Ilustrasi game Angry Birds (sumber gambar GSM Arena)

Tamat, Game Pertama Angry Birds Dihapus dari Google Play Store Per Hari Ini

23 February 2023   |   12:40 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penggemar game Angry Birds sepertinya harus bersabar hati. Pasalnya, Rovio Classics, pihak pengembang dari game tersebut akan segera menghapus Angry Birds dari Google Play Store per hari ini, Kamis (23/2/23). Hal ini tentu saja akan menandai berakhirnya era salah satu video game paling populer di dunia.

Adapun, kabar tersebut disampaikan oleh Rovio dalam unggahan Twitter resmi mereka pada Selasa, (21/2/23). Pengembang menjelaskan bahwa Rovio Classics: Angry Birds dihapus karena kehadiran game tersebut membawa 'dampak' pada deretan game yang digarap oleh developer asal Finlandia itu.

 Baca juga: Game Play to Earn, Dulu Tenar Sekarang Mulai Ditinggalkan

"Kami telah meninjau aspek bisnis dari game Rovio Classics: Angry Birds. Karena pengaruh game tersebut pada portofolio game kami yang lebih luas, kami memutuskan bahwa Rovio Classics: Angry Birds akan dihapus dari Google Play Store pada hari Kamis, 23 Februari 2023," tulis akun Twitter Rovio.
 

Kendati dihapus, tapi Rovio mengumumkan bahwa pengguna masih tetap dapat memainkan Rovio Classics: Angry Birds apabila mereka mengunduhnya sebelum tanggal penghapusan dimulai. Ke depannya, game tersebut akan diganti namanya menjadi Red’s First Flight sambil menunggu ulasan dari App Store dan Apple Store. 

Oleh karena itu, jika Genhype adalah salah satu penggemar Rovio Classics: Angry Birds, kamu mungkin harus segera menginstal game tersebut dan memastikannya dalam kondisi berfungsi sebelum tanggal penghapusan berakhir.

Namun, jika kamu belum mencoba Rovio Classics: Angry Birds, yang merupakan game berbayar, maka bisa mengunduhnya melalui jalur APK di perangkat Android atau di iPhone dan iPad.

Sekedar informasi, Angry Birds adalah video game yang pada awalnya tersedia hanya untuk aplikasi iPad dan iPhone pada 2009. Namun, kini game tersebut telah dirilis di berbagai media. Permainan ini pun telah membuat  penggunanya selalu ketagihan sehingga telah diunduh lebih dari satu miliar orang.

Adapun, dari segi permainan para pemain akan mengontrol burung berwarna-warni yang ingin menyelamatkan telurnya dari pasukan babi hijau. Namun, gerombolan babi itu dilindungi struktur yang terbuat dari berbagai material, termasuk kayu, kaca, dan batu. Oleh karena itu pemain harus menggunakan ketapel dan meluncurkan sejumlah burung untuk mengalahkan babi hijau hingga ke level tertinggi.

Sebelumnya, permainan ini pun selalu menyediakan pembaruan untuk penambahan episode, yaitu Poached Eggs, Mighty Hoax, Danger Above, The Big Setup. Kemudian ada juga Ham ‘Em High, Mine and Dine, Birdday Party (episode memperingati ulang tahun Angry Birds ke-2), Surf and Turf, Bad Piggies, Red Mighty Feathers, dan Short Fuse.

Karena kepopulerannya itulah Rovio kemudian merilis Angry Birds di berbagai platform mulai dari iOS, Maemo, MeeGo, HP webOS, Android, Symbian, Series 40, PSP, PlayStation 3, dan masih banyak lagi. Namun, kini mereka terpaksa menghapus game tersebut. termasuk game Angry Birds 2, Angry Birds Dream Blast, Angry Birds Friends, Angry Birds Journey, Angry Birds Reloaded, dan Angry Birds Minecraft.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Wow, Jisoo Blackpink Jadi Bintang Sampul Majalah Vogue Prancis Edisi Maret 2023

BERIKUTNYA

Gudfest 2023 Digelar 19 Maret, Promotor Tawarkan Kompensasi untuk yang Belum Terima Refund

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: