Ilustrasi bisnis hiburan (Sumber gambar: Tijs Van Leur/Unsplash)

5 Bisnis Hiburan Milik Artis & Influencer, Mulai RANS hingga KUY! Entertainment

19 February 2023   |   10:57 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Industri  hiburan Indonesia semakin gemerlap. Jika dahulu artis dan influencer banyak mengisi sisi bisnis brand lain, kini mereka memanfaatkan momen untuk membangun bisnisnya sendiri. Tak jauh dari bagaimana mereka memulai karier sebagai artis, beberapa di antara mereka memulai bisnis yang serius dalam industri hiburan.

Mendapat masa dan penggemar yang banyak membuat para atis melirik bisnis ini. Bagaimana tidak, bisnis hiburan dianggap tak pernah mati mengikuti tren yang berubah setiap  saat. Yang perlu dilakukan adalah menjaga animo penggemar beriringan dengan tren tersebut.

Baca juga: Ekspansi Bisnis, RANS Entertainment Rambah Bidang Lifestyle sampai Food & Beverage

Saat ini, banyak artis Indonesia yang memiliki ragam bisnis hiburan yang menyebar di media sosial hingga platform YouTube.  Bukan hanya artis, influencer dengan nama yang besar di media sosial juga turut terjun dalam bisnis hiburan ini. Yuk simak ragam bisnis hiburan milik artis hingga infleuncer Indonesia!
 

1. RANS Entertainment

RANS Entertainment (Sumber gambar: RANS)

RANS Entertainment (Sumber gambar: RANS)


RANS Entertainment didirikan oleh Raffi Ahmad bersama istrinya, Nagita Slavina sekitar 7 tahun lalu. Tepatnya, RANS Entertainment didirikan pada 27 Desember 2015. Bukan hanya bisnis hiburan saja, mereka aktif membangun usaha ini sebagai rumah produksi di kanal YouTube dan platform lainnya.  

Meski sudah terbentuk dari 2015, pasangan yang dikenal sebagai orang tua dari Rafathar ini serius mengawali RANS hanya dengan 3 orang kru pada 2021.

Dilansir dari situs RANS Entertainment, mereka mengawalinya di sebuah garasi dengan tim seadanya. Saat ini, RANS sudah membuat sub bisnis lain seperti RANS Animation, Rans Carnival, RANS Music, dan cerita keluarga Raffi Ahmad yang dibagikan di kanal YouTube. Saat ini RANS Entertainment sudah memiliki lebih dari 200 karyawan di berbagai bidang bisnis hiburan mereka.
 

2. KUY! Entertainment

KUY! Entertainment (Sumber gambar: KUY)

KUY! Entertainment (Sumber gambar: KUY)


Selain RANS Entertainment, Raffi Ahmad juga turut menjadi orang di balik layar industri kreatif bernama KUY! Entertainment. Tidak sendirian, bisnis hiburna ini dibangun Raffi Ahmad bersama rekannya yang terkenal juga sebagai artis yaitu Gading Marten.  Dari situs KUY, dijelaskan jika bisnis hiburan ini berbentuk media digital untuk pemuda dengan jiwa kreatif.

KUY! Entertainemnt memiliki lima program andalan yaitu Markicob, Podskuy, Nantang, Semprod, dan KUY! yang dibawakan dalam bentuk konten dipandu artis dan influencer ternama. Mereka juga sering mengadakan event offline. Misalnya Media 2.0 Beach Games yang segera dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta. Acara olahraga ini diisi oleh banyak artis dan influencer media sosial.
 

3. AHHA Entertainment

Tak hanya dari kalangan artis, Atta Halilintar yang namanya besar dari media sosial dengan masa yang banyak juga turut membuat AHHA Entertainment. Bisnis ini berbentuk rumah produksi yang menaungi banyak bidang termasuk talent, musik, hingga produk merchandise yang lebih dahulu naik pamor dibanding industri produksi mereka.

Mereka juga sering bergandengan dengan KUY! Entertainment, termasuk dalam acara Media Beach Games. Perusahaan milik suami Aurel Hermansyah ini dinamai PT AHHA Korpora Indonesia dengan perkiraan karyawan 51-200 orang. Selain industri hiburan di berbagai bidang, mereka juga banyak mengunggah cerita keluarga di kanal YouTube dan berbagai media sosial.
1
2


SEBELUMNYA

Spesifikasi Game Returnal di PC yang Sudah Rilis, Cek Sinopsisnya Yuk!

BERIKUTNYA

Wild Wonder Jadi Tren Warna 2023, Bikin Hunian Kental Nuansa Alam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: