Big Red Boot (Sumber gambar: MSCHF)

MSCHF Bakal Rilis Big Red Boot, Terinspirasi dari Sepatu Ikonik Astro Boy

10 February 2023   |   13:36 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

MSCHF, perusahaan kolektif seni di Brooklyn, New York berencana hadir dengan koleksi fesyen terbaru mereka. Kali ini, perusahaan berbasis di Amerika itu membawa produk dari karakter yang akrab dengan masa kecil generasi 90-an yaitu Astro Boy.

MSCHF memang dikenal dengan ragam karya fisik dan penjualan karya media sosialnya yang nyentrik dengan bantuan teknologi Artificial Intelligence (AI) sejak didirikan 2016.

Baca juga: KitKat & Aerostreet Kolaborasi Luncurkan Sepatu Edisi Spesial Valentine

Brand yang identik dengan pasar generasi Z itu membawa sepatu dari karakter Astro Boy yang ikonik. Situs resmi MSCHF pun menampilkan gambar 3D tentang bentuk dari sepatu Astro Boy tersebut akan dibuat. Sepatunya dinamai Big Red Boot, visualisasi sepatunya dengan warna merah yang besar.

Sepatu yang tampak seperti high shoes besar itu memang sesuai dengan konsep MSCHF, yang berniat membuat karakter brand tanpa batas. Dalam keterangannya, brand dengan ikon tanda seru itu menyebut sepatu Astro Boy mampu menumpahkan maksud mereka dalam melampaui kreativitas alas kaki.
 


“Inilah hal lain tentang desain alas kaki, bahwa bentuk sepatu tidak berbentuk sepeti bentuk kaki, melainkan benar-benar berbentuk boot besar,” tulis MSCHF dalam keterangannya.

Big Red Boot menggunakan material TPU Rubber Shell dengan Patent pending dan midsole luar dari busa EVA. Bagian alasnya tampak flat, sangat mirip dengan yang dikenakan Astro Boy. Kemudian bagian atasnya memang mengambil banyak inspirasi dari Boots, karakter monyet di Dore the Explorer.

Mereka pun telah mengumumkan harga dari sepatu ini yaitu sekitar US$350  atau setara Rp5,3 juta. Bersamaan dengan harga, MSCHF pun mengumumkan jadwal perilisan Big Red Boots pada 16 Februari 2023 yang dijual di situs toko mereka.

Sebelumnya, MSCHF sudah pernah membuat kreasi sepatu menarik lainnya. Seperti Tyga Wavy Baby Shoe, The Gobstopper, hingga modifikasi Nike Air Max 97 hasil kolaborasi dengan Lil Nas X yang kontroversial.

Mereka banyak mengambil ketenaran budaya pop, termasuk populernya dunia kreatif Jepang belakangan ini. Sebagaimana Genhype ketahui, animasi Astro Boy begitu akrab dengan tontonan masa kecil kita. Animasi asal Jepang itu pertama kali meluncur pada 1963 yang langsung sukses selama tiga tahun setelahnya.

Ketenaran itu menyebar hingga negeri seberang, hingga pada 5 Oktober 2009 film adaptasi yang disutradarai ole David Bowers dengan John Ottman sebagai penata musik dirilis berdasarkan adaptasi komik dan anime sebelumnya.

Manga asal Jepang itu sudah tenar jauh sebelum animenya digarap. Komik pahlawan super itu tenar di kalangan anak-anak sejak pertama kali rilis di majalah Weekly Shonen Magazine pada 1952 hingga 1968 oleh mangaka bernama Osamu Tezuka.

Baca juga: Brand Sepatu Bandung Ini Gandeng Brand Asal Jepang Hadirkan Koleksi Sepatu Penuh Warna

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Netflix Rilis Jadwal Tayang Berlin, Spin-off Money Heist yang Paling Ditunggu!

BERIKUTNYA

CBI Pictures Membawa The First Slam Dunk Tayang di Bioskop Indonesia Bulan ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: