RANS ekspansi bisnis ke berbagai sektor. (Sumber foto: Instagram raffinagita1717/RANS)

Nagita Slavina Ungkap Pohon Bisnis RANS yang Terus Bercabang dan Menatap IPO

02 February 2023   |   11:16 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina selalu menginspirasi banyak orang melalui kesuksesannya di dunia entertainment dan bisnis. Pertama kalinya menapaki lanskap bisnis, Raffi dan Nagita memperkenalkan RANS pada 27 Desember 2015 yang menjadi tonggak baru perjalanan bisnis dua sejoli selebritas ini.

Seperti yang kita tahu, nama RANS berasal dari gabungan inisial Raffi Ahmad (RA) dan Nagita Slavina (NS). Awalnya RANS merupakan kanal Youtube dan rumah produksi yang isinya konten-konten seputar keseharian keluarga Raffi dan Nagita.

Baca juga: Ekspansi Bisnis, RANS Entertainment Rambah Bidang Lifestyle sampai Food & Beverage

Merintis bisnis dari nol, Raffi dan Nagita mengungkap fakta bahwa RANS hanya didalangi oleh 3 orang kru dan berkantor di garasi. Nagita mengucap syukur dirinya kini bisa punya ratusan karyawan dan pohon bisnisnya terus bercabang di berbagai sektor. Padahal, ibunda Rafathar tersebut mengaku alasannya merintis RANS hanya untuk membuat konten YouTube.

"2015 kita mulai ngonten di YouTube, di garasi kosong, terus cuma ada tiga karyawan di situ. Sekarang Alhamdulillah sudah ada ratusan dalam kurun waktu sekitar 7 tahun," kata Nagita dalam acara RANS Family is Growing di Alila SCBD, Jakarta, Rabu (1/2/2023).


RANS berawal dari kanal YouTube Raffi dan Nagita yang kerap menampilkan konten kehidupan sehari-hari mereka. Seiring waktu terus berkembang dan menjajaki berbagai sektor bisnis, seperti musik, animasi, fashion, beauty, olahraga, dan lifestyle F&B. Kini terdapat RANS music, PowerRANSgers, RANS Animation Studio, RANS Esport, Mylk, RANS Zoo, RANS Cilegon Football Club, hingga RANS PIK Basketball.

Tak sampai di sana RANS juga merambah dunia Metaverse melalui RansVerse dan berencana membuat non fungible token (NFT). Di samping itu, RANS juga punya wacana untuk melantai di bursa saham atau Initial Public Offering (IPO).

Terbaeu, RANS baru saja melakukan ekspansi dengan meluncurkan unit bisnis baru untuk industri lifestyle F&B. Yuk simak, pohon bisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang terus makin bercabang di berbagai sektor.


1. RANS Music

RANS Music merupakan perusahaan rekaman musik yang didirikan oleh Raffi-Nagita pada 2019. Berawal dari YouTube Channel yang menampilkan Nagita yang berkolaborasi dengan sejumlah musisi, kemudian dibentuklah Rans Music yang terdiri dari Label Musik, Produksi Musik, Management Artis, Studio Rekaman dan studio latihan, serta menyediakan konten digital.


2. PowerRANSgers

PowerRANSgers adalah RANS Entertainment Crew yang memiliki akun Instagram tersendiri dan channel YouTube. Konten yang disajikan berupa kegiatan-kegiatan dari crew RANS Entertainment, misalnya tips berkarier di RANS Entertainment dan konten-konten menarik lainnya.


3. RANS Animation Studio

Tak hanya dunia perfilman, RANS juga melebarkan sayap melalui RANS Animation Studio yang berhasil memproduksi serial animasi. Saat ini telah ada animasi berjudul Si Aa dan Kapten Phoenix. RANS Animation Studio juga memiliki akun Instagram, yaitu @rans.animationstudio.


4. RANS Esport

RANS E-Sport diperkenalkan sejak 2020 yang bergerak di dunia digital gamers. Raffi Ahmad mengakuisisi beberapa tim e-Sport pada beberapa platform game seperti Mobile Legends, Free Fire dan Call of Duty Games. RANS E-sports kemudian membentuk divisi PUBG bernama tim Rans Glory dan divisi baru Free Fire pada Juli 2022.


5. RANS Beauty

RANS juga tak mau ketinggalan di bidang beauty yang digemari kaum hawa, kemudian terbentuklah RANS Beauty yang fokus pada kecantikan dan perawatan tubuh. Saat ini koleksi produknya meliputi Body Shower dan Body Lotion yang keduanya memiliki 3 varian, yakni: Peppermint and Ylang-ylang, Lemon and Lemongrass, dan Cinnamon and Saffron.


6. RANS Carnaval City Zoo

RANS Carnaval City Zoo merupakan kebun binatang yang berlokasi di daerah PIK 2, Jakarta Utara. Memiliki konsep kebun binatang di tengah kota dengan nuansa Afrika, Euro Asia, hingga Madagaskar. Kebun binatang ini memiliki luas 2,6 hektar dengan 31-35 spesies binatang. Raffi mengatakan bahwa konsep bisnis barunya ini terinspirasi dari Nagita setelah kelahiran anak keduanya, Rayyanza.

Baca juga: Usai Ekspansi Bisnis di Bidang Lifestyle F&B, RANS Siap Merambah ke Sektor Baru


7. RANS Cilegon Football Club dan RANS PIK Basketball

RANS terus menambah cabang-cabang pohon bisnisnya ke bidang olahraga. Pada 31 Maret 2021 Raffi mengakuisisi klub sepak bola liga 2 Cilegon FC dan diganti namanya menjadi RANS Cilegon FC. Selain itu ada juga RANS PIK Basketball yang didirikan oleh Raffi, Rudy Salim dan Dito Ariotedjo pada 2021. Kabarnya RANS juga memiliki sebuah sportainment di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK).


8. RansVerse

Tak berhenti di sana, RANS terus menguatkan cakar-cakar bisnisnya sampai ke dunia virtual Metaverse. Dalam menciptakan RansVerse, Raffi Ahmad menggaet beberapa tim seperti, VCGamers, ShintaVR,UpBanx dan Rans Animation. RansVerse menjadi metaverse pertama di Indonesia yang di dalamnya terdapat banyak aktivitas dan aset virtual seperti tanah, pakaian, dan karakter yang akan dijual sebagai NFT. Di dalam metaverse ini ada aset yang bisa dibeli dengan transaksi digital menggunakan token $VCG.


9. F&B Lifestyle

Selain bisnis hiburan dan lainnya, RANS juga punya bisnis kuliner, fashion, dan wisata. Misalnya di bidang F&B ada Brulee Mama Gigi, Mango Bomb, Bakmie RN, RaDen. Kemudian fashion, Toko Mama Gigi, RA Jeans, dan MYLK. Baru-baru ini RANS juga mengumumkan 4 partner kolaborasi baru mereka di bidang lifestyle F&B, diantaranya The Hive Kitchen, Kaarage Kei, ICHI Group, dan Marawa Beach Club.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Kisah Sang Raja Kasino Berlanjut, Big Bet Musim 2 Tayang 15 Februari

BERIKUTNYA

3 Varian Samsung S23 Series Meluncur, Cek Harga dan Spesifikasinya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: