Dokter Bambang saat tampil di Britain's Got Talent (Sumber gambar : tangkapan layar YouTube Britain's Got Talent)

Penampilan Dokter Bambang di Britain's Got Talent Bikin Simon Cs Takjub

29 May 2022   |   18:19 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Britain's Got Talent menjadi ajang pencarian bakat bergengsi yang ada di Inggris. Dinilai para juri kawakan dan kritis seperti Simon Cowell, Amanda Holden, David Walliams, dan Alesha Dixon, peserta pastinya harus memberi penampilan yang memukau untuk mendapatkan perhatian mereka dan lolos ke babak berikutnya. 

Namun siapa sangka, dokter kanker asal Indonesia Bambang Trytia Atmaja mampu membius para juri dan penonton yang hadir di panggung Britain's Got Talent. Membawakan lagu berjudul Listen yang dipopulerkan Beyonce, Bambang mendapatkan standing ovation dan kata "yes" dari keempat juri yang menandakan dia lolos ke babak selanjutnya. 

Semula Bambang tampak gugup ketika memasuki panggung. Diketahui, spesialis onkologi ini mendapatkan red carpet dari Amanda untuk mengikuti BGT tanpa audisi. 
 

Bambang yang tampil memukau di Britain

Bambang yang tampil memukau di Britain's Got Talent

Bambang yang tanpa persiapan matang dengan penampilan santai namun casual menggunakan kemeja biru muda, ternyata mampu melantunkan suara emasnya tanpa cacat. Lembut di awal, berlanjut power suara yang kuat seperti ciri khas pada lagu tersebut. 

Setiap Bambang meninggikan suaranya, sorakan penonton pun riuh. Walaupun dimulai dengan gugup, namun Bambang mampu menguasai panggung BGT dengan senyum manis, jiwa pada lagu yang kuat, dan sorot mata tajam ke arah penonton seakan takjub dia berada di panggung semegah itu. 

Diakhiri senyum  manis, Bambang lantas terkejut tidak percaya ketika Simon diikuti David, Alesha, dan Amanda berdiri dari bangkunya dan bertepuk tangan atas penampilan dokter muda berusia 30 tahun itu.

"Kamu menyukai bukan? Ini adalah audisi yang akan kita semua ingat. Kami mencintaimu dan kami mencintai ceritamu," kata Simon mengawaki komentar para juri dan membuat Bambang sulit berkata-kata. 

"Kamu adalah pria yang paling baik dan aku sangat bahagia untuk kamu. Saya menoleh ke Amanda dan saya berkata 'Dia (Bambang) hanya memiliki waktu dalam hidupnya' dan saya harus mengatakan secara teknis ada yang indah di sana, beberapa momen sangat indah secara vokal, ada jiwa di sana," tutur Alesha menambahkan.

Sementara David menilai dirinya seperti sedang bertemu seorang pahlawan super. "Pada siang hari dokter yang santun menyelamatkan nyawa, pada malam hari dia adalah seorang penyanyi superstar. Sungguh luar biasa memiliki kedua bakat itu," sebutnya. 
 

Para juri  Britain

Para juri Britain's Got Talent saat memberi tepuk tangan meriah untuk Bambang.

David berharap agar  Bambang mampu menunjukkan penampilan yang luar biasa pada setiap momen di panggung BGT namun dia juga tetap menyelamatkan nyawa banyak orang. 

"Kamu luar biasa dan ada sesuatu tentang dirimu yang juga sangat menyenangkan dan betapa bahagianya kamu di atas panggung itu, yang membuat kami juga bahagia," ulas David. 

Sebagai penutup, Amanda pun menilai penampilan Bambang sangat menghibur.  "Kamu adalah pria yang baik dan seperti yang dikatakan semua orang di sini, kamu adalah pahlawan," tutupnya yang dilengkapi kata yes dari keempat juri. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Merayakan Kehidupan ala Mikha Angelo di Panggung BNI Java Jazz Festival 2022

BERIKUTNYA

Dadakan, Begini Trik Dokter Bambang Tampil Keren di Britain's Got Talent

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: