J-Hope . (Sumber gambar :Twitter JHope)

Asyik, Film Dokumenter J-hope in The Box Siap Tayang 17 Februari 2023 

21 January 2023   |   14:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Genhype pencinta Kpop, ada kabar menarik nih, terutama buat fansnya J-Hope. Kalian bakal bisa lebih dekat dan menyaksikan lebih banyak lagi aksi idola yang satu ini. Pasalnya, member dari Bangtan Sonyeondan itu akan segera meluncurkan film dokumenter berjudul J-hope In The Box dalam waktu dekat ini. 

Tak hanya itu, para penggemar dari seluruh dunia juga diundang untuk menyaksikan kisah di balik layar dari proses pembuatan album solo perdananya itu. Tepatnya pada 17 Februari 2023 yang bisa disaksikan secara eksklusif di platform streaming over the top (OTT) Disney+ Hotstar.

Baca juga: Keren! J-Hope Buat Kesan Membara dalam Video Klip Arson

Dihimpun dari keterangan resmi, video dokumenter kali ini bakal menceritakan setiap langkah dari perjalanan yang dilalui oleh sang bintang ketika dia membuat album solo perdananya, Jack In The Box. Sebelumnya, ikon pop abad ke-21 dari BTS itu memang telah menggarap dokumenter spesial yang diproduksi oleh HYBE. 

Sepanjang dokumenter, penonton akan menyaksikan cuplikan eksklusif yang belum pernah dilihat sebelumnya. Mulai dari tantangan yang dihadapi sang bintang selama proses persiapan album, momen  penampilan J-hope di Lollapalooza 2022, hingga acara listening party dari albumnya.     

Pada acara festival musik itu, pelantun Eho itu mempersembahkan 18 lagu. Berdasarkan daftar dari setlist.fm, beberapa lagu-lagu yang dinyanyikan J-Hope mencakup lagu-lagu dari album solo terbarunya, Jack in the Box, seperti MORE, Arson, Pandora's Box dan = (Equal Sign). Selain itu dia juga menyanyikan single duet Chicken Noodle Soup bersama musisi Becky G.

Dalam album Jack in The Box, J-Hope juga turut merilis dua single utama yakni Arson dan More dalam sebuah format video musik di YouTube. More yang dipilih menjadi lagu perdana dari proyek solonya, merupakan lagu rap jadul yang cenderung memiliki aliran subgenre boombap. Lagu ini menggambarkan gairah, hasrat, ambisi membara, hingga perjuangan hidup terutama di panggung hiburan. 

Sementara itu, Arson adalah lagu lanjutan dari kisah yang disampaikan J-Hope dalam nomor More. Sepintas Arson memiliki konsep serupa dengan More yang cenderung gelap dan tampak kental dengan unsur grunge. Bedanya, lagu ini lebih keras dan penuh kekuatan dengan cerita J-Hope yang harus berada di tengah-tengah dunia.

J-hope (Jeong, Hoseok) merupakan seorang rapper, penari, penulis lagu, produser musik, dan anggota dari ikon pop abad ke-21, BTS, yang berasal dari Korea Selatan. Di grup tersebut dia dikenal sebagai penari utama (lead dancer) dari grup, karena kemampuan dan penampilannya yang hampir sempurna. 

Mempelajari musik dari seni tari membuat dirinya yang juga dikenal sebagai seniman, akhirnya memperoleh kreativitas dalam hal musik. J-hope sebelumnya  telah ikut serta dalam proses pembuatan musik dalam “Intro : Boy Meets Evil” dan “MAMA” di WINGS, dan karya solonya. 

Baca juga: Pecah! J-Hope BTS Jadi Headliner K-Pop Pertama yang Guncang Panggung Lollapalooza

Melalui mixtape pertamanya, Hope World (Maret 2018), dia sempat mengungkapkan perasaan dan narasi personalnya, termasuk visinya sebagai seorang seniman. Hal ini dapat disimak dari lagu populernya Chicken Noodle Soup yang dirilis pada 2019, yang menunjukkan kepribadian musiknya dengan energi dan penampilan yang bersemangat. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

5 Fakta Menarik Tradisi Berbagi Angpau yang Identik dengan Imlek

BERIKUTNYA

Hypereport: Menakar Efek Pola Makan Sehat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: