Ilustrasi (Sumber gambar: Jakarta Aquarium & Safari)

7 Destinasi Wisata Anak Seru & Edukatif di Jakarta

06 August 2022   |   14:52 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Saat akhir pekan tiba, tak ada salahnya mengajak anak untuk berlibur dengan mengunjungi destinasi-destinasi wisata menarik di Jakarta. Selain bisa menjadi ajang bonding dengan keluarga, berlibur dengan anak juga bisa menyegarkan kembali pikiran dan semangat si kecil dari rutinitas kesehariannya seperti sekolah.

Di Jakarta, ada banyak destinasi wisata anak yang menyenangkan mulai dari sekadar untuk hiburan, hingga bisa memberikan pengetahuan dan edukasi sendiri bagi anak. Berikut adalah tujuh destinasi wisata di Jakarta yang seru untuk anak.


1. Skyworld Taman Mini Indonesia

Luar angkasa yang menyimpan banyak misteri bisa menjadi pengetahuan yang menarik bagi si kecil. Untuk anak-anak  yang punya rasa penasaran tinggi terhadap segala hal yang berbau luar angkasa dan antariksa, Skyworld Taman Mini Indonesia Indah hadir sebagai salah satu destinasi wisata anak Jakarta yang tak boleh dilewatkan.

Di tempat ini, terdapat ruang pamer yang dihiasi dengan beragam benda-benda ruang angkasa dan antariksa seperti replika roket berukuran raksasa, pajangan yang menampilkan aneka diorama perjalanan astronot hingga tatanan tata surya. Si kecil juga dapat berfoto seperti seorang astronot di area control room Skyworld Taman Mini Indonesia.

Skyworld Taman Mini Indonesia juga memiliki dua wahana menarik yang tak boleh dilewatkan seperti Planetarium dan Cinema 5D yang menampilkan tayangan menjelajahi angkasa lengkap dengan sensasi terbangnya. Selain itu, ada juga playground yang menyediakan trampolin, wall climbing, ayunan dan seluncuran, serta area mini waterpark.


2. The Wave Pondok Indah Waterpark

Sudah tidak heran jika wahana bermain air menjadi salah satu destinasi wisata favorit untuk anak. Satu wahana bermain air yang menarik untuk dikunjungi adalah The Wave Pondok Indah Waterpark. Di tempat ini, si kecil dapat mencoba berselancar dengan pengawasan dan pengarahan dari staf terlatih, bersantai di Lazy River, atau berselancar di area Wizzard Slide yang memiliki ketinggian berbeda. Mereka pun dapat bermain tembakan air dan menanti ember raksasa menumpahkan air di Aqua Play.
 


3. Houbii Urban Adventure Park

Orang tua mungkin terkadang bingung untuk menyalurkan energi anak yang besar, terlebih jika mereka hiperaktif. Jika si kecil seperti itu, satu destinasi yang bisa coba dikunjungi adalah Houbii Urban Adventure Park. Berlokasi di Kebayoran Lama, Jakarta, taman petualang ini menawarkan banyak ragam aktivitas seru yang cocok diikuti oleh semua kalangan, khususnya anak kecil. 

Di tempat ini, si kecil dapat menyalurkan energi mereka untuk melatih otot tubuh dan menjaga tubuh tetap aktif, sekaligus bersosialisasi dengan teman-teman sebaya mereka. Terdapat area trampolin yang luas, area High Rope Course, Ninja Course Obstacle yang penuh dengan rintangan, Extreme Slide, Dodge Ball Arena, dan berbagai aktivitas lainnya di sini.
1
2


SEBELUMNYA

Grup Duo Derai Rilis Single Baru berjudul Relate To You

BERIKUTNYA

Bunda, Siap-Siap Bakal Ada Vaksinasi HPV Wajib Buat Putrinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: