Baju Warna-warni Bea adalah episode kesembilan (Sumber gambar: Youtube/ @Domikado_ID)

Serial Edukatif DOMIKADO Garapan Visinema Rilis Episode Baru

13 February 2023   |   17:20 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Serial terbaru produksi Visinema Studios hasil garapan duo kreator Anggia Kharisma dan Ryan Adriandhy, DOMIKADO dirilis episode sembilan berjudul Baju Warna-Warni Bea. Serial sebagai konten edukasi dan hiburan ini akan mengajak para penonton, terutama anak-anak untuk berani berkata jujur dan bertanggung jawab.

DOMIKADO episode terbaru ini akan berbagi cerita Bea yang tidak sabar untuk menyambut hari ulang tahun, dan siap memakai baju putih. Warna ini menjadi pilihannya sebagai tanda memulai usia yang baru.

Baca juga: 7 Destinasi Wisata Anak Seru & Edukatif di Jakarta

Ceritanya, Beo berkunjung ke rumah Bea sebelum hari perayaan ulang tahunnya. Namu, Beo tidak sengaja menumpahkan cat ke baju Bea yang berwarna putih. Dia pun kemudian mencari bantuan dari Cis-Cis, Cricket, dan Astrobek lantaran panik.

Sebagai teman yang baik, ketiganya membantu mencari solusi agar baju Bea kembali menjadi putih, setelah terkena tumpahan cat. Ternyata, mereka menemukan bahwa mengubah kembali warna baju tidaklah mudah.

Alih-alih kembali berwarna putih, baju Bea malah menjadi berwarna-warni setelah mengalami eksperimentasi warna yang belum pernah diketahui Beo.

DOMIKADO episode kali ini tidak hanya menyentuh sisi empati para penonton. Namun, juga membuat mereka dapat mengenal warna dan mengeksplorasi perpaduannya yang bisa menghasilkan warna-warna baru.

“Usaha Beo dan Cis-Cis mencuci bajunya justru tidak disangka memberikan pengetahuan mengenai pencampuran warna,” demikian tertulis dalam rilis yang diterima Hypeabis.id.

Visinema menuliskan bahwa DOMIKADO konsisten memberikan tontonan edukasi, hiburan dan inspirasi bagi anak dan keluarga Indonesia lewat berbagai cerita menarik yang sudah tayang. Tidak hanya itu, program ini diklaim juga bisa menjadi ruang belajar dan bermain di rumah yang kaya kreativitas dan pengetahuan.

Untuk diketahui, DOMIKADO menjadi program edukasi dan hiburan yang menyapa anak-anak dan keluarga Indonesia lewat karakter-karakternya. Program ini akan tayang sebanyak 24 episode pada musim pertamanya.

Karakter-karakter yang dihadirkan, yakni Astrobek, Bea, Beo, Cricket, Cis-Cis, dan Odi akan berbagi keceriaan, informasi, dan hiburan yang bisa menjadi ruang diskusi edukatif untuk keluarga Indonesia. Tidak hanya itu, program ini juga tercatat telah merilis tiga klip musik, yakni berjudul Tangga Nada, Rayap, dan Cita-Cita.

Berdasarkan laman Youtube, video yang diunggah akun @Domikado_ID, telah mencapai sebanyak 33 video dengan berbagai macam jenis. Dari total video yang diunggah, video dengan judul Belajar Lagu Tangga Nada – DOMIKADO episode pertama menjadi yang paling banyak ditonton, yakni 30.000 kali.

Baca juga: Kenapa Museum Kurang Memiliki Daya Tarik untuk Wisata Edukatif?

Sementara itu, video paling banyak kedua yang ditonton berjudul Kerja Bakti Bersama – DOMIKADO episode 7 dengan 26.000 kali. Sementara terbanyak ketiga dan keempat masing-masing berjudul Bikin Bekal Gemas Bersama Chef Jenny – DOMIKADO episode 6 dan Gawat Ada Gempa Bumi di Taman DOMIKADO – DOMIKADO episode 8.

Secara keseluruhan, akun yang bergabung pada 9 Juni 2020 tersebut telah mendapatkan 338.304 kali tontonan sampai dengan saat ini.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

7 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Nonton Ant-Man and The Wasp: Quantumania

BERIKUTNYA

Cokelat Masih Jadi Favorit saat Perayaan Valentine, Ternyata Begini Sejarahnya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: