Ilustrasi kegiatan membaca buku (sumber gambar Unsplash/ Yuri Efremov)

Rekomendasi 5 Buku Fiksi yang Cocok Dibaca pada Waktu Luang, Salah Satunya Karya Penulis Eka Kurniawan

21 February 2023   |   07:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

4. Na Willa, Reda Gaudiamo 

 

Ilustrasi buku Na Willa (sumber gambar Post Book)

Ilustrasi buku Na Willa (sumber gambar Post Book)

Dunia anak-anak adalah semesta kejujuran dan penuh rasa ingin tahu, tapi perlahan memudar saat mereka tumbuh dewasa. Dari kisah-kisah di dalam bukulah kita bisa kembali bernostalgia untuk mengenang fase-fase ajaib dari masa lalu yang telah hilang itu.

Kondisi inilah yang ingin digambarkan oleh musisi Reda Gaudiamo dalam buku bertajuk Na Willa dan Rumah di dalam Gang. Sesuai judulnya, buku setebal 113 halaman ini akan mengajak pembaca untuk bertemu dengan Willa, seorang gadis kecil yang memiliki rasa ingin tahu kuat mengenai berbagai hal di balik kepolosannya sebagai anak-anak.

Membaca buku ini juga akan mengantarkan pembaca untuk merenungi bahwa dunia anak-anak bukanlah gelembung yang terpisah dari dunia orang dewasa. Tentang bagaimana persahabatan tumbuh, perpisahan, hingga tragedi yang dilihat dari kacamata anak kecil yang sedang belajar membaca huruf.

Buku pendek yang kelak menjadi tiga serial ini juga akan mengajak Genhype untuk mengenal karakter-karakter unik di dalamnya. Seperti Dul, Bud, Farida, Pak, Mak, dan Mbok yang menjadi saksi tumbuh kembang Willa. Uniknya, buku ini juga hadir dengan ilustrasi yang ciamik hasil karya ilustrator Cecilia Hidayat.


5. Le Petit Prince, Antoine de Saint-Exupéry

 

Ilustrasi buku Le Petit Prince (sumber gambar Gramedia)

Ilustrasi buku Le Petit Prince (sumber gambar Gramedia)


Novel Le Petit Prince atau yang dikenal dengan judul Pangeran Cilik merupakan karya best seller dari Antoine de Saint-Exupéry, yang telah diterjemahkan ke lebih dari 300 bahasa di dunia, bahkan difilmkan pada 2015.

Pangeran Kecil merupakan cerita anak-anak yang juga bisa menjadi bacaan orang dewasa. Sebab setiap kali dibaca akan memberikan pemaknaan baru mengenai kasih sayang, percintaan, dan hubungan antar sesama.

Karya dongeng dari penulis asal Prancis ini berkisah tentang  pertemuan tokoh utamanya yang merupakan seorang pilot dengan seorang pangeran cilik dari luar angkasa. Kejadian itu bermula saat pesawatnya kandas di tengah-tengah gurun Sahara.

Dalam percakapan kedua karakter itu, Antoine mengemukakan pandangannya mengenai kesalahpahaman yang kerap kali terjadi di masyarakat dan dianggap wajar oleh mereka. Tak hanya itu,  buku setebal 120 halaman ini juga membahas tentang kebenaran sederhana yang kerap dilupakan oleh seseorang seiring mereka bertambah dewasa.
  
Nah, itulah dia Genhype 5 buku fiksi yang bisa dibaca dalam waktu sekali duduk di waktu luang untuk merangsang minat baca, memperbaiki mood, atau menemani hari-hari kalian  yang suntuk. Apakah sudah membaca beberapa di antaranya?

Editor: Dika Irawan
1
2


SEBELUMNYA

Koleksi Furnitur Terbaru Blackwood Tonjolkan Desain Kombinasi

BERIKUTNYA

We The Fest 2023 Umumkan Line Up Perdana, The 1975 Siap Guncang Jakarta!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: