Cuplikan film Indiana Jones 5 (Sumber gambar: Lucasfilm)

10 Film Blockbuster yang Paling Dinantikan pada 2023

16 February 2023   |   21:12 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Seiring dengan kembali hidupnya bioskop pasca pandemi, makin banyak pula film yang kembali menjadi box office dan meraup pendapatan fantastis. Tahun ini, sejumlah studio dan rumah produksi Hollywood sudah mempersiapkan berbagai film menarik yang telah dinantikan oleh para pencinta film dari berbagai belahan dunia.

Pada 2023 akan diramaikan oleh sejumlah film blockbuster yang sangat dinanti-nantikan di layar lebar, mulai dari biopik sejarah hingga penampilan terbaru dari tokoh-tokoh pahlawan superhero Marvel. Berikut adalah 10 film yang paling dinantikan pada 2023.
 

1. John Wick: Chapter 4

Waralaba aksi blockbuster Chad Stahelski dan Keanu Reeves ini akan tayang pada 24 Maret 2023. Film ini menceritakan John Wick (diperankan oleh Keanu Reeves) yang akan mencari jalan untuk mengalahkan High Table. Akan tetapi sebelum dia bisa mendapatkan kebebasannya, John Wick harus berhadapan dengan musuh baru sekaligus aliasi kuat yang ada di seluruh dunia. Kekuatan itu mampu mengubah teman lama menjadi musuh.
 

2. Guardians of the Galaxy Vol. 3

Film yang diarahkan oleh James Gunn ini mengikuti kisah kelompok superhero yang mulai hidup di Knowhere. Namun hidup mereka harus dikacaukan oleh masa lalu Rocket yang secara tiba-tiba hadir kembali.

Dalam film ini, karakter Peter Quill (diperankan oleh Chris Pratt) masih berduka karena kehilangan Gamora. Dia harus membawa timnya dalam misi berbahaya untuk menyelamatkan hidup Rocket. Apabila misi tak berhasil, maka sangat mungkin mengarah pada akhir Guardians. Film ini akan dirilis pada 5 Mei 2023.
 

3. The Little Mermaid

The Little Mermaid merupakan film live action dari film animasi klasik Disney yang berjudul sama. Film ini terinspirasi dari dongeng klasik karya Christian Andersen yang terbit pada 1837. Film ini akan dibintangi Halle Bailey sebagai Ariel, seorang putri duyung yang memiliki suara merdu dan memimpikan untuk bisa mencicipi kehidupan di darat.

Masih sama seperti karya originalnya, film live-action ini akan menunjukkan rencana jahat Ursula ketika mengetahui keinginan Ariel ke darat untuk bisa hidup bersama manusia. The Little Mermaid akan dirilis pada 26 Mei 2023.
 

4. Spider-Man: Across the Spider-Verse

Spider-Man: Across The Spider Verse berkisah tentang Miles Morales yang kembali dalam sekuel film ini. Bersatu bersama dengan Gwen Stacy, Miles Morales melakukan petualangan spektakuler dalam melintasi multiverse. Bersama dengan tim barunya, mereka akan menghadapi karakter penjahat yang digambarkan memiliki kekuatan yang dahsyat. Film ini dijadwalkan rilis pada 2 Juni 2023.
 

5. Indiana Jones and the Dial of Destiny

Disutradarai oleh James Mangold yang terkenal lewat karyanya Ford v Ferrari (2019), film kelima franchise Indiana Jones ini akan dibintangi oleh Harrison Ford yang kembali muda lewat penggunaan teknologi de-aging untuk memudahkan penonton memasuki jalannya cerita.

Indiana Jones merupakan salah satu karakter ikonis dalam budaya pop sepanjang masa. Ford telah memainkan peran tersebut dalam empat film hingga saat ini, Raiders of the Lost Ark, Temple of Doom, The Last Crusade, dan Kingdom of the Crystal Skull. Indiana Jones and the Dial of Destiny dijadwalkan rilis di bioskop pada 30 Juni 2023.

Baca juga: Salma's Season Jadi Sinema Pilihan Menuju Madani International Film Festival 2023
 

6. Mission Impossible: Dead Reckoning — Part One

Film Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One merupakan sekuel ketujuh dari serial film Mission: Impossible. Tom Cruise yang berperan sebagai Ethan Hunt kembali menjalani misinya ditemani timnya yang terdiri atasi Ilsa Faust (Rebecca Ferguson), Benji Dunn (Simon Pegg), dan Luther Stickell (Ving Rhames). Film ini dijadwalkan tayang pada 14 Juli 2023.
 

7. Oppenheimer

Oppenheimer akan mengangkat cerita sang fisikawan sekaligus penemu bom atom bernama J Robert Oppenheimer. Dia memimpin suatu proyek bernama The Manhattan Project yang berisi sekelompok ilmuwan yang mengembangkan bom atom untuk Amerika Serikat ketika Perang Dunia II.

Oppenheimer mempunyai jabatan menjadi Ketua Komisi Energi Atom Amerika Serikat dan mempunyai tugas untuk memperlambat perkembangan senjata nuklir dengan Uni Soviet. Film yang disutradarai oleh Christopher Nolan ini akan tayang pada 21 Juli 2023.
 

8. The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes

Cerita film prekuel The Hunger Games ini akan berfokus pada sosok Coriolanus Snow sebelum dia menjadi presiden yang keji. Film ini akan mengisahkan Coriolanus Snow saat berusia 18 tahun menjadi siswa di Capitol Academy. Disutradarai oleh Francis Lawrence, film ini dibintangi oleh Tom Blyth, Rachel Zegler, Josh Andres Rovera, dan Jason Schwartzman. Film ini dijadwalkan tayang pada 17 November 2023.
 

9. Barbie

Barbie akan menjadi film live action pertama dari boneka fesyen ikonik Barbie. Fim ini akan mengisahkan perjalanan Barbie yang memutuskan untuk berangkat ke dunia manusia untuk menemukan kebahagiaan sejati setelah dikeluarkan dari Barbieland karena menjadi boneka yang kurang sempurna. Disutradarai oleh Greta Gerwig, film komedi-romantis ini dibintangi oleh Margot Robbie, Ryan Gosling, dan Will Ferrell. Barbie dijadwalkan tayang pada 21 Juli 2023.
 

10. Dune: Part Two

Sekuel film Dune ini masih berfokus pada tokoh Paul Atreides yang menghadapi pilihan antara cinta dalam hidupnya dan nasib alam semesta yang dia ketahui. Paul kemudian berusaha keras untuk mencegah masa depan yang mengerikan yang hanya bisa dia ramalkan. Film ini masih akan dibintangi oleh Timothée Chalamet, Zendaya, Rebecca Ferguson, Javier Bardem dan Josh Brolin. Film ini dijadwalkan tayang pada 3 November 2023.


(Ikuti terus laporan Hypeabis.id di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Wuling Alvez Resmi Diluncurkan di Indonesia, Harga Cocok Buat Anak Muda

BERIKUTNYA

Riset Menunjukkan Ratusan Anak-Anak Pemulung Rentan Terpapar Bahaya Limbah Elektronik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: