Pevita Pearce (Sumber gambar: Poplicist Media)

Pevita Pearce Jalani Latihan Bela Diri hingga 3 Tahun untuk Film Sri Asih

07 September 2022   |   10:09 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Jagat Sinema Bumilangit kembali menghadirkan film pahlawan super Indonesia berjudul Sri Asih. Sri Asih merupakan jagoan pertama yang tampil dalam cerita gambar Indonesia dan diciptakan oleh Bapak Komik Indonesia, R.A. Kosasih. Jelang penyangannya di bioskop, Screenplay Bumilangit pun merilis trailer film Sri Asih pada Selasa (6/9/2022).

Sri Asih sendiri merupakan film kedua dari rangkaian panjang lini masa jagat sinematik Bumilangit, setelah Gundala yang dirilis pada 2019 lalu. Menariknya, Sri Asih akan menjadi film pahlawan super wanita pertama yang tayang di Indonesia.

Sri Asih sebelumnya sempat muncul di film Gundala arahan sutradara Joko Anwar pada 2019. Jagat Sinema Bumilangit melanjutkan kisahnya dalam film Sri Asih yang menampilkan sosok Alana (diperankan oleh Pevita Pearce).

Alana tidak mengerti mengapa dia selalu dikuasai oleh kemarahan. Tapi dia selalu berusaha untuk melawannya. Dia lahir saat letusan gunung berapi yang memisahkan dia dan orang tuanya.

Baca jugaPevita Pearce Tampil Gagah Jadi Pahlawan Super di Trailer Sri Asih

Dia kemudian diadopsi oleh seorang wanita kaya yang berusaha membantunya menjalani kehidupan normal. Tapi saat dewasa, Alana menemukan kebenaran tentang asalnya. Dia bukan manusia biasa. Dia bisa menjadi kebaikan untuk kehidupan, atau menjadi kehancuran bila dia tidak dapat mengendalikan amarahnya.

 


Melanjutkan teaser yang dirilis pada bulan Juli 2022, trailer yang diluncurkan menampilkan Pevita Pearce yang berperan sebagai Alana, seorang petinju. Dalam trailer digambarkan dia harus mengendalikan amarahnya, hingga dia harus berseteru dengan komplotan penjahat.

Selain itu, ada juga penjelasan mengenai Jagabumi dan Alana yang ditahbiskan sebagai titisan Dewi Asih. Trailer pun menampilkan banyak adegan aksi bela diri yang dilakukan oleh Pevita Pearce.

Sutradara Upi Avianto mengatakan untuk memaksimalkan penampilan Pevita Pearce sebagai karakter utama di film ini,  Pevita telah menjalani workshop bela diri selama setahun bahkan sebelum skenario Sri Asih rampung. Hal itu dilakukan agar Pevita bisa memahami teknik-teknik dasar bela diri.

"Karena kan ketika fighting itu bukan cuma koreo saja. Basic atau dasar-dasarnya, dia [Pevita Pearce] harus tahu dulu. Jadi dia harus kuasai dasarnya itu satu tahun," katanya saat konferensi pers di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Baca jugaJoko Anwar dan Upi Hadapi Tantangan Ini saat Garap Film Sri Asih

Upi pun mengapresiasi kerja keras Pevita Pearce untuk memerankan karakternya di film Sri Asih. Sebab, kata Upi, sebanyak 80 persen adegan yang harus dijalani Pevita merupakan aksi bela diri. Bahkan, Pevita juga tak segan untuk melakukan aksi yang menantang tanpa bantuan stunt double atau pemeran pengganti.

"Jadi adegan fighting-nya banyak, koreo yang harus dia inget juga banyak, dan ada beberapa [adegan] yang harus adjusmet di lapangan karena pandemi dan ganti lokasi," ucapnya.
 

Sri Asih sendiri merupakan debut film bergenre action yang dibintangi oleh Pevita Pearce. Sebagai aktor yang berperan sebagai tokoh pahlawan super, Pevita mengaku membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan persiapan. Bahkan, secara total, dia telah melakukan persiapan untuk teknik bela diri selama 3 tahun karena proses syutingnya yang sempat tertunda akibat pandemi.

"It was very challenging untuk kita semua. Jadi, in total sampai sekarang mau tayang, mungkin 3 tahun [persiapannya]," kata aktris yang juga membintangi film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck itu.

Baca juga7 Fakta Menarik Film Sri Asih, Bakal Ungkap Misteri Gundala

Dalam prosesnya, Pevita mengaku dibantu oleh tim Uko Uwais untuk memperdalam teknik-teknik bela diri. Selama hampir 3 tahun itu dia mempelajari teknik bela diri mulai dari teknik dasar, hingga menggunakan beberapa alat bantu seperti selendang dan tongkat, mengikuti kekuatan-kekuatan sosok Sri Asih dari cerita film yang akan divisualisasikan.

"Tapi beberapa hal yang kita adjust on set, yang kita baru bikin  koreonya juga akhirnya on set. Karena harus ada yang disesuaikan karena satu dan lain hal," imbuhnya.

Selain menampilkan Pevita Pearce, film Sri Asih juga dibintangi oleh sederet aktor kenamaan Tanah Air seperti diantaranya Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, Jefri Nichol, Surya Saputra, Randy Pangalila, dan Revaldo.

Film Sri Asih akan tayang di bioskop pada 6 Oktober 2022.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Qualcomm Rilis 2 Cip Baru, Intip Spesifikasinya

BERIKUTNYA

Ulang tahun ke-50, Ini 5 Film-film Idris Elba yang Wajib Ditonton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: