big Hit Music menyebut suda ada 4 wilayah yang terkonfirmasi akan menjadi lokasi konser Suga.

Tur akan dimulai di Amerika Serikat pada 25-27 April 2023 bertempat di Belmont park, UBS Arena. Berlanjut di Newark, Rosemont, Los Angeles, dan diakhiri di Oakland untuk wilayah Amerika Serikat. Beberapa konser berlangsung dalam 2-3 hari di wilayah tersebut. Untuk wilayah Asia, Indonesia akan menjadi pembuka tur Suga bertempat di ICE BSD, Hall 5-6, Jakarta pada 26-28 Mei 2023 mendatang.

Baca juga: Daebak! Video Klip Single That That PSY & Suga BTS Tembus 100 Juta Views dalam Seminggu
 

Pengumuman Agust D Tour Suga BTS (Sumber gambar: Weverse)

Pengumuman Agust D Tour Suga BTS (Sumber gambar: Weverse)


Artinya, Suga BTS akan mampir untuk tur spesialnya itu selama 3 hari berturut-turut di Indonesia. Konser Agust D Tour yang membawa Suga BTS ini akan dipromotori oleh iME Indonesia. Promotor juga baru mengumumkan mengenai konser ini pada 15 Februari 2023. iME Indonesia belum menentukan harga tiket dan bagaimana skema penjualan dari rangkaian konser itu nanti.

Selain Indonesia, Suga BTS juga akan melanjutkan turnya di Impact Arena, Bangkok pada 10-11 Juni 2023. Singapura akan mengakhiri tur Asia Suga BTS di bulan yang sama. Setelah berkeliling Amerika dan Asia tenggara, Pria berusia 29 tahun itu akan kembali ke negara asalnya, melakukan tur di Jamsil Indoor Stadium, Seoul, Korea Selatan di akhir pekan Juni.
Setelah Korea Selatan, tur Agust D Tour akan ditutup di Jepang dengan tanggal konser yang belum ditentukan. Sebagai informasi, Agus D Tour merupakan tur solo pertama Suga BTS. Biasanya, Suga melakukan tur bersama member lainnya mengelilingi dunia. Seperti diketahui, BTS saat ini tengah hiatus dari kegiatan grup mereka. Ini membuat setiap member memiliki kegiatan solo masing-masing untuk dieksplorasi.

Suga dikenal sebagai member tertua di BTS setelah  Jin. Dia memulai debutnya pada 13 Juni 2013 bersama Mnet M! Countdown dengan lagu yang berjudul No More Dream. Suga terkenal dengan keahliannya menulis lirik lagu dalam album dan lagu-lagu BTS. Itu juga membuat Suga mengambil posisi vokal dan rap dalam formasi BTS.

Baca juga: Cenayangnya BTS, Ini 7 Prediksi Suga yang Jadi Kenyataan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Pentingnya Pemanfaatan Platform Digital untuk Bisnis Online

BERIKUTNYA

The Panturas Tur Konser Ekspedisi Ombak Banyu Asmara di 7 Kota, Begini Cara Beli Tiketnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: