Sorenza Nurayanti & Agnez Mo (Sumber gambar: Sorenza Nurayanti & Agnez Mo Official Instagram)

Agnez Mo & Sorenza Nurayanti Sabet Penghargaan di WPVR 2022 Year-End Pinnacle Awards

15 February 2023   |   15:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Kualitas musisi Indonesia semakin mendapatkan pengakuan di kancah dunia. Dua penyanyi Tanah Air, Agnez Mo dan Sorenza Nurayanti, menyabet penghargaan di ajang WPVR 2022 Year-End Pinnacle Awards. Kedua bersaing dengan sederet nama musisi dunia seperti Dua Lipa, Ed Sheeran, Harry Styles, iKON, dan BlackPink.

WPVR 2022 Year-End Pinnacle Awards merupakan penghargaan yang dipersembahkan WPVR NY Platinum Vibes Radio, sebuah program siaran radio yang berbasis di New York, AS.

Dalam ajang tersebut, Agnez Mo berhasil masuk ke dalam empat nominasi yaitu Best Solo Artist, R&B Song of the Year, Song of the Year, dan Best R&B Artist. Dari keempat nominasi tersebut, penyanyi berusia 36 tahun itu berhasil memenangkan dua kategori yakni Best Solo Artist dan R&B Song of the Year.

Baca juga: Masuk Nominasi 4 Kategori di WPVR 2022 Year-End Pinnacle Awards, Agnez Monica Bersaing dengan Musisi Dunia

Pada kategori Best Solo Artist, Agnez Mo berhasil mengalahkan sejumlah musisi papan atas dunia seperti Dua Lipa, Ed Sheeran, Harry Styles dan Justin Bieber. Begitupun dengan kategori R&B Song of the Year, dia juga unggul di antara lagu-lagu dari Beyonce, Chris Brown, Doja Cat, dan Lizzo yang masuk nominasi.

"Terima kasih untuk semua cinta. Ini hal yang bagus untuk memulai 2023. Merupakan suatu kehormatan untuk dinominasikan di antara bintang-bintang ini tetapi memenangkan 2 dari 4 nominasi adalah berkah," tulis Agnez Mo dalam akun Instagramnya.

 

Sementara penyanyi Sorenza Nuryanti berhasil masuk ke dalam tiga nominasi yaitu Indie Best Artists, Indie Song of The Year, dan Indie Pop Song of The Year untuk lagunya yang berjudul Reality Show (Funky Father Remix). Dari ketiga nominasi tersebut, Sorenza keluar sebagai pemenang untuk kategori Indie Pop Song Of The Year.

"Aku senang dan bangga sekali karena bisa dinominasikan di antara begitu banyak musisi-musisi berbakat di dunia, terutama bersanding dengan musisi Indie Internasional lainnya,” ungkap Sorenza dalam keterangan resminya.

Sementara itu, pada awal tahun ini, Sorenza sendiri mengaku tengah disibukkan dengan proses pembuatan single-single terbarunya yang akan segera dirilis dalam waktu dekat. Dalam karya-karyanya mendatang, dia juga akan berkolaborasi bersama musisi-musisi lain.
 

Kaya Gaya Management

Sorenza Nuryanti (Sumber gambar: Kaya Gaya Management)

Sorenza Nuryanti sendiri merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu keturunan Indonesia dan Belgia. Namanya mulai dikenal banyak penikmat musik Indonesia sejak kemunculannya dalam single kolaborasi bersama Eka Gustiwana dan DJ Winky Wiryawan yang berjudul Summer Tears.

Telah berlatih musik sejak kecil, Sorenza merilis single pertama ciptaannya berjudul Casual Girl pada 2018. Mendapatkan sambutan yang baik dari para penikmat musik di Indonesia, pada 2019 dia kembali merilis single kedua ciptaannya  bertajuk Dear Mom and Dad.

Berkat kedua lagu tersebut, dia mendapatkan 12.000 penggemar di Spotify, sebuah angka yang cukup besar bagi musisi independen atau indie seperti dirinya tanpa dorongan dari label musik. Lagu-lagunya di berbagai platform streaming dan media sosial seperti Spotify dan YouTube telah didengarkan lebih dari 60.000 streams.

Pandemi yang terjadi juga tak menyurutkan kreativitasnya. Pada 2020, dia merilis single Blue (Butterfly), sebuah lagu yang direkamnya secara mandiri di rumah. Lagu itu merupakan ekspresi perasaannya saat mengalami pembatasan sosial di rumah selama pandemi.

Terbaru, dia merilis single berjudul Sensitive yang menggambarkan proses pendewasaan dirinya. Berkisah tentang perjalanan masa pertumbuhan seorang anak menjadi remaja yang ingin mendalami dan mengerti tentang rasa cinta, Sensitive menyuguhkan musik dengan nuansa pop atmosferik dan mellow yang selama ini menjadi genre karya-karyanya.

Baca juga: Agnez Mo Raih 2 Penghargaan WPVR 2022 Year-End Pinnacle Awards, Ini Daftar Lengkapnya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

5 Fakta yang Perlu Diketahui tentang Kang The Conqueror, Super Villain Cerdas di Ant-Man and the Wasp: Quantumania

BERIKUTNYA

Enam Tahun Bersama, Girl Group K-Pop MOMOLAND Resmi Bubar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: