Jeep Wrangler Rubicon (Sumber gambar : Unsplash/Cody Lannom)

Cek Harga & Performa Jeep Wrangler Rubicon yang Dipakai Mario, Anak Pejabat Dirjen Pajak

23 February 2023   |   20:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Jeep Wrangler Rubicon menjadi sorotan di media sosial pasca kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satriyo, anak pejabat eselon II Direktorat Jenderal Pajak, Rafael Alun Trisambodo. Selain menggunakan plat nomor bodong, mobil mewah dua pintu keluaran 2013 yang sering dipakai untuk ‘pamer’ tersebut terbilang menunggak pajak.  

Sementara itu, warganet di Twitter pun heboh karena Jeep Wrangler Rubicon warna hitam dengan pelat nomor yang terpasang, B 120 DEN, itu ternyata tidak masuk ke dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Kini, Rubicon dengan mesin 3.600 cc V6 itu telah diamankan pihak kepolisian sebagai barang bukti. 

Lepas dari kasus yang viral ini, Jeep Wrangler Rubicon 2013 merupakan mobil yang gagah. Mobil ini bukan hanya lancar di jalanan aspal namun juga di jalan berbatu maupun berlumpur. Rata-rata harga Rubicon keluaran 2013 di situs jual mobil dibandrol Rp800 jutaan. 

Baca juga: Wuih, Replika Mobil di Film Fast & Furious Mejeng di Ajang IIMS 2023

Berikut spesifikasi Jeep Wrangler Rubicon 2013 yang dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber. 
 

1. Upgrade dari Versi Sebelumnya 

Jeep Wrangler 2013 memilik bebapa penyegaran sepeti kursi yang lebih nyaman dan lapang, seat cushion, cup holder, lampu baca, lebih mudah digunakan, sistem pemantauan tekanan ban baru yang menampilkan tekanan ban individu, dan sistem suara Alpine premium. Model ini juga menyediakan soft top yang lebih mudah dinaikkan dan diturunkan serta tersedia soft top premium. 
 

2. Kemampuan Off-road yang Gahar

Mobil Jeep Rubicon saat off-road. (Sumber gambar : Unsplash/Nicholas Cool)

Mobil Jeep Rubicon saat off-road. (Sumber gambar : Unsplash/Nicholas Cool)


Mengutip review dari situs Edmunds, kemampuan off-road Wrangler 2013 tidak ada tandingannya. Mobil ini layak dipakai untuk melintasi jalan curam di gunung atau jurang sekalipun. 

Jeep ini juga apik untuk tampil di sekitar kota. Dengan postur tegak dan siluet bersudut, Wrangler memancarkan kejantanan berbentuk kotak di lautan crossover melengkung.
 

3. Performa 

Rubicon 2013 menggunakan mesin bensin V6 3,6 liter yang menghasilkan 285 tenaga kuda dan torsi puncak 260 pound-feet. Mobil ini juga memiliki penggerak empat roda yang sudah standar dan mencakup roda gigi kotak transfer jarak tinggi dan rendah, 

Dalam pengujian kinerja Edmunds, Wrangler dua pintu melaju dari nol hingga 60 mph dalam waktu 7,1 detik. Wrangler Unlimited yang lebih berat dengan transmisi otomatis melakukannya dalam 8,8 detik. 

V6 Rubicon mampu membuat SUV berat ini bergerak dengan lincah. Manual enam kecepatan standar menampilkan lemparan yang presisi namun jauh dan kopling yang mudah dimodulasi. Transmisi lima percepatan otomatis menawarkan pengiriman tenaga yang layak dan penghematan bahan bakar.

Baca juga: CRF250L Meluncur di IIMS 2023, Tunggangan Untuk Para Pencinta Offroad

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Tip Padu Padan Busana dengan Aksesoris Simple

BERIKUTNYA

6 Karya Monumental Zaha Hadid, Ibu Arsitektur Modern Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: