Returnal (Sumber gambar: Steam)

Spesifikasi Game Returnal di PC yang Sudah Rilis, Cek Sinopsisnya Yuk!

19 February 2023   |   08:41 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Gamers sudah cukup menantikan rilisnya game Returnal karya developer Housemarque dan Climax Studio. Dipublikasikan oleh PlayStation PC LLC, game yang mulanya rilis untuk konsol ini kini dihadirkan untuk PC. Returnal sudah rilis sejak 15 Februari 2023 lalu.

Belum satu pekan dirilis, Returnal sudah mendapatkan ulasan ‘Sangat Positif’ di platform Steam. Game ini rilis lebih dahulu untuk PS5 pada 30 April 2021 lalu. Meningkatnya animo gamers PC dengan game ini membuat Returnal didistribusikan untuk versi PC.

Apalagi, game ini menghiasi banyak nominasi ajang penghargaan game mulai dari The Game Wards 2021, BAFTA Video Game Award 2022, hingga British Academy Games Awards 2023.

Game third-shoot-player ini menekankan petualangan dengan mode permainan video multiplayer action. Menariknya, developer menghadirkan rangkaian peningkatan grafis dan kinerja yang baik untuk mendukung performa gamers bermain Returnal di PC.

Baca juga: Gim Returnal untuk PC Siap Rilis Pada Februari 2023

Returnal sudah menawarkan ragam fitur mulai dari Suspend Cycle, Photo dan Mode Co-op, serta Tower of Sisyphus yang disertakan sejak hari pertama mengunduh game ini.
 

Returnal (Sumber gambar: Steam)

Returnal (Sumber gambar: Steam)

 

Sinopsis Returnal

Dunia mengalami perubahan bentuk. Selene, sosok protagonis dalam game ini harus melakukan pendaratan darurat. Dia pun harus bertahan di daratan yang tandus dalam peradaban kuno untuk melarikan diri. Selene terisolasi sendirian, berjuang berkali-kali untuk terus hidup.  Perjalanan itu tidak mudah hingga Selene mati berkali-kali dan harus memulai lagi perjalanannya setiap kali dia mati.

Housemarque menjanjikan  kombinasi baru dalam bermain saat mendekati pertempuran dengan berbagai strategi di setiap situasi. Game Returnal dibuat dengan efek visual berwarna dan penuh ledakan dalam dunia yang gelap. Gamers bisa menjalani pertarungan dengan bahan bakar peluru dengan pertarungan yang tinggi.

Gamers harus berjuang sembari mengeksplorasi dunia dengan perjalanan yang penuh misteri dan terjadi secara tiba-tiba. Seiring dengan lahirnya kembali Selene setelah kekalahan, maka gamers akan dihadapkan dengan tantangan yang baru dan terus berkembang setiap saat.


Spesifikasi Game Returnal untuk PC

Retuirnal menyertakan metrik kerja game seperti penghitung FPS, pengukur penggunaan GPU dan CPU, serta pelacak latensi. Pengaturan tampilan yang lebih sinematik dengan Rasio aspek 16:10, Ultrawide (21:9) dan Super Ultrawide (32:9).

Visualnya bisa dinikmati dengan resolusi 4K, terutama dengan PC yang memiliki spesifikasi tinggi. Pun tersedia teknologi untuk meningkatkan performa seperti NVIDIA DLSS dan NVIDIA NIS, serta AMD FSR(2).
  • OS: Windows 10 64-bit (version 1903)
  • Prosesor: Intel i7-8700 (6 core 3.7 GHz) AMD Ryzen 7 2700X (8 core 3.7 GHz)
  • Memori: 16 GB RAM
  • Grafik: NVIDIA RTX 2070 Super (8 GB) AMD Radeon RX 6700 XT (12 GB)
  • Storage: 60 GB available space
Spesifikasi tersebut disarankan untuk pengguna PC yang ingin mengunduh game Returnal. Akan tetapi, Steam menyebutkan spesifikasi minimum untuk prosesor Intel Core i5-6400 (4 core 2.7GHz) dan AMD Ryzen 5 1500X (4 core 3.5GHz) sudah bisa mengunduh game ini.

Begitupun grafik NVIDIA GeForce GTX 1060 (6 GB) dan AMD Radeon RX 580 (8 GB) sudah bisa merasakan pengalaman visual yang cukup baik untuk bermain Returnal.

Baca juga: 7 Rekomendasi Game Steam Rilis Februari 2023, Hogwarts Legacy hingga Returnal

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Hypereport: Childfree, Kala Pasangan Suami Istri Memutuskan Tidak Memiliki Anak

BERIKUTNYA

5 Bisnis Hiburan Milik Artis & Influencer, Mulai RANS hingga KUY! Entertainment

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: