Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id

IIMS 2023 Resmi Dibuka, Cek Harga Tiketnya

16 February 2023   |   12:56 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Sesekali langkah Presiden Joko Widodo berhenti. Dia memandangi deretan mobil yang dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS). Wajahnya semringah, pameran ini bak tanda geliat industri otomotif di Indonesia terus bertumbuh setiap tahunnya.

Orang nomor satu di Indonesia itu kembali berjalan. Dia berjalan mengelilingi beberapa lokasi, dari Hall A, Hall D, hingga Hall C.

Sesekali, Jokowi juga tampak antusias dengan jenis mobil tertentu. Dia beberapa kali menaiki mobil yang dipamerkan di IIMS 2023.

Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id

Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id


Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa pertumbuhan kendaraan bermotor, baik roda empat maupun roda dua berada di level yang baik.

Penjualan kendaraan bermotor roda empat telah menyentuh angka satu juta unit, sedangkan kendaraan roda dua mencapai lima juta unit. Capaian ini merupakan tren positif. Namun, efeknya jalanan di beberapa kota besar sering macet.

"Macet di mana-mana. Jakarta macet, Surabaya macet, Bandung macet karena penjualan mobil dan motor besar sekali," kata Jokowi.

Oleh karena itu, arah industri otomotif ke depan mesti menuju ke hal yang lebih luas lagi. Dirinya mendorong pelaku industri kreatif melakukan peningkatan ekspor.

Sebagai informasi, pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar di JIExpo Kemayoran resmi dibuka hari ini, Kamis (16/2/2023).

IIMS 2023 kali ini dimeriahkan oleh lebih dari 40 merek otomotif. Pameran ini akan menjadi ajang untuk memamerkan mobil-mobil keluaran terbaru. Beberapa merek juga akan menampilkan mobil konsep yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya.

Beberapa merek mobil yang berpartisipasi dalam pameran ini ialah BMW, Daihatsu, Chery, DFSK, Honda, Subaru, MG, Mitsubishi, Hyundai, Suzuki, Toyota, Wuling, dan Indomobil Group yang menghadirkan Nissan, VW, Esemka, Audi, Citroen, dan KIA.

Untuk merek roda dua, beberapa merek yang hadir ialah Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, Niu, Royal Alloy, KTM, Royal Enfield, dan Yamaha.

Di kelas motor listrik, beberapa pabrikan ternama seperti Gelis, Ion Mobility, Rakata, Selis, Smartby, dan Yadea juga akan meramaikan pameran.


Harga Tiket

Harga tiket untuk masuk ke area pameran bervariasi. Pada hari biasa, yakni Senin-Kamis, tiket dapat dibeli seharga Rp50.000 per orang. Waktu kunjungan pada hari biasa mulai pukul 11.00 WIB-21.00 WIB.

Pada akhir pekan, yakni Jumat-Minggu, tiket dapat dibeli dengan harga Rp85.000 per orang. Waktu kunjungan pada hari biasa mulai pukul 10.00 WIB-21.00 WIB.

IIMS 2023 juga menyediakan tiket premium untuk mereka yang ingin berkunjung pada hari pertama. Tiket premium khusus 16 Februari 2023 dijual seharga Rp150.000. Adapun waktu kunjungannya dari pukul 17.00 WIB-21.00 WIB.

Tiket-tiket tersebut hanya berlaku untuk berkunjung ke area pameran. Jika ingin menikmati pameran sembari menonton konser musik, pengunjung dapat membeli tiket Infinite Live.

Harga tiket Infinity Live pada hari biasa, yakni Senin-Kamis, sebesar Rp200.000 per orang. Waktu kunjungan mulai pukul 16.00 WIB-21.00 WIB.

Pada akhir pekan, yakni Jumat-Minggu, tiket dapat dibeli dengan harga Rp250.000 per orang. Waktu kunjungan pada hari biasa mulai pukul 16.00 WIB-21.00 WIB. Adapun tiket premium Infinity Live pada 16 Februari 2023 dihargai Rp300.000

Pengunjung ingin datang dan melihat pameran secara langsung dapat membeli tiket melalui Dyandratiket.com.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Enam Menu Baru Edisi Spring MAXX Coffee, Ada Kopi hingga Dessert

BERIKUTNYA

Ramai Konsesi Tentang Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Yuk Ketahui Apa Itu Konsesi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: