SES Bara (Sumber gambar: Instagram.com/saudara_esports)

Ini Tip Masuk Weapon Glory Leaderboard Free Fire ala SES Bara, Pilah Pilih Lokasi Turun!

20 February 2023   |   15:58 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Garena dalam salah satu game populernya, Free Fire memperkenalkan sebuah sistem baru bernama Weapon Glory Leaderboard. Sistem ini baru saja dikenalkan Garena di awal 2023 lalu. Weapon Glory Leaderboard membuat pemain Free Fire mendapat tanda khusus jika menjadi 100 besar pemain terbaik dalam penggunaan salah satu senjata.

Hadirnya sistem ini tidak hanya jadi ajang gengsi untuk para pemain, tetapi juga membuat permainan dan kompetisi antara pemain semakin kompetitif. Bisa dikatakan, sistem ini mirip dengan daftar peringkat yang mengacu dari data performa dan statistik penggunaan senjata di setiap match. Dengan sistem ini, akan semakin banyak peningkatan poin Weapon Glory yang dikumpulkan pemain.

Menariknya, judul dari Weapon Glory baik dalam Battle Royale dan Clash Squad akan terus diperbarui di setiap Senin. Meski sistem ini tampak seru, Weapon Glory justru memberi tantangan baru bagi penggemar Free Fire selain mengejar Booyah. Bahkan, pemain sekelas pro player pun sedang banyak belajar dengan sistem ini.

Baca juga: SES Alfaink Rengkuh Piala Snapdragon Pro Series Free Fire 2023, Kalahkan 11 Tim Asia Tenggara

Weapon Glory Leaderboard (Sumber gambar: Garena)

Weapon Glory Leaderboard (Sumber gambar: Garena)

Salah satu pro player dari SES Alfaink, Muhammad Akbar atau dikenal dengan panggilan SES Bara membagikan sedikit tips bagaimana agar peringkat di Weapon Glory Leaderboard bisa naik. Menurut SES Bara, pemain harus fokus dengan percepatan progress dalam menjadi master di senjata andalan yang dipilih.

SES Bara sendiri pernah mejeng di Weapon Glory Leaderboard untuk senjata MAG-7 dan Mini UZI. Dia juga menjadi pemain penting dalam kemenangan SES Alfaink di turnamen Free Fire skala Asia Tenggara. Tips masuk Weapon Glory Leaderboard dari SES Bara yang pertama adalah mengutamakan bermain dengan teman.

Yup, ternyata kata SES Bara, kekompakan bermain bersama teman akan mempermudah kenaikan poin di Weapon Glory. Tips ini cukup mengagetkan, mengingat senjata biasanya dipegang masing-masing pemain. Namun dengan bermain bersama, rekan setim bisa ikut mencarikan senjata yang kamu idamkan. Chemistry menjadi kunci penting kenaikan poin.

Meski demikian, masuk ke Weapon Glory tak melulu dapat dilakukan dengan bermain bersama teman. Pun dengan bermain sendiri, kenaikan poin Weapon Glory bisa ditentukan juga melalui Vending Machine, tempat pemain mendapatkan senjata.

Kedua, SES Bara menyarankan untuk selektif memilih lokasi turun yang sesuai dengan senjata andalan. Tentukan dahulu senjata pilihan untuk bermain, kemudian pilih lokasi turun yang sesuai. Misalnya jika ingin memilih senjata M82B , SES Bara menyarankan turun di Blue Zone.

Jika di area tersebut tidak menemukan senjata yang diinginkan, SES Bara menyarankan untuk mengalahkan beberapa musuh yang ada di sekitar terlebih dahulu. Jika musuh sudah ditaklukkan, segera fokus untuk mengincar senjata.

Menurut SES Bara, Weapon Glory Leaderboard bisa menjadi bukti kemampuan pemain dalam bermain Free Fire. Ini meningkatkan kesempatan pemain Free Fire untuk dilirik bahkan direkrut oleh tim esports.

Misalnya, Calvin yang merupakan salah satu pemain di ECHO Esports yang direkrut karena namanya bertengger untuk senjata M82B di Weapon Glory Leaderboard. Nah jadi bagaimana nih Genhype, siap meningkatkan poinmu untuk mejeng di Weapon Glory Leaderboard?

Baca juga: Lebih Seru dan Menantang, Game Free Fire Hadirkan Patch Baru

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Kiat Aman Berkendara dengan Teknik Defensive Driving

BERIKUTNYA

Wuih, Replika Mobil di Film Fast & Furious Mejeng di Ajang IIMS 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: