J-hope IN THE BOX sumber gambar (Bighit music & Hybe)

Asyik! Film Dokumenter K-Pop Siap Meriahkan Platform OTT, Ada J-Hope & NCT 127

13 February 2023   |   13:05 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Genhype pencinta Kpop, ada kabar menarik nih buat kalian. Pasalnya, sejumlah film dokumenter seputar Kpop akan dirilis di berbagai layanan streaming video pada tahun ini, termasuk salah satunya oleh platform over the top (OTT) Disney+. 

Bagi penggemar boy group BTS, salah satu membernya yakni J-Hope bakal menayangkan dokumenter K-Pop, j-hope IN THE BOX pada Jumat (17/2) di Disney+. Adapun, video tersebut menceritakan mengenai perjalanan sang bintang saat dia membuat album solo perdananya, Jack In The Box.

Baca juga: Game Lokal KISS: KPOP Idol StorieS Road to Debut Segera Rilis di Steam

Sepanjang dokumenter, penonton akan menyaksikan cuplikan eksklusif yang belum pernah dilihat sebelumnya. Mulai dari tantangan yang dihadapi idol bernama lengkap Jung Ho-seok itu selama proses persiapan album, momen  penampilannya di Lollapalooza 2022, hingga acara listening party dari albumnya. 
 
 

Tak hanya itu, Disney+ juga berencana untuk merilis dokumenter bertajuk NCT 127: The Lost Boys, yang dibintangi oleh boy grup populer NCT 127. Sayangnya, detail mengenai tanggal rilis video tersebut masih dirahasiakan. Namun, dipastikan bahwa dokumenter itu akan mengupas dari dekat saat mereka menjalani tur dunia. 

Pada Januari 2023, NCT 127 baru saja menyelesaikan tur dunia keduanya bertajuk Neo City: the Link. Adapun, tur tersebut juga menjadi salah satu perjalanan mereka yang gemilang karena berhasil mengumpulkan sekitar 700.000 penonton konser di seluruh dunia. 

Sebelumnya, Disney+ juga telah meluncurkan dokumenter K-pop lainnya seperti Super Junior: The Last Man Standing yang tayang pada 18 Januari. Dalam film ini para fans akan diajak ke balik layar untuk mengenal lebih dekat para anggota Super Junior, serta menawarkan pandangan-pandangan baru mengenai industri Kpop di dunia.

Sementara itu, layanan streaming Korea Watcha juga turut mewarnai platform mereka dengan rilisan Fill in the Blank pada Januari 2023. Video dokumenter tersebut turut menampilkan empat bintang K-pop papan atas yaitu Hyojung dari O,H MY GIRL, Q dari The Boyz, Wooyoung dari ATEEZ, dan Chaewon dari Le Serafim. 

Tak hanya itu, Tving, platform streaming lokal Korea Selatan, juga tak mau ketinggalan untuk merilis dokumenter lewat "K-pop Generation" yang tayang pada 26 Januari. Berada di bawah naungan CJ ENMokumenter video ini bakal mengeksplorasi seluk-beluk tentang K-Pop mulai dari sejarah hingga grup K-Pop dari semua generasi di Negeri Gingseng. 

Dokumenter K-Pop memang populer sejak beberapa tahun terakhir. Pada 2021, misalnya, girl group MAMAMOO berhasil merilis dokumenter MMM Where Are We Now dan saat ini masih bisa disaksikan di Wave. Tak hanya itu, kisah BLACKPINK pun turut diabadikan dalam dokumenter bertajuk Blackpink: Light Up the Sky pada 2020, dan dapat disaksikan di Netflix.

Baca juga: Tahun Depan Disney+ Bakal Rilis Dokumenter Kpop, Ada Super Junior & BTS

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Suka Trip & Fotografi? Ikutan Lomba Foto Ini Yuk!

BERIKUTNYA

YG Entertainment Kenalkan Pharita, Member BABYMONSTER Asal Thailand

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: