Raisa akan konser di stadion utama GBK (Sumber gambar ilustrasi : Pexel/ Rahel Pandit)

Butuh Persiapan 3 Tahun, Raisa Berapi-Api Gelar Konser Tunggal di GBK

15 February 2023   |   11:42 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Konser tunggal penyanyi Raisa Andriana segera digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 25 Februari 2023. Tidak main-main, pelantun lagu Pemeran Utama ini telah mempersiapkan konser tunggal terbesarnya ini sejak 3 tahun lalu, dan akan mencetak sejarah baru sebagai musisi dan penyanyi wanita Indonesia pertama yang menggelar konser di GBK.

Raisa mengatakan bahwa konser tunggalnya ini sudah dipersiapkan sejak 3 tahun lalu. Semua persiapan, mulai dari keamanan hingga perizinan sudah terurus dengan baik. Dengan begitu, dia berharap para penggemar dapat menikmati setiap lagu yang dibawakan saat konser berlangsung.

Baca juga: FIFA Larang Penggunaan Stadion GBK, Di Mana Lokasi Konser Raisa & BLACKPINK?

Menurutnya, konser ini bukan tentang diri pribadi. "Tapi sebuah gerakan. Saya ingin membuka, mendobrak pintu ini, sehingga ke depan artis lokal bisa merajai panggung musik di negara sendiri," katanya dalam keterangan tertulis.

Menurutnya, konser tunggal yang akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, membuat dirinya menjadi penyanyi wanita pertama yang menggelar konser di sana. 

"Setelah saya buka literasi dan lainnya, memang belum ada sebelumnya. Musisi lainnya sempat menggelar konser di GBK, antara lain Iwan Fals, Kantata Takwa, Slank, dan beberapa penyanyi lokal lain. Tapi sisanya internasional. Jadi saya makin berapi-api,” katanya.

Berdasarkan laman Raisa2020.id, sang penyanyi mengundang sejumlah kolaborator dan tamu istimewa untuk berpartisipasi dan menjadi bagian dari konser ini. 

Mereka yang terlibat dalam konser ini adalah orang-orang Indonesia paling terkemuka di bidang keahlian mereka, mulai dari membangun produksi panggung yang menakjubkan hingga visual yang canggih.

Bukan hanya konser artis solo lokal pertama, tapi tercanggih dengan standar global. Laman ini mengklaim bahwa konser tersebut menjadi sebuah patokan bagi orang lain untuk mengikuti impian mereka.

Untuk diketahui, dikutip dari laman Juni Records, Raisa adalah penyanyi kelahiran Juni 1990 silam, dan merupakan seorang penyanyi pop Indonesia. Raisa disebut mendapatkan pengaruh dari banyak penyanyi Pop/R&B era 1990an dalam berkarya. Penyanyi itu seperti Brian McKnight, India Arie, Stebie Wonder, dan sebagainya. 

Dia memulai debutnya pada 2010 dengan single Serba Salah, dan langsung mendapatkan pengakuan dari para pencinta musik di dalam negeri. Satu tahun berselang, sang penyanyi kemudian merilis album solo. 

Album perdananya  banyak memuat lagu baru seperti Apalah (Arti Menunggu), Mungkinkah, dan Terjebak Nostalgia. Kariernya kian menanjak saat Raisa memperoleh penghargaan di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) sebagai Pendatang Baru Terbaik pada 2012. 

Pada 2013, Raisa merilis album kedua berjudul Heart to Heart, dan menampilkan sejumlah lagu seperti Bye-Bye, LDR, Pemeran Utama, dan Teka Teki. 

Raisa pun kemudian terus merilis album baru, dan meraih beragam penghargaan di industri musik Indonesia sampai dengan saat ini. 

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan yakin konser ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri lantaran penonton yang akan hadir berasal dari sejumlah negara, seperti Singapura, Malaysia, Filipina, dan beberapa negara tetangga lainnya. 

"Event-event dimulai, dengan PPKM sudah diakhiri dan musisi kebanggaan Indonesia yaitu Raisa akan mengadakan konser tunggalnya pada bulan ini. Kemenparekraf memberikan ruang kolaborasi untuk mempromosikan konser Raisa di Stadion Utama Gelora Bung Karno," katanya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id.

Dia menambahkan bahwa pemerintah juga berharap semangat serta prestasi sang penyanyi menjadi motivasi bagi insan musik di Indonesia untuk terus berkarya, dan mengharumkan nama Indonesia.

Baca juga: Daftar Harga & Cara Beli Tiket Konser Tunggal Raisa di Stadion GBK Jakarta

Menurutnya, industri musik sebagai salah satu subsektor kreatif yang potensial di dalam negeri tercatat menyumbangkan Rp5,98 triliun terhadap produk domestik bruto (PDB) nasional pada 2020. 

Editor: Fajar Sidik

 

SEBELUMNYA

Kelas Filsafat Salihara Hadir Lagi, Telusuri Jejak Pemikiran Filsuf Plato

BERIKUTNYA

Tayang di Bioskop, Ant-Man and The Wasp: Quantumania Angkat Dinamika Keluarga Superhero & Masa Depan MCU

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: