SUM41 dijadwalkan sebagai pengisi acara Gudfest 2023. (Sumber gambar: Gudlive)

Gudfest 2023 Digelar 19 Maret, Promotor Tawarkan Kompensasi untuk yang Belum Terima Refund

23 February 2023   |   12:57 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah sempat tertunda, festival musik Gudfest 2023 akan digelar pada 19 Maret 2023 di Gor Soemantri, Plaza Festival Jakarta. Gudfest adalah acara musik yang digagas oleh promotor Gudlive, yang akan hadir setiap tahun dengan berbagai genre musik yang sedang digandrungi para penikmat hiburan di dalam negeri.

Tahun ini, Gudfest dijadwalkan akan diselenggarakan sebanyak dua kali yakni pada Maret dan November 2023. Untuk perhelatannya pada 19 Maret 2023 mendatang, Gudfest akan diramaikan oleh sejumlah band lokal maupun internasional seperti Sum 41, Ntrl, Summerlane, Rocket Rockers, Anarcute, Stereo Wall, dan Closehead.

Baca juga: Konser GUDFEST 2022 Diundur hingga Maret 2023, Penyelenggara Buka Opsi Refund

Gelaran Gudfest perdana ini hanya akan dihelat selama satu hari di venue atau tempat yang baru. Awalnya, festival musik ini dijadwalkan dihelat selama 3 hari berturut-turut yakni 18-20 November 2022 di area Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

Lalu, promotor mengumumkan bahwa Gudfest ditunda penyelenggaraannya menjadi dua hari yakni pada 18-19 Maret 2023. Sampai akhirnya, festival musik itu kini hanya akan digelar selama satu hari pada 19 Maret 2023 di GOR Soemantri, Plaza Festival Jakarta.

Terkait hal ini, pihak promotor pun buka suara. Bimo Nugroho sebagai perwakilan dari Gudlive mengatakan persiapan penyelenggaraan Gudfest 2023 harus disiapkan promotor dalam waktu yang cukup singkat, di mana prioritas utama mereka adalah untuk tetap memberikan hiburan kepada penonton.

"Sebagai pihak penyelenggara, kami sangat memahami kekecewaan yang dialami Gudfriends karena penyelenggaraan Gudfest sebelumnya tidak jadi terlaksana karena alasan teknis [unforseen circumstances]," katanya dalam keterangan resminya.
 
 


Proses Refund Gudfest 2022

Sebelumnya, Gudfest 2022 tertunda penyelenggaraannya hanya 4 hari sebelum acara berlangsung yakni pada 14 November 2022. Dalam keterangan tersebut, Gudlive hanya menyebut ada alasan teknis yang belum terpenuhi sehingga acara terpaksa ditunda.

Kekecewaan calon penonton pun membanjiri kolom komentar Instagram Gudfest, mengingat hanya tinggal menghitung hari hingga acara berlangsung. Hingga hari ini, proses refund dikatakan masih bergulir.

Bimo pun menjelaskan bahwa proses pengembalian dana tiket (refund) dilakukan secara manual, sehingga jumlah yang dapat ditransfer per harinya terbatas yakni sebanyak 250 orang.

"Bagi GudFriends yang masih menunggu antrian refund mohon kesabarannya. Sebagai pihak penyelenggara kami akan bertanggung jawab hingga proses refund selesai semuanya. Perkiraan waktu selesai refund pada bulan April 2023," jelasnya.

Sebagai itikad baik promotor kepada pembeli yang belum menerima dana refund, Gudlive juga akan memberikan kompensasi berupa satu tiket konser Gudfest 2023. Kompensasi ini akan diberikan hanya kepada akun utama yang digunakan pada waktu pembelian tiket Gudfest 2022 yang belum menerima refund.

Dengan kata lain, meskipun dalam akun tersebut terdapat pembelian 4 tiket, maka yang didapatkan hanya 1 tiket kompensasi sambil menunggu proses refund selesai.

Sebagai pihak promotor, Bimo menyampaikan permohonan maaf kepada pembeli atas  proses refund yang memerlukan proses yang lama. Kejadian ini juga akan menjadi bahan evaluasi bagi pihaknya untuk perhelatan festival-festival berikutnya.

"Semoga GudFriends dapat memaklumi atas keterlambatan refund ini. Gudlive akan bertanggung jawa untuk menyelesaikan semua proses refund pembelian tiket Gudfest sebelumnya," tambahnya.

Sementara itu, pihak promotor juga masih membuka penjualan tiket Gudfest 2023. Ada dua kategori tiket yang bisa dibeli yakni festival dengan harga Rp499.905 (presale 1), Rp595.125 (presale 2), Rp749.565 (normal), dua VIP dengan harga Rp797.468 (presale 1), Rp868.883 (presale 2), dan Rp1.059.323 (normal).

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Tamat, Game Pertama Angry Birds Dihapus dari Google Play Store Per Hari Ini

BERIKUTNYA

Ternyata Ini Alasan Masyarakat Indonesia Kerap Berobat ke Luar Negeri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: