Ilustrasi mengambil gambar dengan smartphone. (Sumber foto: Unsplash/Taan Huyn)

Tiga Cara Ungkapkan Rasa Sayang Pada Era Digital

14 February 2023   |   21:30 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Bulan Februari dikenal dengan bulan yang penuh kasih sayang. Pasalnya, tanggal 14 Februari yang diperingati sebagai hari Valentine kerap dimanfaatkan banyak orang untuk mengungkapkan rasa cintanya kepada orang terdekat. Mulai dari keluarga, teman, dan tentunya kepada pasangan.

Perayaan hari Valentine sering dirayakan dengan pemberian bunga, cokelat, masakan spesial, hingga hadiah berupa sebuah karya yang dibuat khusus untuk orang terkasih. 

Baca juga: 5 Cara Sederhana Ungkapkan Rasa Sayang pada Hari Valentine

Ternyata, pada era digital seperti sekarang, kebanyakan orang turut jadikan media sosial menjadi salah satu platform yang digunakan dalam rangka mengungkapkan rasa sayang kepada orang terdekat. 

Nah, untuk membantu mereka yang ingin ungkapkan rasa sayangnya kepada orang terdekat, Helo menghadirkan berbagai fitur dan keseruan pada bulan romantis ini. Berikut tiga hal yang bisa kamu lakukan agar terus dapat bagikan rasa cintamu lewat media sosial di hari kasih sayang. 


1. Video Kreatif

Tahukah Genhype kalau mengekspresikan rasa kasih sayang bagi orang terkasih tidak selalu harus lewat pertemuan tatap muka, loh! Bagi para pejuang long distance relationship atau hubungan jarak jauh yang tidak bisa bersama tahun ini, membuat video atau kumpulan gambar bisa dijadikan alternatif yang bisa kamu lakukan tahun ini untuk mengekpresikan rasa sayangmu secara online.

Kolaborasi antara Helo dan CapCut kini mempermudah para pengguna untuk menghasilkan konten interaktif nan romantis yang dapat dikombinasikan dengan template yang tersedia. Mulai dari beatmeme, lirik videofun play, status, dan masih banyak lagi. Lewat berbagai template kreatif yang tersedia, pengguna pun dapat dengan leluasa memilih dan mencoba template mana yang dirasa dapat mewakili perasaannya. 


2. Fitur Artificial Intelligence (AI)

Selain lewat video, kalian juga bisa memanfaatkan fitur Artificial Intelligence (AI). Fitur AI ini dapat merealisasikan foto indah bersama orang tersayang menjadi animasi layaknya komik secara nyata. Tak perlu cara yang susah apalagi memakan waktu yang banyak, kamu cukup pilih dan masukkan foto yang ingin diubah, lalu foto tersebut akan diproses dan hasilnya otomatis muncul dan siap untuk diunggah. 


3. Ekpresikan rasa sayang lewat tagar romantis 

Mayoritas orang pernah mengalami kesulitan untuk mengungkapkan rasa sayangnya secara langsung kepada orang terdekat. Tak heran, kebanyakan dari mereka memilih untuk menulis surat atau pun mencari barang bermakna yang dapat menyampaikan perasaan sayang yang dimiliki. Seperti memberikan cokelat dengan ada pesan kecil di dalamnya atau pun kotak musik yang memutar lagu romantis sebagai rasa cinta yang disampaikan.

Sekarang ini, banyak orang yang memanfaatkan kemudahan dari hadirnya media sosial yang ditujukan untuk mengungkapkan rasa sayang. Lewat unggahan quote, gambar, video, status, atau pun lagu pada platform dapat mewakili perasaan atau isi hati mereka.

Di platform media sosial, para pengguna berkesempatan untuk berbagi cerita seputar hubungan kasihnya dengan orang terdekat lewat tagar #KatakanCinta, #GayaValentineKamu, dan #KreasiHariValentine yang bisa dipadukan dengan konten interaktif apapun. 

Jadi, kamu tak perlu pusing lagi deh cari cara untuk buktikan rasa cintamu kepada orang terkasih.  

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Penjualan Oppo Reno8 T Naik 17 Persen, Fitur Kamera dan Kepraktisan Jadi Faktor Penting

BERIKUTNYA

Ini Makna Letak Cincin di Masing-masing Jari, Bisa Menggambarkan Sifat Orang yang Memakainya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: