Reza Rahadian & Laura Basuki beradu akting di film Berbalas Kejam (Sumber gambar: Prime Video)

Cerita Reza Rahadian & Laura Basuki Bintangi Film Berbalas Kejam

16 February 2023   |   11:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Prime Video kembali mempersembahkan konten orisinal terbarunya yakni film Berbalas Kejam (Innocent Vengeance). Seperti judulnya, film ini bercerita tentang aksi balas dendam kejam yang dilakukan seorang pria akibat rasa kehilangan yang mendalam. Aktor Reza Rahadian didapuk menjadi karakter utama dalam film ini.

Reza berperan sebagai Adam, seorang arsitek berbakat yang hidup dengan rasa trauma mendalam yang dialaminya selama 2 tahun. Hal itu terjadi setelah kejadian nahas menimpa dirinya dan keluarganya. Istri dan anaknya dibunuh dengan kejam di depan matanya sendiri. 

Baca juga: Angkat Tema Universal, Intip Cerita Teddy Soeriaatmadja Garap Film Berbalas Kejam

Disajikan dengan lebih berfokus pada perkembangan karakter, cerita dalam film ini memang bergerak dari perjalanan emosi karakter Adam. Semua kejadian dalam film ini merupakan buah dari emosinya yang berkecamuk, mulai dari sebagai pria yang lembut dan sayang dengan keluarga, hingga menjelma menjadi pembunuh berdarah dingin akibat kejadian tragis tersebut. 

Reza Rahadian mengatakan secara sederhana, Adam adalah seorang pria yang mengalami kehilangan dan penuh dengan rasa dendam. Namun, di balik dua lapisan latar belakang karakter tersebut, ada rasa luka yang mendalam karena semua hal miliknya direnggut dalam sekejap mata. 

"Tingkat psikologisnya pun berkembang menjadi lima tahap kesedihan, dan menurut saya itu menarik karena membuatnya sangat manusiawi," katanya dalam acara konferensi pers di Grand Hyatt, Jakarta. 

Pemilihan Reza sebagai aktor utama dalam film Berbalas Kejam sungguh paripurna. Aktingnya sudah tidak perlu diragukan lagi baik ketika dia sedang menunjukkan rasa traumanya, hingga aksinya membalaskan dendam. Sadar sebagai pusat cerita dalam film, Reza tampak benar-benar menguasai karakter Adam dengan segala kompleksitasnya dan menyampaikannya dengan totalitas.

Meski begitu, diakui oleh Reza bahwa tantangan yang dihadapi dalam memerankan karakternya adalah mengekspresikan dilema dan kesedihan Adam yang mendalam. Menurutnya, karakter Adam hanya ingin menjadi pahlawan karena rasa bersalahnya yang tidak mampu melindungi keluarganya.

"Dia bukan sosok yang jago berkelahi, dia hanya pria yang kehilangan segalanya dan situasi pun membawanya ke sekelompok orang yang bertanggung jawab atas lukanya. Saya dapat menerima logika itu dan akhirnya membantu saya menyelami karakter ini lebih dalam," jelasnya.
 

Pada kesempatan yang sama, sutradara sekaligus penulis naskah Teddy Soeriaatmadja mengatakan melalui karakter Adam, dia ingin memantapkan pengalaman seorang pria yang hancur dengan proses transformasi emosi yang baik. Dia melanjutkan, pada dasarnya film ini memang ingin menunjukkan kelemahan dan kerentanan karakter tersebut.

"Namun dia harus maju melakukan aksi balas dendamnya agar dapat hidup lebih tenang. Sangat menarik untuk membahas transformasinya dengan Reza, from zero to hero, from mouse to beast. Itu sesuatu yang patut dinantikan," ucapnya.

Berbalas Kejam juga menjadi momentum Reza kembali beradu akting dengan Laura Basuki, sejak film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta pada 2010. Film tersebut mengantarkan masing-masing pemeran menyabet penghargaan Piala Citra sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik dan Pemeran Utama Wanita Terbaik di ajang Festival Film Indonesia 2010.

Dalam film Berbalas Kejam, Laura berperan sebagai Amanda, seorang psikolog yang membantu Adam mengatasi rasa traumanya. Laura mengatakan sosok Amanda memiliki karakter yang tenang dan tidak terlalu banyak mengekspresikan emosi ketika berbicara dengan pasiennya.

"Tapi dia selalu punya jawaban yang mengena. Keanggunan dan ketenangannya sungguh sebuah tantangan bagi saya," ucap aktris yang juga membintangi film Before, Now & Then (Nana) itu.

Selain Reza Rahadian dan Laura Basuki, film Berbalas Kejam juga dibintangi oleh Baim Wong, Yoga Pratama, Kiki Narendra, Haydar Salishz, Athar Barakbah, Niken Anjani, dan Irgi Fahrezi. Adapun, film Berbalas Kejam akan mulai tayang pada 16 Februari 2023 di platform Prime Video.   

Baca juga: Jadwal Tayang & Sinopsis Para Betina Pengikut Iblis Film Horor Besutan Rako Prijanto

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Wajib Tahu! Ini 6 Kerusakan Kendaraan yang Ditanggung Asuransi

BERIKUTNYA

Kesetaraan Jaminan Layanan Kesehatan Pasien Dialisis Masih jadi Tantangan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: