Instagram adalah aplikasi media sosial berbagi foto dan video (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ pixabay)

Selena Gomez Salip Kylie Jenner dalam Jumlah Pengikut di Instagram

24 February 2023   |   21:58 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Musisi Selena Gomez menjadi artis wanita dengan pengikut terbanyak di Instagram. Wanita kelahiran Amerika Serikat tersebut berhasil menyalip Kylie Jenner dalam waktu sekitar satu bulan. Berdasarkan akun nstagram @selenagomez, pengikutnya saat ini berjumlah 382 juta atau meningkat sebanyak 14 juta dari posisinya pada 9 Januari 2023 lalu, yakni 368 juta pengikut.

Jumlah tersebut membuatnya mengalahkan Kylie Jenner yang sempat menjadi pemilik pengikut terbanyak di Instagram meskipun follower pemilik akun @kyliejenner juga tercatat bertambah jika dibandingkan dengan jumlah terakhir yang dilihat Hypeabis.id pada 9 Januari 2023.

Baca juga: Resep Steak dengan Saus Chimichurri ala Chef Gordon Ramsay dan Selena Gomez

Saat ini, Kylie memiliki pengikut mencapai 380 juta. Jumlah ini tercatat bertambah sebanyak 3 juta dalam sekitar satu bulan. Sebelumnya, wanita model ini memiliki follower 377 juta. Dengan jumlah pengikut tersebut, maka selisih pengikut antara Selena dengan Kylie mencapai 2 juta.

Selena juga tercatat menggungguli wanita selebritas lainnya dalam jumlah follower pada saat ini. Dia unggul dari Ariana Grande, penyanyi dan penulis asal Paman Sam yang memiliki 357 juta pengikut atau bertambah sebanyak 9 juta jika dibandingkan dengan 9 Januari 2023.

Selebritas lain yang berhasil dikalahkan oleh Selena dalam jumlah pengikut di media sosial Instagram adalah Kim Kardashian. Salah satu pesohor dari dunia hiburan ini memiliki follower sebanyak 346 juta atau bertambah 6 juta dari posisi terakhir pada 9 Januari 2023. Kim adalah seorang model, sosialitas, dan bintang reality show yang lahir pada 21 Oktober 1980 di Amerika Serikat.

Meskipun berhasil menjadi yang teratas jika dibandingkan dengan sejumlah wanita selebritas lainnya, Selena tercatat bukan pemilik follower Instagram terbanyak di dunia pada saat ini.

Status pemilik follower media sosial Instagram terbanyak di dunia pada saat ini adalah pesepakbola Cristiano Ronaldo. Mega bintang lapangan hijau asal Portugal itu memiliki 550 juta pengikut.

Jumlah pengikut pemain yang kini merumput di klub Al Nassr itu bertambah sebanyak 18 juta jika dibandingkan dengan posisi pada 9 Januari 2023. Pada saat itu, akun Instagramnya diikuti oleh 532 juta akun lainnya.

Dalam perjalanan karier sepak bolanya, sang pemain pernah bermain di klub sepak bola, seperti FC Porto, Manchester United, dan Juventus.

Posisi kedua pemilik pengikut terbanyak di akun media sosial Instagram adalah Lionel Messi. Pemain kelahiran Argentina itu memiliki 432 juta follower. Akun @leomessi tercatat telah mendapatkan pengikut baru mencapai 16 juta dari 9 Januari 2023.

Salah satu unggahan pemain yang saat ini merumput di klub asal Prancis, yakni Paris Saint Germain itu berfoto bersama dengan para pemain tim nasional Argentina lainnya di dalam pesawat dengan memegang piala bergengsi di olahraga sepak bola, yakni Piala Dunia.

Untuk diketahui, Instagram adalah aplikasi berbagi foto dan video gratis yang tersedia di gawai pintar dengan sistem operasi IOS dan Android. Pengguna bisa mengunggah foto atau video di aplikasi ini. Kemudian, membaginya ke pengikut atau grup teman.

Baca juga: 10 Potret Busana Artis di Academy Museum Gala 2022, Hailey Bieber & Selena Gomez Tampil Mengejutkan

Tidak hanya itu, pengguna aplikasi ini juga bisa melihat, mengomentari, dan menyukai postingan yang dibagikan oleh teman di Instagram. Untuk membuat akun di media sosial ini, seseorang harus sudah berusia 13 tahun ke atas.

Selain berbagai foto dan video, pengguna aplikasi ini juga bisa melakukan banyak hal seperti mengirim pesan, berbagai cerita, reels, melakukan siaran langsung, berbelanja, melakukan jual dan beli barang, dan sebagainya.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Isu Seputar Bintang Mencuri Sepatu Mengarah ke Suho EXO, SM Entertainment Segera Ambil Langkah Tegas

BERIKUTNYA

Eksplorasi Produk Heritage Daerah di Panggung Age of Archipelago IFW 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: