Vincent Rompies (kiri) dan Desta Mahendra (kanan). (Sumber gambar: Instagram/@desta80s)

Hampir 30 Tahun Bersahabat, Intip 5 Momen Kompak Vincent dan Desta

04 July 2022   |   14:57 WIB

Sejumlah artis memiliki beberapa momen persahabatan yang ikonik, salah satunya adalah duo artis Vincent Rompies dan Desta Mahendra atau yang dikenal dengan Vincent-Desta. Dikenal sebagai presenter sejak menjadi penyiar radio, keduanya kerap kali menunjukkan persahabatan yang kompak saat berada di depan kamera maupun di belakang layar.

Baru-baru ini, Desta mengungkapkan rasa bangganya sebagai sahabat Vincent selama hampir 30 tahun melalui siaran langsung pertandingan bulu tangkis Tepok Bulu di kanal Youtube VINDES, Minggu (3/7/2022). Pernyataan tersebut disampaikan setelah Vincent menjadi juara pertama kategori Tunggal Putra melawan Valentino dengan memenangkan dua gim, masing-masing dengan skor 21-12 dan 22-20.

Yuk simak beberapa momen menarik dari persahabatan keduanya yang dirangkum Hypeabis.id.
 

1. Jadi sahabat sejak SMP

 

Meski memiliki selisih usia selama tiga tahun, yaitu Desta yang lahir pada 1977 dan Vincent pada 1980, persahabatan yang dibangun sejak bangku sekolah itu tidak menjadi penghambat keduanya untuk dekat. Kala itu, Vincent masih duduk di bangku SMP dan Desta di bangku SMA serta saling mengenal karena sama-sama berasal dari satu lingkaran nongkrong yang sama. Menariknya, Desta merupakan teman dari kakak Vincent, Cliffton Jesse Rompies.
 

2. Buat band Clubeighties dan The Cash

 

Sempat berkuliah bersama di Institut Kesenian Jakarta, Vincent dan Desta kemudian membentuk band Clubeighties pada 1998. Vincent berada di posisi bass, Desta di posisi drum, Cliffton Jesse Rompies sebagai gitaris, Lembu Wiwori Jati sebagai vokalis, dan Sukma Perdana Manaf sebagai pemain keyboard. Akan tetapi, Vincent dan Desta hengkang pada 2010 setelah meluncurkan album 80 Kembali.

Keduanya kemudian mendirikan grup baru bernama The Cash bersama Tora Sudiro. Formasi band ini terdiri dari Tora sebagai vokalis dan gitaris, Vincent sebagai pemain bass, dan Desta sebagai pemain drum. Kemudian, formasi bertambah dengan kehadiran Ringgo Agus Rahman di posisi vokalis sehingga Tora, Vincent, dan Desta memiliki posisi tambahan sebagai back vocal.
 

3. Sering jadi pembawa acara

 

Vincent dan Desta dikenal lebih dulu sebagai pasangan host untuk siaran radio, kemudian beralih ke layar televisi dengan menjadi host untuk program televisi MTV pada 2005 dan Tonight Show sejak 2013. 

Tonight Show yang masih hadir hingga saat ini itu telah mendapatkan sejumlah penghargaan, misalnya Rolling Stone Indonesia Editors' Choice Awards 2016 untuk kategori The Late Night Favorite dan Panasonic Gobel Awards 2019 untuk kategori Program Entertainment Variety & Talkshow Terfavorit.

Kini, keduanya masih mengisi posisi pembawa acara untuk beberapa konten di bawah perusahaan kreatif yang didirikan keduanya, VINDES. Salah satu program yang mereka bawakan adalah Vincent and Desta Show yang sudah berjalan hingga musim kedua.
 

4. Terjun di proyek film

 

Setelah melebarkan sayap sebagai pembawa acara, Vincent dan Desta mulai beralih ke dunia perfilman melalui film Pretty Boys pada 2019. Dalam film garapan sutradara Tompi, keduanya menjadi aktor utama sekaligus produser. Film ini berkisah tentang Anugerah (Vincent) dan Rahmat (Desta) yang bersahabat sejak kecil dan ingin terkenal dengan merantau ke Jakarta.

Film ini mendapatkan tiga nominasi dalam Piala Maya 2019, yaitu Penyutradaraan Berbakat Film Panjang Karya Perdana Terpilih, Aktris Pendatang Baru Terpilih, dan Aktor Pendatang Baru Terpilih.
 

5. Saling paham satu sama lain

 

Persahabatan yang dekat membuat keduanya saling mengenal satu sama lain. Salah satu kisahnya adalah Vincent lebih banyak mengetahui tentang sosok Desta dibandingkan sang istri, Natasha Rizky yang terungkap melalui salah satu segmen dalam Tonight Show. Beberapa hal ini meliputi kebiasaannya.

Kejadian ini berawal dari saat ketiganya sedang bermain gim untuk tahu kebiasaan sehari-hari Desta. Saat jawaban dari Vincent dan Natasha dicocokkan, ternyata jawaban dari Vincent lebih banyak yang benar dibandingkan dengan Natasha.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cara Mencegah Anak Agar Tidak Terjerat Radikalisme

BERIKUTNYA

Yuk Cegah Kanker Serviks Sejak Dini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: