J-Hope dalam album terbarunya. (Sumber gambar : Big Hit Entertainment)

ARMY Merapat! J-Hope Bakal RIlis FIlm Dokumenter, Intip Bocorannya Yuk

20 January 2023   |   16:44 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Anggota boy group BTS Jung Ho-seok alias J-Hope sedang aktif dengan karier solonya nih, Genhype. Di tengah kesibukannya memenuhi undangan brand mewah Louis Vuitton di Paris Fashion Week, pelantun lagu Arson ini diam-diam membuat proyek dokumenter lo. 

Proyek film dokumenter solo yang berjudul “J-hope in The Box” itu diumumkan langsung oleh agensinya, Big Hit Entertainment dalam laman media sosial. Tampak sebuah poster yang menampilkan J-Hope dengan kaos dan celana jin hitam sedang melompat tinggi. 

Latar poster tersebut berupa tembok didominasi kotak hitam dan biru muda. Seperti gaya J-Hope, ada tulisan cukup besar yang menyusun 3 rangkaian kata yakni “Let’s Jump”, “Let’s Burn”, dan “Let’s Hope”. Sementara itu, tulisan “J-Hope in The Box dengan tinta putih menegaskan gambar teaser itu di bagian bawah.  

Baca juga: Susul RM BTS, Jimin Siap Rilis Album Solo Bulan Depan

Disebutkan BigHit dalam unggahan tersebut bahwa film dokumenter ini bukan hanya mengulas album solo resmi pertamanya “Jack in The Box”. J-Hope juga menawarkan secara eksklusif sekilas pesta bertabur bintang yang pernah dibuat J-Hope pasca-perilisan album tersebut. 

Film dokumenter ini turut menampilkan suasana di balik layar pertunjukan J-Hope saat menghadiri Lollapalooza pada tahun lalu. Pelantun Ego menorehkan sejarah sebagai headliner K-Pop pertama yang tampil dalam festival musik tahunan terbesar di Chicago, Amerika Serikat untuk genre rok alternatif, heavy metal, punk rock, hip hop, dan electronic dance itu.

Di panggung utama festival musik tersebut, J-Hope membawakan total 18 lagu. Termasuk lagu dari album solo barunya Jack In The Box. Dia juga menyanyikan beberapa lagu di mixtape pertamanya, dan single duet Chicken Noodle Soup yang dinyanyikan bersama Becky G. Tidak ketinggalan lagu-lagu BTS seperti BTS Pt.1 dan Dynamite.

Nah, buat kamu yang penasaran seperti apa film dokumenternya, harap bersabar ya. Pasalnya J-hope in the Box baru akan dirilis di Weverse dan Disney+ secara global pada 17 Februari 2023. Kamu juga bisa melakukan pre-order untuk menonton film dokumenter ini di Weverse pada 10 Februari 2023. 


Album Jack in The Box

Adapun dalam album Jack in The Box, J-Hope merilis dua single yakni utama Arson dan More dalam sebuah format video musik di YouTube. More yang dipilih menjadi lagu perdana dari proyek solonya, merupakan lagu rap jadul yang cenderung memiliki aliran subgenre boombap. Lagu ini menggambarkan gairah, hasrat, ambisi membara, hingga perjuangan hidup terutama di panggung hiburan. 

Semua itu terlihat dari lirik-lirik yang dinyanyikan J-Hope. Dalam lantunan lagu dia mengatakan belajar tanpa henti selama 11 tahun berkarir di dunia hiburan. Selama itu pula, J-Hope tidak berhenti berkarya dan melakukan semua hal yang dia bisa. Bahkan dia menginginkan agar karyanya mendapat apresiasi lebih banyak lagi. 

Sementara itu, Arson adalah kelanjutan kisah yang disampaikan J-Hope dalam lagu More. Arson memiliki konsep serupa dengan More yang cenderung gelap dan tampak kental dengan unsur grunge. Bedanya, lagu ini lebih keras dan penuh kekuatan dengan cerita J-Hope yang harus berada di tengah-tengah dunia

The Korea Times melaporkan bahwa Arson juga mengangkat kisah diri J-Hope setelah keluar dari "kotak" dan berusaha untuk bisa berada dalam zona karier yang dia inginkan. Hal ini sejalan dengan keinginan untuk menjadi "lebih" daripada sebelumnya sebagaimana diutarakan dalam MORE.

Adapun album Jack in The Box berisi total 10 lagu. Selain More dan Arson, ada pula Intro, Pandora’s Box, Stop, Equal Sign, Music Box: Reflection, What if…, Safety Zone, dan Future.

Baca jugaTaeyang & Jimin BTS Berkolaborasi Luncurkan Single Vibe

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Ada Generasi 1 Sampai 4 K-Pop, Cek Daftar Lengkap Pemenang Seoul Music Awards ke-32

BERIKUTNYA

Kiat Kencan Pertama 12 Shio, Biar Makin Lengket dengan Gebetan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: