Suzume no Tojimari (Sumber gambar: YouTube.com/東宝MOVIEチャンネル)

5 Alasan Menarik Nonton Suzume no Tojimari, Tayang di Bioskop 8 Maret 2023

22 February 2023   |   20:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Suzume no Tojimari akhirnya diangkat ke layar lebar. Dibawah distribusi Toho dengan Takumi Tanji sebagai penata artistik, siapa sangka jika film ini cukup menemui animo yang tinggi dari para pecinta anime. Sudah rilis di Jepang sejak 11 November 2022, film ini digadang memenuhi ekspektasi dari pengagum karya Makoto Shinkai.

Sebagaimana diketahui, Makoto Shinkai merupakan pengarah di balik anime tenar seperti Your Name dan Weathering with You. Namanya mentereng sebagai sutradara film anime dengan cerita yang ringan. Setidaknya inilah yang membuat tak sedikit penggemar yang menantikan bagaimana film Suzume no Tojimari akan ditampilkan.

Baca juga: Jadwal Tayang & Sinopsis Suzume, Animasi Terbaru Besutan Makoto Shinkai

Di Indonesia, Suzume no Tojimari  akan tayang di bioskop mulai 8 Maret 2023 mendatang di jaringan CGV. Sebelum nonton, yuk simak beberapa alasan mengapa film anime ini menarik untuk kamu tonton!
 

Suzume no Tojimari (Sumber gambar: Youtube.com/??MOVIE?????)

Suzume no Tojimari (Sumber gambar: Youtube.com/??MOVIE?????)

 

1. Dibesut Sutradara Berpengalaman

Tidak sedikit yang menantikan Suzume no Tojimari karena membawa nama Mokoto. Lagi-lagi, Mokoto dihampiri segudang ekspektasi penggemar anime dengan visual landscape yang sudah menjadi karakternya. Itu juga tak lepas dari kemahirannya sebagai graphic designer.

Dia sudah malang melintang sejak 1999 dalam dunia film. Pria kelahiran Prefektur Nagano, Jepang itu mendapatkan dua penghargaan untuk karya hitsnya, Your Name dalam Penghargaan Akademi Jepang 2017 untuk kategori Film Terpopuler dan Skenario terbaik.  Terakhir, dia menerima penghargaan di ajang yang sama sebagai Film Animasi Terbaik 2020 untuk film Weathering with You.
 

2. Visual Khas Makoto

Makoto Shinkai merupakan nama sutradara tenar di antara orang balik layar film-film anime. Dia mampu menceritakan keunikan karakter dalam visual yang ciamik. Ciri khasnya adalah visualisasi biru langit, pemandangan, dan matahari yang bersinar. Hal itu juga sering tampak dalam poster-poster film Weathering with You, Your Name, atau The Garden of Words.

Dapat dikatakan, Makoto memiliki caranya sendiri dalam menggambarkan visual anime dalam premis yang sebetulnya sederhana. Makoto juga sering menggambarkan visual alam khas ala anime yang dibesutnya. Inilah yang membuat karya-karya Makato dinantikan. Suzume no Tojimari menjadi karya terbaru bagi Makato.


3. Cetak Box Office Fantastis

Film ini memang pertama kali diluncurkan di negara asalnya, Jepang. Sejak rilis dalam pembukaan, Suzume no Tojimari telah mencatat US$9,9 juta. Dilansir dari Box Office Mojo, saat ini film itu sudah mengantongi US$103,5 juta atau setara Rp1,5 triliun dari bioskop seluruh dunia.

Awal rilisnya film ini langsung membuat Suzume no Tijimari mejeng di peringkat 1 mingguan layar bioskop Jepang. Hingga 12 Februari 2023 lalu, Suzume no Tojimari juga masih mejeng dalam peringkat 6 dengan total pendapatan mingguan US$890.412. Rilisnya film ini di Indonesia diyakini bisa membawa angka penghasilan yang lebih besar lagi untuk karya terbaru Makoto ini.
 

4. Cerita Simpel dan Imajinatif ala Makoto

Seperti Weathering with You dan Your Name yang sukses menggebrak pasar film anime, Suzume no Tojimari juga mengurung cerita yang light. Mengisahkan sosok gadis remaja bernama Suzume yang tinggal di sebuah kota kecil bernama Kyushu.

Kehidupan desa yang tenang tanpa gejolak itu kemudian menemui masalah. Suzume dipertemukan dengan seorang pemuda yang sibuk mencari pintu dengan mengelilingi penjuru Kyushu. Kemudian, Suzume ikut dengan pemuda itu untuk menemukan sebuah pintu yang membawa mereka kemana saja. Namun ternyata, ada satu pintu yang justru membawa malapetaka bagi mereka.
 

5. Masih Menggaet CoMix Wave Film

Untuk menyukseskan karya terbaru Makoto ini, Suzume no Tojimari masih dibuat oleh rumah produksi bernama CoMIx Wave Films. Studio film sekaligus distributor film ini dikenal dengan banyak produksi anime untuk iklan televisi hingga film-film pendek. CoMix Wave Films memang sudah lama menjadi rumah produksi yang mendukung ide kreatif Makoto Shinkai.

Rumah produksinya terletak di Chiyoda, Tokyo dengan Noritaka Kawaguchi selaku CEO, serta Kazumi Sunami dan Koichiro Ito sebagai Directors. Tiga film andalan Makoto juga digarap di rumah produksi ini, termasuk juga karya sutradara lainnya dalam film Flavors of Youth dan 5 Centimeters Per Second.
 


Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Indonesia Fashion Week 2023 Ajak Desainer Daerah Populerkan Wastra Nusantara

BERIKUTNYA

Wawancara Khusus Founder Elevation Records Taufiq Rahman: Layanan Streaming Enggak Adil Buat Musisi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: