Makna Letak Cincin di Setiap Jari (Sumber Foto: Pixabay)

Ini Makna Letak Cincin di Masing-masing Jari, Bisa Menggambarkan Sifat Orang yang Memakainya

14 February 2023   |   21:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Cincin yang disematkan di jari manis memiliki arti yang mendalam, terutama jika dikenakan oleh sepasang kekasih. Maknanya mengikat laki-laki dan perempuan dalam hubungan yang spesial. Bisa jadi ikatan pertunangan atau pernikahan.

Misalnya memakai cincin di jari manis kiri, menandakan seseorang telah bertunangan. Sementara, cincin di jari manis kanan tandanya telah menikah.

Baca juga: Tips Memilih Cincin Pernikahan yang Cocok dengan Shio

Namun, bagaimana dengan cincin yang digunakan di keempat jari lainnya. Apakah ada makna tertentu jika memakai cincin di ibu jari, jari telunjuk, jari tengah, atau jari kelingking?

Mengutip dari Diamons Factory, yuk simak arti dan makna letak cincin di masing-masing jari.


1. Ibu Jari

Cincin di ibu jari menyimbolkan status orang-orang dari kalangan elit, seperti orang kaya. Hal ini lantaran, cincin untuk ibu jari biasanya berukuran besar dan berhiaskan logam mulia yang lebih banyak dan berat. Sehingga harganya pun lebih mahal. Ibu jari dipercaya sebagai simbol ketekunan, tekad kuat dan penonjolan diri. Orang yang memakai cincin di ibu jari juga identik dengan sifat ambisius, keras kepala,dan mencintai kebebasan. Mereka sangat suka dihormati dan dihargai.  


2. Jari Telunjuk

Orang yang memakai cincin di jari telunjuk biasanya kaum bangsawan atau kerajaan. Sementara untuk orang biasa, cincin di jari telunjuk dipamerkan sebagai fashion statement. Desain yang dipilih pun lebih bold atau berani supaya menonjol. Memakai cincin di jari telunjuk juga sering dikaitkan dengan sifat percaya diri dan memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Meskipun suka berkuasa tapi mereka punya rasa kesetiakawanan yang cukup tinggi.


3. Jari Tengah

Sebetulnya tidak ada makna tertentu ketika seseorang memakai cincin di jari tengah. Biasanya hanya untuk memperlihatkan perhiasan sebagai fashion yang tujuannya untuk menarik perhatian. Namun, berdasarkan mitologi Yunani, jari tengah merupakan simbol tanggung jawab dan keseimbangan.

Orang yang memakainya dikaitkan dengan rasa kepercayaan diri yang tinggi dan penuh tanggung jawab. Disisi lain dia juga termasuk orang yang suka memamerkan kesuksesannya. Namun, hal ini karena dia orang yang gigih dan tidak mudah menyerah saat memperjuangkan sesuatu.


4. Jari Kelingking

Pada abad 19 hingga awal abad 20-an, pria yang memakai cincin di kelingking kiri artinya sudah menikah. Namun, seiring waktu tradisi ini jarang dilakukan lagi. Lantaran, pemakaian cincin di jari kelingking diasosiasikan dengan mafia. Sementara itu, dalam mitologi Yunani, kelingkin menyimbolkan intuisi, inteligensi, dan persuasi.

Orang-orang yang suka memakai cincin di jari kelingking digambarkan sebagai sosok pembicara yang baik dan mampu mempersuasi. Mereka juga dapat membaca kepribadian orang lain dengan baik, serta mudah menarik simpati. Nah, itulah beberapa makna memakai cincin di jari lain selain jari manis.

Kira-kira, Genhype suka pakai cincin di jari yang mana?

SEBELUMNYA

Tiga Cara Ungkapkan Rasa Sayang Pada Era Digital

BERIKUTNYA

Sinopsis & Fakta Mantra Surugana, Film Horor Kental Budaya Sunda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: